PT. Alpen Food Industry (AFI) kini mulai menerapkan beberapa aspek keselamatan dan kesehatan pekerja yang telah dijalankan perusahaan. Antonius Hermawan Susilo selaku Head of Corporate Human Resources dari Aice Group Holding Pte. Ltd. menjelaskan bahwa pihaknya telah menambah jadwal program pelatihan kesehatan dan keselamatan kerja dan membuat prosedur safety patrol yang dijalankan oleh Tim P2K3.
Pihaknya mengatakan bahwa program pelatihan tersebut bukan hanya sekedar melaksanakan nota pengawasan, tapi merupakan program peningkatan kapasitas sumber daya manusia di perusahaannya. Kesehatan dan keselamatan seluruh pekerja merupakan asset dan bagian penting dari praktik usaha perusahaan.
“Kami sudah meningkatkan berbagai kebijakan yang penting terkait kesehatan dan keselamatan kerja. Terlebih bagi pekerja perempuan dan ibu hamil. Di sisi lingkungan kerja, pemeriksaan dan pengujian kesehatan dan keselamatan kerja oleh pihak ke-3 juga sudah rampung. Kami juga menambah jam operasional klinik perusahaan sehingga sekarang sudah full 24 jam,” jelas Antonius.
Selain itu, Aice Group juga selalu bekerjasama dan meminta arahan dari seluruh regulator ketenagakerjaan dan pemangku kepentingan lainnya. Ia meramalkan industri es krim akan terus berkembang dan memberikan nilai tambah dalam perekonomian Indonesia.
Antonius juga menjelaskan bahwa perusahaan selalu menjaga hubungan yang konstruktif dengan semua pemangku kepentingan. Aice selalu mematuhi kebijakan Pemerintah dan berusaha memberi nilai tambah bagi industri makanan dan minuman di Indonesia dan berkontribusi alam aspek sosial dan ekonomi masyarakat.
“Saat ini Aice Group sudah berkembang menjadi salah satu perusahaan es krim terbesar di Indonesia. Sejak awal kami hadir di Indonesia, perusahaan selalu melakukan praktik usaha yang baik dan mematuhi aturan yang berlaku. Ini sesuai dengan nilai inti perusahaan kami, yaitu menerapkan standar tertinggi dalam kualitas produk sekaligus menjalankan compliance dalam level yang tertinggi,” terangnya.
Aice dan Misi Sosial Kemasyarakatan
Seperti yang diketahui Aice sudah memiliki kiprah bisnis dan aksi sosial yang cukup banyak, sebagai bagian dari Aice Group Holdings Pte. Ltd. yang berkedudukan di Singapura, perusahaan ini memiliki berbagai aktifitas sosial dan kemanusiaan. Perusahaan yang menjadi salah satu sponsor utama perhelatan Asian Games 2018 lalu ini, ikut pula dalam kampanye melawan Covid-19 yang terjadi saat ini.
Sebelumnya, belasan rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek dan Jawa Tengah telah menerima sumbangan Alat Pelindung Diri dari perusahaan ini. Tak hanya itu, sumbangan setengah juta es krim bagi para tenaga medis yang menangani virus ini juga menjadi perhatian publik karena pendekatannya yang dianggap unik. Bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Aice mengampanyekan keceriaan bagi para tenaga medis dalam keprihatinan pandemi ini.
Dalam kesempatan yang sama, Brand Manager AICE Group, Sylvana Zhong menjelaskan bahwa sebagai sebuah produsen yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di industri es krim, Aice Group menilai kombinasi produk berkualitas dan menyokong kesehatan akan menjadi kekuatan perusahaannya dalam kondisi pandemi ini.
Keceriaan yang mereka bagikan ke para tenaga medis dan masyarakat luas sejalan dengan kualitas produk mereka. Kandungan nutrisi yang tinggi, kualitas bahan premium dan desain produk yang trendi di setiap produk es krimnya mendukung nilai keceriaan produk Aice yang bisa dinikmati dengan harga bersahabat di tengah kondisi suram pandemi ini.
“’Have an Aice Day’ adalah gambaran dari keceriaan yang sesungguhnya di masyarakat. Kualitas nyata yang ada dalam produk Aice ditambah dengan misi sosial yang dijalankan perusahaan, menjadi modal dalam menceriakan masyarakat. Bersama-sama dengan pemangku kepentingan seperti para dokter, perawat, rumah sakit dan organisasi sosial seperti GP Ansor, kami bahu membahu melawan Covid-19 dengan cara yang ceria,” tutup Sylvana.