Home Lifestyle #nobrandplant: Bisnis Bersemi Saat Pandemi

#nobrandplant: Bisnis Bersemi Saat Pandemi

written by Admin December 17, 2020
#nobrandplant: Bisnis Bersemi Saat Pandemi

Berawal saat kondisi pandemi di Indonesia memasuki awal-awal penyebarannya pada bulan Maret 2020, dua orang yang bersahabat baik Asoka Remadja dan Primus Hans seketika mendapatkan inspirasi untuk mengisi banyaknya waktu luang mereka saat terpaksa menghindarkan diri dari rutinitas sehari-hari akibat pandemi Covid-19.

Asoka & Primus bersama-sama dengan salah satu hotel yang mengangkat konsep ramah lingkungan dan asri dengan tanaman hijaunya yaitu Park 5 Simatupang akhirnya berhasil dan sukses menciptakan serum tanaman yang diberinama #nobrandplant, hingga akhirnya terus berkembang dan keduanya punya sebuah gagasan untuk membuat dan membuka kelas cocok tanam seperti yang saat ini viral di media sosial.

Diakui oleh Asoka Remadja, bahwa awal mula terinspirasi mengembangkan #nobrandplant datang dari keresahan dirinya dan Primus Hans akan kondisi pandemi yang berlarut-larut sehingga keduanya mencoba mencari kegiatan positif yang tak hanya mudah dilakukan tetapi juga dapat menjadi peluang bisnis yang baik.

“Awal inspirasinya justru datang tepat saat awal-awal pandemi di Indonesia, saya melihat bercocok tanam di rumah bisa jadi solusi mengusir rasa bosan selama di rumah karena terpaksa di rumah saja akibat pandemi. Saya kemudian sampaikan ke Hans dan menyakinkan dia bahwa aktifitas ini juga bisa jadi peluang bisnis yang baik. Hingga akhirnya bisa sampai sekarang, benar-benar beyond our expectation,” terang Asoka kepada TravelmakerID saat ditemui usai event ‘Kelas Cocok Tanam’ (Kelocotan.) yang berlangsung di Hotel Park 5 Simatupang Jakarta pada hari Kamis (17/12).

Primus Hans pun menambahkan bahwa saat ini antusiasme masyarakat akan bisnis #nobrandplant ternyata semakin tak terbendung, hal ini terbukti dari selalu habis terjualnya serum yang diluncurkan oleh #nobrandplant.

“Kadang saya masih kaget melihat animo masyarakat akan produk serum kami. Kami biasanya jual secara online dan dalam waktu sekejap saja langsung seluruh serum itu habis terjual. Dan memang kebetulan guna terus menjaga eksklusifitas produk tersebut dan karena pembuatannya juga yang masih homemade, maka serum ini masih diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas,” jelas Primus.

Bisnis #nobrandplant terus viral di sosial media dan semakin dicari-cari terlebih kondisi pandemi yang memaksa banyak masyarakat mencari hobi yang mudah dilakukan di rumah, salah satunya dengan bercocok tanam. Sehingga bisnis ini pun seakan terus bersemi di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.

Kelacotan.

Event Kelacotan. berlangsung cukup meriah dengan partisipasi dari berbagai kalangan yang memang memiliki hobi merawat tanaman serta dipandu MC ternama, Indy Barens. Kelacotan. terselenggara atas kolaborasi ciamik dari Hotel Park 5 Simatupang beserta #nobrandplant yang turut menggandeng K.L.E.I, yang merupakan sebuah Usaha Kecil Menengah (UKM) yang menangani pembuatan sampai dengan pemasaran kerajinan tanah liat.

Diungkapkan oleh Primus bahwa tidak menutup kemungkinan event Kelacotan. ini dapat diselenggarakan di kota-kota lain selain Jakarta.

Event Kelacotan. hari ini memang sebagai pemanasan bagi kami dalam melihat antusiasme masyarakat, dan ternyata tanggapan akan acara perdana kami ini sangat luar biasa. Sehingga akan kami pertimbangkan untuk memenuhi pula permintaan dari masyarakat di berbagai kota lainnya untuk menggelar Kelacotan. di sana,” ungkapnya.

Kolaborasi Kelacotan. dengan Park 5 Simatupang memang sangat klop, hal ini diakui oleh Oka Maruka selaku General Manager Park 5 Simatupang saat ditemui TravelmakerID.

“Park 5 Simatupang cukup merasa bangga akan berjalan lancarnya event Kelacotan. pada hari ini (Kamis, 17/12) dengan ramainya antusiasme peserta workshop ini. Park 5 Simatupang sendiri memang merupakan lokasi terbaik untuk menggelar event Kelacotan. ini karena kami memang mengusung konsep hijau dan asri yang kami wujudkan dalam bentuk keberadaan tanaman-tanaman hijau di setiap sudut ruangan bahkan di balkon kamar yang dikelilingi dengan tanaman menjuntai yang bertujuan untuk memanjakan para tamu dengan pemandangan hijau, sehingga tidak merasa sedang menginap di Jakarta. Selain menyajikan pemandangan dan udara yang asri, Park 5 Simatupang juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat sejak pintu masuk sampai ke dalam kamar-kamar yang terdiri dari tipe Standard, Superior, Suite sampai Penthouse, langkah ini kami lakukan untuk memastikan lingkungan Park 5 Simatupang tetap sehat dan aman untuk seluruh tamu bahkan staff,” jelasnya.

You may also like

Leave a Comment