Industri pariwisata masih menghadapi ketidakpastian akibat Covid-19, Booking.com berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam memberikan dukungan kepada wisatawan dan mitra akomodasi, ketika tiba saatnya dapat berwisata kembali.
Dukungan meliputi memungkinkan mitra akomodasi mendapatkan kembali pemesanan dan pelanggan serta membantu mereka pulih dalam jangka panjang, Booking.com secara konsisten memberikan berbagai macam dukungan untuk bangkit kembali bersama mitra dalam membangun wisata domestik.
Booking.com berusaha sepanjang waktu untuk terus mencari cara efektif dalam merespon permintaan wisatawan mulai dari penyediaan perangkat dan masukan untuk mengetahui pengalaman terkini, meningkatkan permintaan berbasis digital, dan lainnya serta membantu mendapatkan mitra bisnis ketika tiba saatnya aman untuk berwisata kembali.
Masukan & Perangkat yang Dipersonalisasi
Fokus dari upaya Booking.com saat ini adalah menyediakan sarana beserta wawasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mitra untuk secara efektif merespons ekosistem pariwisata yang tengah berevolusi, mendapatkan pemesanan baru dan membangun kembali bisnis mereka.
Memperbarui produk utama agar lebih mudah bagi mitra akomodasi untuk menginformasikan tindakan pencegahan Covid-19 bagi wisatawan yang menginginkan transparansi andal sementara aset online membantu mitra menavigasi peraturan kesehatan dan keselamatan serta preferensi wisatawan.
Booking.com juga memastikan kesuksesan mitra terkait penetapan harga, ketersediaan, dan fleksibilitas, termasuk sosialisasi sarana yang memungkinkan mitra menerapkan kebijakan fleksibel tanpa proses yang sulit. Semua informasi ini dapat diakses di satu platform yang mudah ditemukan, Perangkat Pemulihan bagi Mitra (The Partner Recovery Toolkit).
Sistem Pencarian yang Inovatif
Inovasi dengan tujuan untuk memudahkan pelanggan mencari apa yang mereka butuhkan adalah hal utama bagi bisnis Booking.com. Dengan sistem pencarian yang paling update, Booking.com menyediakan cara mudah bagi pelanggan untuk mencari jenis akomodasi yang mereka inginkan, misalnya, kemampuan untuk mencari akomodasi senyaman rumah pribadi dengan privasi yang terjamin, serta opsi tambahan yang relevan dengan apa yang pelanggan inginkan saat ini.
Booking.com juga mempromosikan tarif fleksibel kepada pelanggan yang ingin mengubah rencana wisata mereka dan memberikan kemudahan bagi para mitra untuk menyesuaikan kebijakan yang bermanfaat bagi akomodasi mereka.
Booking.com juga memperkenalkan inisiatif untuk lebih memaksimalkan promosi terhadap mitra, seperti Inisiatif Investasi Kinerja Mitra (Partner Performance Investment Initiative), yang memberikan manfaat finansial bagi mereka yang ingin meningkatkan visibilitas melalui Preferred Program serta mendapatkan nilai lebih dari program Genius Booking.com.
Di Indonesia, mitra yang mengaktifkan Genius dan Preferred Program di bulan Juli dapat menikmati Preferred Program secara gratis selama 3 bulan. Dengan cara ini, Booking.com membantu mitra mendapatkan pesanan menginap semaksimal mungkin.