Home Lifestyle MUFFEST 2021: BPPLK Tampilkan Karya ‘Harmony of Sahra’

MUFFEST 2021: BPPLK Tampilkan Karya ‘Harmony of Sahra’

written by Admin March 20, 2021
MUFFEST 2021: BPPLK Tampilkan Karya ‘Harmony of Sahra’

Untuk mendukung para calon praktisi yang ingin terjun di industri fashion secara profesional, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia mengembangkan BBPLK (Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja) Semarang dengan Kejuruan Fashion Technology dan Bisnis Manajemen dalam program 3R yakni, Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding.

Eddy Susanto selaku Kepala BBPLK Semarang, menyampaikan dalam sambutannya di ajang MUFFEST 2021 pada tanggal 18 Maret 2021.

“BBPLK Semarang hadir secara aktif untuk mengikuti MUFFEST 2021. Bahwa siswa kami untuk ketiga kalinya mengikuti MUFFEST. Pada kesempatan kali ini momennya sangat istimewa yang dilakukan secara hybrid. Event ini membuktikan bahwa karya peserta pelatihan bisa diterima di dunia fashion,” jelas Eddy.

Acara ini tampak turut dihadiri oleh Ida Fauziah selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Pada kesempatan ini Menaker pun menyampaikan bahwa, “Akibat pandemi Covid-19, pelaku fesyen Indonesia mengalami penurunan penjualan sekitar 70%. Hal ini tentunya berdampak pada kehidupan seluruh pengusaha dan pekerja fesyen di Indonesia.”

Bagi para fashion designer, era ini harus dijadikan sebagai tantangan, para–fashion designer harus menjadikan kondisi ini sebagai momentum untuk berkreasi dan berinovasi, berkolaborasi dan beradaptasi,” jelas Menaker.

Pada MUFFEST 2021 tahun ini, BBPLK menampilkan karya dari Putri Intan yang mengangkat tema ‘Harmony of Sahra’.

“Keindahan gurun padang pasir memberikan inspirasi untuk di tuangkan dalam siluet potongan busana dengan cutting yang unik. Warna-warna pemandangan gurun di ekspreksikan dengan warna terakota, hijau, biru langit dan abu-abu menjadi harmoni indah dalam balutan busana modest wear yang urban kontemporer,” terang Putri.

Menggunakan material dari kain tenun sarung ‘yarn dyed‘ menghasilkan karya indah busana siap pakai (ready to wear) yang diperuntukkan untuk wanita dan pria berjiwa muda yang ingin tampil beda, ekspresif
dan terlihat smart nan santun.

You may also like

Leave a Comment