Home Lifestyle Monica Khonado Sandang Gelar Miss Earth Indonesia 2020

Monica Khonado Sandang Gelar Miss Earth Indonesia 2020

written by Admin November 22, 2020
Monica Khonado Sandang Gelar Miss Earth Indonesia 2020

EL JOHN Pageants telah dengan sukses menggelar malam Grand Final Pemilihan Miss Earth Indonesia 2020 secara virtual, pada hari Sabtu (21/11). Acara puncak pemilihan yang disiarkan langsung EL JOHN TV ini, berlangsung semarak dan meriah dengan menyuguhkan berbagai acara hiburan seperti penampilan talent show para finalis dan peragaan National Costume serta Evening Gown.

Ada 5 juri yang menilai para finalis di Malam Grand Final ini, yakni ketua dewan juri Loemongga Agus Gumiwang (Direktur Asiana Group), Coreta Louise Kapoyos (Ketua Umum Pernik Nusantara dan Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia), Jamil Musanif (Sekjen Dewan Kopi Indonesia & Konsultan Amdal, Pertanian dan Agrowisata), kemudian ada juga Novrizal Tahar (Direktur Pengelolaan Sampah Kementrian lingkunagn Hidup dan Kehutanan), Nita Sofiani (Miss Earth Indonesia 2013) dan Juri Kehormatan yakni founder Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johnnie Sugiarto.

Tahap awal di malam Grand Final ini, para juri harus memilih finalis yang masuk 10 besar. Pemilihan dilakukan berdasarkan penilaian saat masa karantina. Para finalis yang masuk 10 besar ini, harus melewati sesi tanya jawab yang diajukan para juri. Pertanyaan  yang disodorkan antara lain seputar lingkungan hidup dan kepribadian.

Para finalis pun sekses menjawab semua pertanyaan juri, dan akhirnya para juri pun memutuskan dengan seksama lima finalis yakni Natasya Namoru, Vidya Paramitha, Inez Amalia, Saira Saima dan Monica Khonado.

Setelah memilih lima besar, juri juga langsung menentukan nama pemenang yakni untuk gelar tertinggi di raih oleh Monica Khonado. Wanita cantik berdarah Monado ini,  berhak mengenak mahkota Miss Earth Indonesia 2020.

Sementara untuk empat gelar lainnya, diraih oleh Saira Saima (Miss Earth Indonesia Air 2020), Natasya Nomoru (Miss Earth Indonesia Eco Tourism Indonesia 2020), Vidya Paramitha (Miss Earth Indonesia Fire 2020) dan Inez Amalia (Miss Earth Indonesia Water 2020).

Monica Khonado, Si Cantik Pemenang Miss Earth Indonesia 2020

Monica mengaku terkejut dan senang namanya diumumkan sebagai peraih gelar Miss Earth Indonesia 2020. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan  dan juga kepada  pihak-pihak yang mendukungnya

“Saya sungguh terkejut dan senang, terima kasih semuanya atas dukungannya, terima kasih juga atas kepercayaan yang diberikan kepada Monica. Monica akan berusaha, tidak akan mengecewakan semua orang yang telah memberikan kepercayaan ini dan semoga bisa meneruskan program-program dari kak Cinthia dan juga tentunya membawa program baru untuk pelestarian bumi,” ujar Monica usai dinobatkan sebagai Miss Earth Indonesia 2020.

Sementara itu, Miss Earth Indonesia 2019, Cinthia Kusuma Rani berharap kepada penerusnya dapat menjalankan  tugas dengan maksimal dalam melestarikan lingkungan

“Untuk Miss Earth Indonesia 2020 semoga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan yang terpenting adalah lakukan semuanya dari hati, karena walaupun kita bukan Miss Earth Indonesia bumi ini, tanggung jawab kita semua,” ungkapnya.

Ajang pemilihan Miss Earth Indonesia 2020 didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Parai Hotel & Resort, Istana Pool Villas Parai-Bangka, Sun Clinic, Komang Tri Jewlery, President Univesity, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indoneisa (PSMTI), Hakka Indonesia dan TASYA Hot Spring Eco Park.

You may also like

Leave a Comment