Home Lifestyle HUT ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam Jadi Momentum Wujudkan ‘Dafam Value’ kepada Masyarakat

HUT ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam Jadi Momentum Wujudkan ‘Dafam Value’ kepada Masyarakat

written by Admin August 23, 2021
HUT ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam Jadi Momentum Wujudkan ‘Dafam Value’ kepada Masyarakat

Meotel Purwokerto by Dafam yang merupakan economic hotel di jaringan operator Dafam Hotel Management, saat ini brand Meotel telah memiliki 3 Hotel yang telah beroperasi di Indonesia, yakni yang berada di Jawa Tengah ada dua yaitu Purwokerto dan Kebumen serta Jawa Timur yaitu Jember.

Dafam Hotel Management saat ini memiliki 25 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari Semarang, Yogyakarta, Pekalongan, Cilacap, Bandung, Surabaya, Banjarbaru, Pekanbaru, Makassar, Bali, Lubuk Linggau, Jakarta, dan beberapa kota yang akan buka (Malang, Tegal, Tanjung Tabalong & Bogor).

Meotel Purwokerto by Dafam yang merupakan jaringan hotel dari Dafam Hotel Management berhasil mendapatkan sertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, & Environmental sustainability) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Program sertifikasi CHSE ini merupakan program yang dibentuk oleh Kemenparekraf bagi para pelaku usaha pariwisata seperti perhotelan, jasa transportasi, dan rumah makan untuk menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor pariwisata. Sertifikasi CHSE ini didapatkan setelah audit menyeluruh dimana tim auditor independen meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kebersihan dan kehigienisan yang diterapkan oleh hotel.

Adapun area yang diperiksa antara lain adalah seluruh kamar hotel, area publik, serta ruang kerja karyawan. Aspek-aspek yang diperiksa termasuk ketersediaan dan penerapan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk kebersihan, kesehatan, dan keselamatan karyawan, tamu, supplier, vendor, kontraktor, serta pihak lain yang beraktivitas di hotel.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 tahun dan juga HUT Meotel Purwokerto by Dafam yang ke-5 (5upreme AnniFIVEsary), Andre Binawan selaku General Manager Meotel Purwokerto by Dafam tetap menekankan untuk selalu berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Di HUT ke-5 Meotel Purwokerto by Dafam ini, harapannya adalah agar Meotel Purwokerto bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada mastyarakat sekitar, meski saat ini masih dalam suasana prihatin karena pandemi. Pada saat senang dan susah, tetap peduli. hal ini sesuai dengan Dafam Value yaitu ‘manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara’,” terang Andre.

Meotel Purwokerto by Dafam mengadakan serangkaian kegiatan. Kegiatan tersebut di mulai dari warga sekitar Meotel Purwokerto by Dafam yaitu dengan mengadakan penyemprotan desinfektan rumah secara gratis dan pemberian desinfektan diversey untuk kebutuhan penyemprotan rumah warga selanjutnya.

Sebanyak 850 liter desinfektan diberikan oleh perwakilan Meotel Purwokerto by Dafam dan diterima langsung oleh perwakilan Kelurahan Arcawinangun, Roy Yoga Saputra.

“Harapannya dengan adanya dukungan desinfektan dari Meotel Purwokerto by Dafam, Kelurahan Arcawinangun dapat sedikit terbantu untuk tetap menjaga keamanan warganya di tengah pandemi,” ujar Andre.

Berbeda dengan desinfektan biasa, desinfektan yang diberikan Meotel Purwokerto by Dafam ini tidak berbau dan tidak perlu dibilas (food safe contact). Selain itu desinfektan ini juga merupakan konsentrat dimana setiap pemakaian dengan dosis 50 ml per 8 liter air untuk anti virus.

Kemudian Meotel Purwokerto by Dafam juga memberikan peci ke beberapa panti asuhan dan pondok pesantren antaralain Panti Asuhan Baiti Jannati, Pesantren Bani Malik, Al-Fath Arcawinangun dan salah satu pondok pesantren di Kota Purbalingga.

Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme, pada tanggal 16 Agustus 2021 Meotel Purwokerto by Dafam mengundang dan memberikan penghargaan kepada para 7 veteran yang sudah berjuang untuk Republik Indonesia, 6 atlet yang sudah mengharumkan nama Banyumas serta Bangsa Indonesia di tingkat provinsi, nasional dan internasional dengan medali perunggu, perak & emas yang sudah di capai serta 5 pejuang harian yang berjuang mencari rejeki di hari itu untuk menghidupi keluarganya.

Penghargaan yang diberikan adalah Meotel Purwokerto by Dafam memfasilitasi untuk makan siang, makan malam, menginap dan makan pagi di Meotel Purwokerto by Dafam. Tidak hanya itu para tamu undangan juga mengikuti upacara memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 76 di tanggal 17 Agustus 2021 bersama dengan superteam Meotel Purwokerto by Dafam.

You may also like

Leave a Comment