Home Lifestyle Haeundae: Potret Dahsyatnya Mega-Tsunami Korea

Haeundae: Potret Dahsyatnya Mega-Tsunami Korea

written by Admin November 21, 2020
Haeundae: Potret Dahsyatnya Mega-Tsunami Korea

Haeundae adalah pantai yang terletak di kota Busan, kota kedua terbesar dan tersibuk di Korea Selatan. Pantai paling populer di Laut Timur yang mendatangkan satu juta pengunjung setiap tahunnya.

Film Haeundae ini bercerita tentang Mega-Tsunami dengan kecepatan 500 mil per jam yang menerjang pantai di tengah ramainya pengunjung yang sedang menikmati musim panas. Dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea seperti Ha Ji-won, Sul Kyung-gu, Park Joong-hoon dan Uhm Jung-hwa. Disutradari oleh Yoon Je-kyoon yang memang terinspirasi oleh bencana tsunami dahsyat yang menerjang Asia Tenggara termasuk Indonesia, pada tahun 2004 lalu.

Haeundae tidak melulu menampilkan adegan-adegan penyelematan diri dari tsunami yang menegangkan dan mengharukan, tapi juga menghadirkan problema kehidupan dan kisah asmara dari para tokoh utamanya, dengan durasi yang cukup lama.

Sejak penayangan perdananya pada Juli 2009 di Korea, Haeundae berhasil menarik jutaan penonton dan menenangkan beberapa penghargaan film bergengsi di Korea. CGV pun membawa kembali film ini tayang di bioskop Indonesia dengan memberikan sensasi yang berbeda dari sisi audio dan visual kepada penonton, sehingga dapat disaksikan dengan kualitas film yang jauh lebih hidup dan menarik.

Haeundae telah tayang di jaringan bioskop CGV Indonesia mulai hari Jumat tanggal 20 November 2020.

You may also like

Leave a Comment