Home Lifestyle Konsisten Tingkatkan Literasi di Indonesia, Big Bad Wolf Hadir Kembali

Konsisten Tingkatkan Literasi di Indonesia, Big Bad Wolf Hadir Kembali

written by Admin February 26, 2020
Konsisten Tingkatkan Literasi di Indonesia, Big Bad Wolf Hadir Kembali

Bazar buku terbesar di Indonesia, Big Bad Wolf kembali hadir di Jakarta untuk yang ke-5 kalinya. Bertempat di ICE BSD Hall 7-10 dari tanggal 6 hingga 16 Maret 2020 selama 24 jam non stop, dengan penawaran diskon mulai dari 60% hingga 80% untuk semua buku internasional.

Pada tahun 2019 lalu, Big Bad Wolf sukses diadakan di 7 kota besar di Indonesia dan mendatangkan total 2.850.000 pengunjung. Selain Jakarta, tahun 2020 ini Big Bad Wolf akan hadir juga di 4 kota besar lainnya, yaitu Semarang, Surabaya, Bandung dan Yogyakarta, dengan target 3 juta pengunjung.

Ditemui pada acara press conference Big Bad Wolf ke-5 di Jakarta pada Rabu (26/2), Uli Silalahi selaku Presiden Direktur PT. Jaya Ritel Indonesia mengatakan bahwa Big Bad Wolf hadir dengan berbagai macam pilihan bacaan yang menarik, berkualitas dengan harga yang terjangkau. Event ini juga bertujuan untuk merangsang masyarakat untuk menjadikan buku sebagai sebuah kebiasaan dan diharapkan Big Bad Wolf dapat hadir di kota-kota besar lainnya agar semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk membaca buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau.

“Melalui bazar buku Big Bad Wolf, berbagai macam pilihan bacaan yang menarik, berkualitas dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau. Dengan adanya bazar buku Big Bad Wolf diharapkan dapat merangsang masyarakat untuk menjadikan buku sebagai sebuah kebiasaan dan diharapkan Big Bad Wolf dapat hadir di kota-kota besar lainnya agar semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk membaca buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau. Bagi saya yang paling penting itu datang dulu, setelah itu baca-baca, baru setelahnya jika ada yang cocok silahkan membeli. Karena Big Bad Wolf ini juga seperti perpustakaan besar,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara press conference, Septi Herlina selaku Vice President Consumer Bank Central Asia (BCA) menjelaskan bahwa tahun ini BCA kembali mendukung gelaran Big Bad Wolf karena ingin ambil bagian dalam upaya menumbuhkan dan memelihara kecintaan membaca di Indonesia. BCA pun memberikan berbagai macam promo dan diskon

“Tahun ini BCA kembali mendukung gelaran Big Bad Wolf karena kami ingin ambil bagian dalam upaya menumbuhkan dan memelihara kecintaan membaca di Indonesia. Istimewa untuk nasabah tercinta, BCA memberikan berbagai macam promo dan diskon diantaranya diskon 5% untuk setiap pembelian buku internasional, cashback 20% dengan reward BCA khusus untuk pemegang kartu kredit BCA, cicilan 0% dengan minimal transaksi Rp500.000 serta beli 3 gratis 2 Buku Ajaib dengan menggunakan produk BCA, yaitu Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, Sakuku dan bayar dengan QR di BCA Mobile dan Sakuku. Bagi yang belum memilki rekening BCA, bisa membuka rekening online via BCA mobile dan berhak mendapatkan F&B voucher senilai Rp40.000,” jelasnya.

Dengan total 5.500.000 buku yang dijual, tahun 2020 ini bazaar buku Big Bad Wolf juga hadir dengan membawa lebih banyak lagi judul buku baru, salah satunya adalah buku-buku anak yang termasuk Buku Ajaib. Ini merupakan salah satu terobosan terbaru yang menggabungkan teknologi dengan literasi, yakni teknologi Augmented Reality. Ada 17 judul buku yang termasuk Buku Ajaib, diantaranya ABC Fun with Mickey, Counting Fun with Mickey, Disney Frozen: A Sleepover Party dan Disney Winnie the Pooh Fun with First Words yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Big Bad Wolf Indonesia.

Bazar buku Big Bad Wolf juga menyediakan fasilitas penunjang seperti Food Court, area bermain anak, ruang komunitas dan berbagai aktivitas menarik lainnya. Ajang ini juga mengajak pengunjung untuk lebih cinta lingkungan dengan cara tidak menyediakan kantong plastik, melainkan menghimbau para pengunjung untuk membawa tas atau koper dari rumah.

Para pengunjung yang hadir juga berkesempatan untuk membawa pulang lemari buku yang bisa diisi sendiri dengan buku BBW favorit mereka. Caranya, dengan mengikuti kontes media sosial #FOTODIBBWJAKARTA2020, #BARBUKBBWJAKARTA2020, dan #MOMENBUKUAJAIB2020.

ICE BSD selaku venue ajang Big Bad Wolf ini juga memberikan kemudahan bagi Anda yang datang menggunakan kereta api. Tersedia shuttle bus gratis dari Stasiun Cisauk ke area bazaar Big Bad Wolf, 24 jam selama event berlangsung.

You may also like

Leave a Comment