Traveling menjadi salah satu aktivitas yang paling besar terdampak akibat virus Corona. Berbagai negara, seperti Italia dan Spanyol hingga beberapa kota di Amerika Serikat sudah menerapkan lockdown atau penutupan akses keluar-masuk warganya untuk meminimalisir penularan virus.
Setidaknya ada 176 negara (per 19 Maret 2020) dengan ribuan kasus dan kematian di dalamnya terjadi akibat virus novel coronavirus atau covid-19. Di Indonesia, terhitung hari ini (20/3) pemerintah mengonfirmasi jumlah pasien positif corona ada sebanyak 369 orang.
Karena semakin bertambahnya jumlah pasien positif Corona, Presiden Joko Widodo telah memberikan imbauan agar seluruh masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Tindakan yang juga disebut dengan social distancing ini sangat dianjurkan untuk menghambat penyebaran pandemi virus Corona (COVID-19), yang sudah terbukti berhasil di negara-negara seperti Cina, Filipina, Singapura, dan Thailand. Menanggapi hal tersebut, sebagian besar perusahaan turut menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) untuk para karyawannya.
Berkaitan dengan imbauan pemerintah di atas, bagi pelanggan Pegipegi yang ingin mengajukan pembatalan (refund) dapat dilakukan melalui aplikasi Pegipegi menggunakan Fitur Online Refund. Jika pelanggan ingin mengajukan perubahan jadwal (reschedule) dapat menghubungi customer service Pegipegi pada nomor 0804 1400 777 atau email ke cs@pegipegi.com. Informasi lengkap mengenai kedua hal di atas dapat dilihat pada link berikut: https://www.pegipegi.com/promo/refund_reschedule
Sejalan dengan usaha pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona, Pegipegi juga turut memberikan informasi kepada masyarakat melalui berbagai macam channel seperti:
Media Sosial
⦁ https://www.instagram.com/p/B96P-MyJbMw/
⦁ https://www.instagram.com/p/B9qmXS6JC2B/
Blog
⦁ https://www.pegipegi.com/travel/virus-corona-travel/
https://www.Pegipegi.com/travel/yuk-pantau-update-terkini-penyebaran-virus-corona-di-sini/
https://www.Pegipegi.com/travel/serba-serbi-virus-corona-dan-tips-ampuh-untuk-mencegahnya/
Newsletter
⦁ https://mailchi.mp/b8f6ff7d6619/rencana-traveling-berubah-karena-wabah-virus-corona
Busyra Oryza, selaku Corporate Communications Manager, Pegipegi mengatakan, “Traveling sering menjadi waktu bagi kita untuk berhenti sejenak dari kesibukan. Namun, untuk saat ini tetap berada di rumah lebih baik untuk kita semua. Kami tahu dan mengerti bahwa saat ini keselamatan dan kesehatan adalah prioritas semua orang. Untuk itu lewat kampanye #NantiKitaPegipegiLagi, kami ingin mengingatkan masyarakat agar terus menjaga kewaspadaan dengan ‘social distancing’. Di samping itu, kami juga berkomitmen untuk memprioritaskan pelanggan yang ingin mengubah rencana perjalanan. Namun, kami mohon maaf apabila ada keterlambatan kami dalam menjawab pertanyaan pelanggan karena saat ini volume pertanyaan yang menghubungi Customer Service kami sangat tinggi.”