Home Hotel Review Jakarta – Jambuluwuk Thamrin Hotel

Jakarta – Jambuluwuk Thamrin Hotel

written by Admin November 2, 2020
Jakarta – Jambuluwuk Thamrin Hotel

Berlokasi di jantung kota Jakarta, Jambuluwuk Thamrin Hotel tak hanya menawarkan penginapan yang strategis dengan berbagai lokasi bisnis di ibukota tetapi juga menerapkan protokol kesehatan yang baik dan disiplin.

Penerapan protokol kesehatan dijalankan dari mulai pintu masuk sampai ke dalam kamar. Berbagai fasilitas hotel pun dibuka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Tapi jangan takut pengalaman menginap Anda akan terganggu dengan berbagai penerapan protokol tersebut, karena sambutan hangat khas Jambuluwuk tetap akan terasa hangat sejak Anda melangkahkan kaki masuk ke dalam kawasan hotel.

Penerapan Protokol Kesehatan Sejak Pintu Masuk

Sejak berada di depan pintu masuk, tamu akan disambut dengan ramah oleh petugas keamanan yang juga akan mengukur suhu tubuh dan mengingatkan tamu untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer sebelum masuk ke area lobby.

Masuk di area lobby ini, langsung terlihat pemandangan beberapa kursi dan sofa yang telah mengadaptasi konsep physical distancing dengan adanya tanda menjaga jarak duduk.

Sofa di Lobby Telah Diberi Marka Physical Distancing

Kemudian tamu pun dapat langsung mengarah ke meja resepsionis untuk melakukan proses check in. Dan petugas resepsionis pun sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan face shield.

Meja Resepsionis Jambuluwuk Thamrin Hotel

Setelah selesai melakukan proses check in, tamu dapat langsung menuju kamar dengan menggunakan lift yang tepat di depannya tersedia hand sanitizer dan bahkan hand sanitizer pun dapat ditemukan juga di dalam lift dekat dengan tombol. Masih dalam lift, penerapan physical distancing juga diberlakukan dengan penempatan tanda lokasi berdiri.

Terdapat Marka Titik Berdiri Physical Distancing di Lift

Kamar yang Terproteksi Protokol Kesehatan

Tepat di depan kamar, tamu akan menemukan tanda yang menandakan bahwa kamar yang akan ditempati telah melewati proses desinfeksi dan pembersihan yang sesuai protokol kesehatan. Dengan begitu, pengalaman menginap pun akan terasa semakin aman dan nyaman.

Tanda Bahwa Kamar Telah Dibersihkan dan Di-Desinfeksi

Sesampainya di kamar, terlihat management Jambuluwuk Hotels & Resorts menempatkan kertas dengan QR Code yang dapat digunakan untuk mengakses menu restoran dan bakery.

Dengan Melakukan Scan pada QR Code, Tamu Bisa Akses Menu

Eits, belum selesai sampai di sana, saat menuju ke kamar mandi, tamu akan menemukan handuknya terbalut plastik dan disegel agar tak terkontaminasi bakteri serta virus setelah proses pencuciannya. Keren!

Handuk Dibungkus Plastik agar Tetap Terjaga Kebersihannya

Sarapan, Room Service & Buffet

Dalam rangka mengakomodir beragamnya keinginan tamu dalam menikmati pengalaman sarapan di Jambuwuk Thamrin Hotel, pihak management pun menerapkan konsep sarapan dengan room service dan buffet.

Untuk sarapan room service, menu sarapan yang tersedia yaitu Indonesian Breakfast dan Western Breakfast. Untuk Indonesian Breakfast tersaji beragam menu khas nusantara, TravelmakerID berkesempatan mencicipi Sop Daging khas Jambuluwuk ditemani teh atau kopi dan buah segar. Sementara untuk Western Breakfast tersaji ragam menu sarapan khas bule, seperti roti panggang, omelette serta sosis ayam dan buah segar serta ditemani jus buah. Makanan inipun siap diantarkan langsung dalam kondisi hangat ke kamar tamu.

Western Breakfast ala Jambuluwuk Thamrin Hotel

Dan untuk sarapan buffet, ada penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati tamu, yaitu mengenakan plastic glove saat mengambil makanan yang diinginkan. Plastic glove ini jadi proteksi yang harus dilaksanakan demi menjaga kenyamanan bersama dalam menikmati pengalaman sarapan di Jambuluwuk Thamrin Hotel. Untuk posisi duduk pun dijaga agar berjarak demi mematuhi penerapan physical distancing.

Disediakan Plastic Glove Demi Menjaga Kenyamanan Sarapan

Fasilitas Umum yang Nyaman

Salah satu fasilitas umum yang selalu mampu menyita perhatian tiap berkunjung ke Jambuluwuk Thamrin Hotel adalah kolam renangnya yang mungil tapi instagramable.

Kolam Renang Instagramable Jambuluwuk Thamrin Hotel

Ada penerapan aturan maksimal 4 orang dalam sekali penggunaan kolam renang yang terlebih dahulu harus melakukan registrasi ke resepsionis hotel.

Sementara masing-masing fasilitas gym dan sauna hanya dibatasi maksimal 2 orang per sesinya, dengan terlebih dahulu, tamu perlu melakukan reservasi kepada respsionis hotel.

Tampak Aturan Penggunaan Fasilitas Umum di Hotel

Serta harus diingat pula bahwa penggunaan masker diwajibkan bagi seluruh tamu selama berada di area hotel.

Yuk, langsung saja booking pengalaman menginap terbaik dan ternyaman hanya di Jambuluwuk Thamrin Hotel.

You may also like

Leave a Comment