Agoda baru saja meluncurkan Agoda Special Offers (ASO) secara global, diikuti dengan peluncuran awal di pasar-pasar utama Asia. Produk Agoda Special Offers didukung dengan landing page khusus di sepuluh pasar dan lebih dari 1.700 hotel yang siap memenuhi keinginan pelanggan untuk mendapatkan keuntungan ekstra saat mereka menginap.
Berdasarkan survei pelanggan Agoda, salah satu faktor yang menentukan keputusan pelanggan dalam memilih hotel adalah adanya keuntungan tambahan yang diperoleh, seperti upgrade kamar gratis dan check-in awal. Ini merupakan faktor penting kedua setelah harga.
Mitra hotel sekarang dapat dengan mudah menawarkan manfaat lebih ini di Agoda, serta memanfaatkan jangkauan global platform-nya dalam memperkuat promosi untuk menjangkau pelanggan setia Agoda yang lebih luas.
Agoda Special Offers adalah produk terbaru yang dikembangkan dengan inisiatif GoLocal untuk mempromosikan perjalanan domestik. Mitra hotel bisa mendaftar untuk menawarkan paket eksklusif dan non eksklusif, dengan manfaat lebih pada kamar mereka, seperti voucher makanan dan minuman, pengalaman di dalam atau sekitar hotel, serta penawaran spesial untuk upgrade kamar.
Kampanye pemasaran komprehensif Agoda untuk mendukung peluncuran ASO akan memastikan para mitra menikmati eksposur dan click-through yang lebih tinggi. Dengan landing page khusus yang menampilkan paket penawaran spesial di desktop dan telepon genggam, pelanggan bisa dengan mudah mengakses dan menelusuri berbagai penawaran yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan mereka.
Akomodasi yang tergabung dengan Agoda Special Offers juga akan didukung oleh optimasi di berbagai channel pemasaran, seperti pemasaran lewat email, public relations dan media sosial.
Enric Casals, Regional Director Southeast Asia and Oceania, Agoda mengatakan, setahun terakhir, wisatawan mulai kembali menjelajahi pasar domestik, dengan tetap tinggal di wilayah lokal, dan kebanyakan menginap di tempat dan hotel yang sudah mereka kenal. Namun, baru-baru ini terlihat pertumbuhan angka wisatawan yang sangat menyukai perawatan diri, memanjakan diri sendiri dan mendapatkan kesenangan, semata-mata karena mereka berhak mendapatkannya.
“Para wisatawan ini terbiasa dengan penawaran dan memiliki ekspektasi tinggi. Mereka ingin membandingkan berbagai akomodasi di satu tempat, dan disinilah kami menghadirkan produk Agoda Special Offers,” ujar Enric Casals.
“Dengan menyediakan lebih banyak benefit yang dicari pelanggan, hotel-hotel bisa mendapatkan tingkat kepuasan pelanggan yang lebih besar, tamu membelanjakan uang lebih banyak di properti hotel dengan menggunakan lebih banyak fasilitas. Dengan peluncuran Agoda Special Offers, kami harap bisa membantu mitra terhubung dengan masyarakat yang lebih luas dan mendorong lebih banyak pemesanan dengan memberikan apa yang dicari pelanggan,” tutupnya.