Home Lifestyle Per 18 Mei, AirAsia Terapkan Bagasi Berbayar Penerbangan Domestik

Per 18 Mei, AirAsia Terapkan Bagasi Berbayar Penerbangan Domestik

written by Admin May 10, 2021
Per 18 Mei, AirAsia Terapkan Bagasi Berbayar Penerbangan Domestik

AirAsia Indonesia menerapkan bagasi berbayar dengan tarif Rp40.000 untuk 10 kg dan Rp50.000 untuk 15 kg yang tersedia saat pemesanan tiket. Semua bagasi terdaftar yang dipesan akan dikenakan biaya sesuai dengan tingkatannya.

Berdasarkan keterangan yang dilansir AirAsia pada situs resminya yang dikutip TravelmakerID, pada hari Senin (26/4) lalu, maskapai penerbangan bentukan Tony Fernandez ini akan memberlakukan kebijakan ini untuk merampingkan operasi layanan antara domestik dan internasional. Pilihan pembelian untuk bagasi 25 kg tidak akan lagi tersedia pada penerbangan domestik QZ.

“Mulai 18 Mei 2021 AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia,” tulis AirAsia.

Calon penumpang juga dapat dengan mudah menambahkan jatah bagasi ke dalam tiket yang dibeli sebelumnya melalui fitur ‘Pembelian Saya’ di aplikasi super AirAsia maupun website resminya di www.airasia.com paling lambat 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Pembelian bagasi pra-pesan juga dapat dilakukan di agen penjualan atau mitra penjualan resmi AirAsia lainnya.

Maskapai tersebut menyarankan calon penumpang yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya untuk membeli bagasi pra-pesan pada saat memesan tiket atau check-in.

Calon penumpang yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya atau yang ingin menambah jatah bagasinya dapat membeli di konter check-in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus.

Sementara, calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya, masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021.

AirAsia memastikan tidak ada perubahan untuk kebijakan bagasi kabin dengan adanya kebijakan baru bagasi berbayar. Kebijakan bagasi kabin tetap sama dan penumpang akan tetap mendapatkan bagasi kabin secara gratis maksimal 7 kg.

You may also like

Leave a Comment