Home English Channel Yuk Telusuri Jejak Kuliner Terbaik di Hong Kong

Yuk Telusuri Jejak Kuliner Terbaik di Hong Kong

written by Admin August 15, 2020
Yuk Telusuri Jejak Kuliner Terbaik di Hong Kong

Traveling ke Hong Kong tak akan lengkap rasanya bila tidak mencoba menelusuri jejak kulinernya yang sudah sangat populer itu. Tahukah Anda, dari sekian banyak daftar destinasi kuliner di Hong Kong yang menyajikan makanan enak, namun hanya ada 9 saja yang menyajikan kuliner terbaik serta lezat di Hong Kong.

  • Tim Ho Wan

Belum lengkap rasanya jika ke Hong Kong tidak menyantap Dimsum. Sebagai santapan yang tidak mengenal waktu, di mana Anda bisa menyantapnya kapanpun, Tim Ho Wan rasanya yang mengenalkan konsep tersebut, di mana Anda bisa menyantap Dimsum selama 24 jam. Sebagai resto 24 jam penyaji Dimsum, tentunya, tidak perlu ditanyakan lagi bagaimana sepak terjang dari Tim Ho Wan.

Awal ceritanya bermula saat Mak Kwai-Pui telah mengawali restoran ini diusianya yang masih 15 tahun, dan restoran ini telah berdiri selama lebih dari 40 tahun, dengan cabang yang tersebar di berbagai negara di dunia. Tak heran, restoran ini berhasil diberi predikat Bintang Satu Michellin di Asia. Ha Gao, Bun Bao, Sieu Mai, siap disantap di sini, dengan Bapao Telur Asin sebagai penutupnya.

  • T’Ang Court

Belum lengkap rasanya menikmati kuliner asli Hong Kong jika belum mencicipi lezatnya keaslian cita rasa oriental di T’Ang Court yang terletak di kawasan The Langham, Hong Kong.

Inti dari cita rasa masakan Cantonese adalah tentang keseimbangan rasa. Bagi penyuka seafood, rasanya T’Ang Court merupakan pilihan yang tepat. Salah satu menu andalan di sini adalah Nasi Goreng yang disajikan dengan saus bechamel lalu dibakar dan disajikan di dalam cangkang kerang. Sounds delish!

  • Shun Kee Typhoon Shelter Seafood

Ini adalah surga bagi penyuka seafood! Bukan hanya tentang restonya, namun juga tentang sajiannya yang sungguh otentik. Bukan terletak di dalam gedung, atau di sebuah rumah, Shaun Kee Tyhphoon Shelter Seafood ini berlokasi di atas perahu. Iya, perahu!

Anda harus naik ke sebuah motor boat untuk akhirnya sampai ke sampan dari restoran ini. Mantis Prawn merupakan salah satu menu yang harus dicoba, di mana ini adalah udang yang digoreng dengan proses deep-fried yang kemudian ditabur dengan lada putih. Juara kelasnya di sini adalah Typhoon Shelter Crab, Kepiting yang digoreng dengan bawang putih dan cabai kering dalam jumlah banyak, yang kemudian ditabur daun bawang.

  • 8 1/2 Otto e Mezzo Bombana

Ketika Barat menginvasi ke Timur, restoran milik Umberto Bombana ini bisa jadi jawaban terbaik dari bagaimana cita rasa dua sisi berdampingan. Restoran ini menjadi yang pertama dan satu-satunya restoran Italia yang berhasil mendapatkan Bintang Tiga dari Michellin, di luar Italia. Hidangan seafood khas asia berpadu dengan cita rasa meriah Italia.

Bagaimanakah dengan cita rasanya? Hanya di 8 1/2 Otto e Mezzo Bombana tempat menikmatinya!

  • Octavium

Bukan hanya satu, namun Chef Umberto Bombana memiliki 2 restoran Italia di Hong Kong. Octavium, dalam 17 bulan setelah dibuka, berhasil mendapatkan Bintang Satu Michellin di Asia. Brittany Turbot, salah satu hidangan khas di sini, merupakan perpaduan unik antara Terong dan Ikan Caper yang dimasak dengan teknik sederhana khas Italia.

  • Yat Lok Goose Restraurant

Salah satu ciri khas kuliner Hong Kong adalah restoran dengan sejarah yang sangat panjang dan merupakan bagian dari perjalanan hidup sebuah keluarga.

Resto sang penyandang gelar Bintang Satu Michellin ini merupakan bagian besar dari cerita hidup Chu Kin-wah, yang didirikan oleh sang ayah di tahun 1957. Meski juga menyajikan seafood, namun yang menjadi juara di restoran ini adalah Angsa Panggang.

Angsa Panggang ini saat digigit, rasanya praktis tanpa cela – dagingnya empuk dan sangat juicy. Kulitnya renyah dan tidak berlemak di bawahnya. Tidak butuh sendok dan garpu untuk memakannya. Finger licking good!

  • Happy Paradise

Ingin menikmati masakan dari Chef Perempuan Terbaik di Asia tahun 2017?

Inilah tempatnya. May Chow, yang berhasil menyabet gelar The Best Female Chef in Asia 2017, menggabungkan konsep tradisional masakan Oriental dengan sentuhan modern khas ‘70-an. Egg Waffles yang berisi rempah dan daging ayam lalu dicelup ke saus Bottarga khas Taiwan menjadikannya satu hidangan yang akan membuat lidah Anda seakan menari-nari.

Selain tujuh tempat tadi, ada dua lagi yang berhasil menyabet penghargaan Michelin Recommended Shop, yang terletak di Sham Sui Po, yakni Kung Wo – yang terkenal dengan kembang tahunya & Kwan Kee yang terkenal dengan penganan manisnya.

Menariknya lagi, seluruh perjalanan kuliner di Hong Kong ini bisa disaksikan dalam program Maximum Foodie Hong Kong Edition yang akan tayang di saluran AFN (Asian Food Network) mulai tanggal 15 Agustus 2020 ini. Akan hadir pula Christian Yang – Celebrity Chef di Hong Kong & Super enthusiactic foodie.

You may also like

Leave a Comment