Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia telah berlangsung lebih dari satu tahun dan harus diakui juga telah membawa dampak terhadap gaya hidup maupun perekonomian masyarakat. Dan salah satu yang terkena imbasnya adalah para pelaku UMKM.
Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Bank Indonesia pada awal tahun ini, menunjukkan bahwa 87,5% UMKM di Indonesia terdampak oleh pandemi Covid-19.
Untuk itu, dalam rangka mendukung UMKM bangkit, PT Harapan Bangsa Kita (Hebat), akselerator UMKM Indonesia yang didirikan oleh Kaesang Pangarep, memberikan rekomendasi menu berbuka dan sahur dari UMKM yang dibinanya. Tak hanya membuat perut kenyang dengan menu-menu yang lezat, memilih produk-produk ini juga akan membantu para pelaku usaha untuk melewati tantangan di masa pandemi.
Berbuka dengan yang Manis
Terdapat sebuah anjuran berbuka puasa yang telah cukup dikenal masyarakat umum yakni berbuka puasa harus didahului dengan makanan dan minuman yang manis.
Salah satu UMKM binaan Hebat yang dapat menghadirkan menu manis untuk menemani kamu berbuka adalah ‘Sang Pisang’. Dengan berbagai olahan pisang dengan harga yang terjangkau.
‘Sang Pisang’ bisa menjadi teman agar buka puasamu semakin manis. Selain itu, terdapat juga Ternakopi yang meskipun unggul dengan berbagai pilihan menu kopinya, Ternakopi juga menyuguhkan pilihan minuman non kopi, seperti minuman rasa Alpukat dan Red Velvet yang tidak kalah nikmatnya.
Antarkan Cita Rasa Indonesia ke Rumah
Sahur dan berbuka puasa dengan cita rasa kuliner yang dekat dengan lidah akan memberikan kenikmatan tersendiri. Apalagi cita rasa nusantara telah lama menjadi sajian favorit masyarakat Indonesia sebagai menu buka puasa di rumah.
Namun, jika travelers menginginkan menu nusantara dengan sentuhan yang berbeda, kamu bisa mencoba pilihan menu dari ‘Yang Ayam’. Pilihan ayam dari UMKM tersebut terbilang unik karena disajikan dengan sambal pedas khas Indonesia yang makin menggugah selera.
Perut Kenyang dengan Toast Spesial
Selain nasi putih, berbuka puasa bisa tetap sempurna jika menggunakan sumber karbohidrat lainnya yakni toast. Toast merupakan roti isi yang memiliki berbagai varian isi, seperti telur, keju, daging dan lainnya.
‘Let’s Toast’, bagian dari Hebat, menghadirkan toast yang inovatif, mulai dari Sei Sapi Egg Sandwich, Smoked Salmon Egg Sandwich hingga pilihan toast yang manis, dengan rasa keju, coklat, tiramisu dan lain sebagainya.
Ansari Kadir selaku CMO Hebat menyampaikan, “Pada bulan Ramadhan ini, Hebat banyak melakukan kolaborasi agar seluruh brand yang kami bina seperti ‘Sang Pisang’, ‘Ternakopi’, ‘Yang Ayam’, dan ‘Let’s Toast’ tetap bisa bertahan dan bersaing dengan pasar. Salah satu bentuk kolaborasi yang kami lakukan adalah dengan mengadakan paket bundling, memberikan promo, serta berpartisipasi dalam kampanye marketing yang diadakan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay. Dengan begitu, kami bisa membuat produk-produk kami terus relevan dan menarik untuk pelanggan.”
Ansari menambahkan bahwa Hebat bekerja sama dengan ShopeePay untuk menjawab tantangan para UMKM di tengah pandemi dan memikat hati para pelanggannya.
Lebih lanjut, Hebat berpartisipasi pada ‘ShopeePay Mantul Sale’ pada tanggal 25 – 27 April 2021 dan ‘Big Ramadan Deals‘ yang berlangsung pada tanggal 26 April – 11 Mei 2021. Pada dua kesempatan tersebut, pelanggan berkesempatan mendapatkan voucher cashback hingga 100% dengan memanfaatkan fitur ‘Deals Sekitarmu’ yang dapat diakses melalui tombol ‘ShopeePay Deals Rp1‘ di halaman utama aplikasi Shopee dan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di kasir.
Untuk informasi lengkap alamat outlet, silahkan kunjungi informasi outlet pada media sosial @Sangpisang2017, @Ternakopi,id, @Yangayam, dan @Letstoast.id.