Home Lifestyle Meriahkan HUT DKI Jakarta ke-494, ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta’ Diluncurkan

Meriahkan HUT DKI Jakarta ke-494, ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta’ Diluncurkan

written by Admin June 19, 2021
Meriahkan HUT DKI Jakarta ke-494, ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta’ Diluncurkan

Dalam rangka merayakan HUT DKI Jakarta ke-494, Traveloka melalui salah satu unit bisnisnya, Traveloka Xperience, berpartisipasi dalam gerakan ‘Jakarta Bangkit’ yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan program promosi spesial bertajuk ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘.

Dengan menggandeng hampir 400 mitra di sektor gaya hidup, gelaran ini sejalan dengan komitmen Traveloka dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan gaya hidup, yang merupakan salah satu sektor paling terdampak pandemi Covid-19.

Promo spesial ini berlangsung pada tanggal 17-27 Juni 2021, konsumen akan dimanjakan dengan berbagai penawaran spesial dan potongan harga hingga 75% untuk beragam produk Traveloka Xperience, mulai dari Atraksi, Hiburan, Spa & Kecantikan, Olahraga, Taman Bermain, Tur, hingga Tes Covid-19.

Mengusung tema ‘Jakarta Bangkit’ untuk perayaan HUT DKI Jakarta tahun ini, pemerintah DKI Jakarta berharap dapat mendorong semangat kolaborasi dalam membangkitkan kota Jakarta di era pandemi ini.

Tema ‘Jakarta Bangkit’ juga diangkat untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadilan sosial, dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan DKI Jakarta yang berketahanan. Hal ini sejalan dengan komitmen Traveloka untuk memberikan kontribusi positif dalam mendorong ekonomi pariwisata lokal, termasuk DKI Jakarta, sebagai salah satu faktor pendorong kebangkitan perekonomian nasional, yang melandasi Traveloka untuk turut ikut serta dalam perayaan hari jadi DKI Jakarta yang ke-494.

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta pun mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu menggenjot pemulihan ekonomi pariwisata DKI Jakarta melalui program ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘.

“Sejak pandemi merebak di tanah air, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mencatat bahwa para pelaku usaha pariwisata mengalami penurunan pendapatan yang sangat signifikan hingga mencapai 75%, karena menurunnya permintaan konsumen. Hal inilah yang melandasi kami untuk mengusung tema ‘Jakarta Bangkit’ dalam merayakan HUT DKI Jakarta tahun ini. Kami melanjutkan kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta dengan harapan dapat bersama-sama membangkitkan kembali ekonomi di wilayah DKI Jakarta dan nasional. Semoga kehadiran ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘ dapat berkontribusi positif dan memberikan dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata, khususnya di Jakarta, sehingga dapat menjadi contoh sukses kolaborasi yang harus selalu digalakkan,” jelas Anies.

Tak hanya membantu mitra, khususnya mitra UMKM, dalam mempertahankan bisnisnya di tengah pandemi, program ini juga memungkinkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya dengan harga spesial, tentunya sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Chief Operating Officer Traveloka, Alfan Hendro mengatakan, “Sebuah kehormatan besar bagi Traveloka ketika mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi DKI Jakarta tahun ini dan berperan aktif dalam program Jakarta Bangkit. Tahun 2019 lalu kami juga berpartisipasi dalam perayaan HUT DKI Jakarta dengan menggandeng 750+ mitra dan sukses meningkatkan permintaan konsumen hingga 4 kali lipat. Kami berharap tahun ini kami dapat kembali memberikan kontribusi positif yang semoga dapat menjadi angin segar bagi para mitra kami yang tergabung dalam program ini, terutama dalam menghadapi situasi pandemi ini.”

Program ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘ dimulai dari tanggal 17 Juni hingga 27 Juni 2021 yang mencakup produk dan layanan Traveloka Xperience di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Konsumen dapat memanfaatkan penawaran spesial dengan potongan harga sebesar 75% serta tambahan potongan harga hingga 50% untuk produk Spa dan Kecantikan, Tes Covid-19, Olahraga, Atraksi, Taman Bermain, Hiburan, hingga Tur.

Adapun tambahan kupon hingga 50% bisa didapatkan dengan mengikuti permainan yang tersedia pada laman Traveloka Xperience di aplikasi Traveloka. Setiap konsumen berkesempatan untuk mendapatkan kupon tambahan setiap harinya selama periode promosi ini, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam menemukan aktivitas liburan seru dalam kota, ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘ juga turut memberikan solusi inovatif berbasis teknologi bagi para mitra dengan melakukan penjualan di kanal Live Stream di aplikasi Traveloka.

Berkolaborasi dengan berbagai mitra, seperti Ocean Dream, Seaworld, dan Kidzooona, kegiatan Live Stream juga membantu para mitra untuk dapat menjangkau lebih banyak konsumen, sehingga membuka potensi penjualan yang lebih tinggi. Kegiatan Live Stream akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021.

“Dengan lebih dari 13 kategori produk Traveloka Xperience, kami berharap ‘Traveloka Crazy Sale Jakarta‘ dapat memudahkan para konsumen dalam menemukan aktivitas liburan seru di dalam kota yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami juga harap program ini dapat selaras dengan upaya pemerintah dalam memulihkan industri pariwisata di Jakarta dan sekitarnya serta mengaktifkan operasional bisnis para pelaku usaha terkait dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan berbasis CHSE. Selain memberikan kemudahan dalam mencari dan memesan aktivitas liburan dalam kota, melalui Traveloka Xperience kami juga berupaya untuk memberikan rasa aman bagi para pengguna dengan fasilitas penjadwalan waktu kunjungan hingga fitur ‘Traveloka Clean Xperience‘ agar konsumen dapat secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental sustainability) yang dianjurkan oleh Kemenparekraf dan WHO, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitasnya dengan tenang,” tutup Alfan.

You may also like

Leave a Comment