Kreasi teranyar dari Lisa Fitria diluncurkan baru-baru ini yang kabarnya terinspirasi dari kehidupan yang dijalani sehari-hari, dimana dijalani tanpa bisa lepas dari suguhan kebohongan yang disajikan melalui media sosial , konten acara di TV dan juga dari lingkungan di sekitar kita.
Kebohongan tentunya identik dengan hal negatif, untuk itu dari kita kecil selalu dinasehati orang tua untuk menjadi orang yang jujur dan ‘jangan suka bohong’. Alasannya karena efek dari kebohongan bisa menyakiti orang lain dan merugikan orang lain. Tapi seiring beranjak dewasa kita menjadi paham bahwa ternyata kebohongan tidak selalu berdampak negatif atau buruk, kenyataannya kebohongan ada juga yang tidak menyakiti atau tidak merugikan orang lain, dan inilah yang disebut ‘White Liar‘ atau kebohongan putih yang terkadang efek kebohongan putih ini bisa memberikan dampak bahagia kepada orang yang telah dibohongi.
Guna menerjemahkan tema ini, Lisa Fitria menuangkannya dalam warna koleksi yang dominan warna hitam sebagai wakil dari kata ‘bohong’ yang identik dengan hal negatif, sebagai dampak kebohongan putih dituangkan dalam coretan abstract penuh warna warni sebagai bentuk ekspresi bahagia atau kebohongan tersebut adalah kebohongan demi kebaikan.
Kemudian muncul di dalam koleksi, sebuah tulisan Jawa kuno hanya sebagai simbol mulut dan ucapan kita adalah dua mata sisi yang bisa berefek positif dan negatif, yang dalam pepatah orang Jawa mengatakan ‘Ajining Diri Ono Ing Lathi‘.
Dalam koleksi terbaru kali ini, Lisa Fitria menampilkan 6 looks gaya casual sporty yang androginy dengan look edgy yang menghadirkan warna dominan hitam dengan coretan motif abstrak pada beberapa bagian di potongan busana dan motif LF Signature sebagai mix match koleksinya yang hampir 90% memakai material rajut yang menggunakan mesin digital knitting dalam bentuk celana harem, rok asimetris, vest , sweater dan crop top.
Untuk melengkapi penampilan koleksi terbaru brand LF dalam debut perhelatan Muslim Fashion Festival (MUFFEST 2021), Lisa Fitria menggandeng kembali brand lokal kebanggaan dari Bandung yaitu ‘Tegep Boots‘ yang digawangi oleh Etna Melani sebagai Creative Director.
Sepatu produksi dari ‘Tegep Boots‘ memiliki keistimewaan dan kualitas produk yang bagus serta memiliki nilai seni tinggi dalam proses pengerjaan dan karya desain berkarakter kuat. Menariknya kolaborasi dalam koleksi ini ‘Tegep Boots’ menghadirkan lini baru yang berkonsep sustainable fashion dalam naungan brand ‘Nagara Nagara Project‘. Koleksi produknya memanfaatkan limbah bekas berbagai bungkus produk yang dibuat sepatu dan tas.