Home Hotel Review Jakarta – Mercure Jakarta Batavia

Jakarta – Mercure Jakarta Batavia

written by Admin November 10, 2020
Jakarta – Mercure Jakarta Batavia

Tak bisa dipungkiri, kawasan Kota Tua Jakarta memang seperti memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Dan kawasan Kota Tua Jakarta ini sendiri seakan menopang urat nadi kehidupan pariwisata di ibukota DKI Jakarta dari masa ke masa. Tentu saja tanpa terkecuali saat ini, dimana sektor pariwisata sedang butuh segala upaya dan kerja keras guna dapat bangkit kembali.

Tahukah travelers, selain kawasan Kota Tua Jakarta yang legendaris, ada satu daya tarik lainnya yang dapat ditemukan di kawasan bersejarah panjang ini, yaitu keberadaan Mercure Jakarta Batavia yang terletak di Jalan Kali Besar Timur, Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Keberadaan Mercure Jakarta Batavia pun sangat mudah ditemukan karena memiliki arsitektur bangunan tua menawan tepat di depan Jembatan Kota Intan yang merupakan peninggalan zaman kolonial lalu.

Panduan Mengunjungi Bangunan-Bangunan Bersejarah di Sekitaran Mercure Jakarta Batavia

Penerapan Protokol Kesehatan di Area Umum

Sebagai salah satu hotel yang menjadi bagian dari Accor, tentu saja Mercure Jakarta Batavia menerapkan protokol kesehatan yang terjamin, bahkan merupakan salah satu yang terbaik pada bidangnya di dunia.

Sejak melangkahkan kaki di depan lobby hotel, travelers akan langsung diminta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal gun otomatis serta tentu saja wastafel portable yang terletak tepat di depan pintu masuk.

Wastafel Portable Ini Tersedia di Depan Pintu Masuk

Setelah masuk ke area lobby yang megah akan tampak beberapa penyesuaian dilakukan oleh manajemen Mercure Jakarta Batavia dengan menempatkan banyak hand sanitizer di berbagai area hotel. Dan jangan lewatkan juga salah satu spot foto terbaik di hotel ini yaitu di kawasan lobby ini yang bentuknya menyerupai stasiun kereta api pada masa kolonial Belanda. Menarik!

Spot Lobby ini Merupakan Salah Satu yang Terbaik di Mercure Jakarta Batavia

 

Menginap di Mercure Jakarta Batavia? Wajib Berpose di Sini!

Di meja resepsionis juga di-design menyerupai loket sehingga ada kaca yang menjadi penyekat antara staff dengan tamu yang sedang melakukan proses check in.

Proses Check In Cepat dan Aman dari Penyebaran Covid-19

Mercure Jakarta Batavia pun menerapkan protokol kesehatan pada lift dengan menyediakan cairan hand sanitizer di dalam serta bagian lantai lift dipasang stiker yang berisi pesan social distancing.

Usai Menekan Tombol Lift, Bisa Langsung Membersihkan Tangan dengan Hand Sanitizer

Penerapan Protokol Kesehatan di Kamar

Mercure Jakarta Batavia menerapkan protokol kesehatan dengan tajuk ALLSAFE dengan sertifikasi label kebersihan dan perlindungan yang didukung oleh Bureau Veritas.

Nah, Bureau Veritas sendiri merupakan perusahaan sertifikasi yang dikenal luas kredibilitasnya untuk memeriksa kualitas, keamanan dan kesehatan, keamanan lingkungan, serta tanggung jawab sosial sebuah produk atau perusahan.

Ada Kamar yang Aman dan Nyaman di Balik Pintu ini

Suasana Kamar yang Tawarkan Kualitas & Kenyamanan

Bisa dibilang kebersihan kamar Mercure Jakarta Batavia sudah terjamin dan tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Ditambah lagi seluruh perlengkapan mandi yang disediakan disegel dalam kemasan yang aman dari bakteri maupun virus. Mantap!

Perlengkapan Kamar Mandi ini Terjaga dengan Packaging Plastiknya

Paket lengkap, kamar tidur dan kamar mandinya ini sangat nyaman, sehingga akan memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan dengan nuansa bersejarah bangunan ala kolonial Belanda.

Penerapan Protokol Kesehatan di Fasilitas Umum

Berbagai fasilitas umum tersaji untuk dinikmati oleh para tamu yang menginap di Mercure Jakarta Batavia, sebut saja seperti Fitness Centre, Swimming Pool, Bar & Resto.

Tenang, seluruh tempat ini pun telah mengadopsi penerapan protokol kesehatan yang siap melindungi tamu dari bahaya bakteri dan virus.

  • Fitness Centre – Di depan pintu masuknya tersaji hand sanitizer dan tissue yang harus digunakan oleh tamu sebelum masuk dan mulai memegang alat-alat fitness di dalamnya. Juga terdapat handuk yang terbungkus plastik untuk dikenakan selepas fitness. Selain itu, pihak management pun memberikan himbauan kepada para tamu untuk membawa botol minum masing-masing agar kenyamanan dan keamanan selama fitness dapat tetap terjaga.

Suasana Fitness Centre di Mercure Jakarta Batavia

  • Swimming Pool – Salah satu spot favorit banyak tamu adalah kolam renang, akan tetapi keberadaannya selama masa pandemi ini justru mengundang rasa ragu dari tamu hotel. Eitss, tak perlu khawatir berlebihan karena kolam renang di Mercure Jakarta Batavia ini membatasi waktu penggunaan kolam renang dari pukul 08.00 – 17.00 setiap harinya, memberlakukan physical distancing dan menyediakan handuk yang dibungkus plastik sehingga terjaga higienitasnya serta tidak lupa para staff yang melindungi diri dengan hair cover dan masker agar mencegah penyebaran Covid-19.

Penerapan Physical Distancing di Kolam Renang

Adaptasi Kebiasaan Renang Baru yang Harus Diikuti oleh Seluruh Tamu Hotel

  • Bar & Resto Area Bar & Resto juga tak luput dari penerapan protokol kesehatan. Terkhusus Malaka Resto dimana lokasi ini juga menjadi tempat sarapan para tamu yang menginap. Ada beberapa upaya penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan oleh Mercure Jakarta Batavia diantaranya adanya breakfast registration counter yang bersekat kaca, menyediakan hand sanitizer dan tissue, pelayanan sarapan prasmanan yang dibantu oleh staff hotel serta tempat duduk yang menjaga penerapan protokol kesehatan dan physical distancing.

 

Malaka Restaurant Terapkan Protokol Kesehatan

Tamu Bisa Nikmati Hidangan Prasmanan dengan Dibantu oleh Staff Hotel Mengambilkan Makanannya

Hidangan Selalu Disajikan dalam Keadaan Panas Agar dapat Membunuh Bakteri Maupun Virus

Tim TravelmakerID pun menikmati pengalaman yang istimewa selama menghabiskan waktu mengikuti tren staycation masyarakat di Mercure Jakarta Batavia dan terbukti masa pandemi ini bukan jadi halangan untuk menikmati momen berharga bagi diri sendiri maupun orang tercinta.

Terlebih Mercure Jakarta Batavia berlokasi sangat strategis karena hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari destinasi wisata populer DKI Jakarta yaitu kawasan Kota Tua dan berbagai museum-museum bersejarah yang berada di kawasan pariwisata kebanggaan masyarakat ibukota ini.

You may also like

Leave a Comment