Home Lifestyle Tak Disangka, Pasar Seni di Pulau Dewata Juga Sangat Mengagumkan

Tak Disangka, Pasar Seni di Pulau Dewata Juga Sangat Mengagumkan

written by Admin June 6, 2021
Tak Disangka, Pasar Seni di Pulau Dewata Juga Sangat Mengagumkan

Pulau Dewata dikenal juga dengan sebutan Surga Dunia, istilah ini tentu saja mengacu kepada keramah tamahan masyarakatnya, keindahan alamnya serta ditambah lagi seni dan budayanya yang sangat mengagumkan.

Terbukti selama ini, sektor ekonomi kreatif di Bali melahirkan banyak produk yang beragam. Selain kuliner, sektor seperti kerajinan tangan, fesyen hingga lukisan bisa didapatkan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pun memberi perhatian terhadap ekonomi kreatif di Bali.

“Tiga upaya tanggap darurat pariwisata dan ekonomi kreatif, yaitu memberikan program perlindungan sosial untuk pekerja parekraf, realokasi anggaran untuk beberapa kegiatan seperti padat karya, dan pemberian stimulus ekonomi untuk pelaku bisnis pada sektor parekraf,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, pada pertengahan Februari 2021 lalu.

Jika berwisata ke Bali, tidak lengkap rasanya jika tidak mampir sejenak di pusat ekonomi kreatifnya, salah satunya yakni pasar seni.

Berikut inilah beberapa pasar seni yang melengkapi pengalaman berwisata #DiIndonesiaAja jadi kian menyenangkan:

  • Pasar Seni Sukawati

Pasar seni yang melambung namanya berkat film ‘Eat, Pray and Love‘ ini terkenal sebagai surganya souvenir, pakaian, dan kerajinan tangan khas Bali dengan harga yang terjangkau namun berkualitas.

  • Pasar Seni Ubud

Di sini terdapat beragam kerajinan tangan mulai dari fesyen hingga lukisan. Kerajinan patung pun jadi salah satu komoditas utama di pasar seni ini.

  • Pasar Seni Guwang

Pasar Seni Guwang di Gianyar adalah tempatnya kain khas Bali, dan kerajinan tas rotan yang terkenal di Bali.

Tapi selama mengunjungi pasar seni di Bali, jangan lupa untuk tetap terapkan protokol kesehatan. Disiplin dalam menjaga jarak, menggunakan masker, dan rajin mencuci tangan akan membuat momen wisata kamu semakin nyaman dan aman.

Agar travelers lebih banyak mendapat inspirasi tentang pariwisata dan ekraf, langsung saja follow akun IG @pesonaid_travel.

You may also like

Leave a Comment