Home Lifestyle Eventori, Solusi Bagi Para Pelaku & Talenta Dunia Hiburan

Eventori, Solusi Bagi Para Pelaku & Talenta Dunia Hiburan

written by Admin February 2, 2020
Eventori, Solusi Bagi Para Pelaku & Talenta Dunia Hiburan

 

Semakin berkembangnya teknologi digital juga mempengaruhi perkembangan dunia hiburan, dimana teknologi digital ini dapat menciptakan peluang baru terhadap munculnya ide untuk dapat mempertemukan seluruh pelaku industri dunia hiburan dengan para pengguna. Berangkat dari peluang ini, Eventori hadir sebagai platform e-commerce yang akan memfasilitasi ekosistem dunia hiburan Indonesia.

Pada acara peluncuran Eventori di Jakarta pada Minggu (2/2), Dadi Krismanto selaku Co-founder dan Chief Communication Officer Eventori mengungkapkan latar belakang munculnya gagasan membuat Eventori.

“Sebagai EO, kami selalu kesulitan mencari talent ketika ada event-event di daerah, seperti ketika mencari MC dan pengisi acara yang bagus di daerah tersebut. Dari kondisi itu kami membayangkan ada semacam database yang bisa dipakai banyak orang. Bagi user, database ini bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhannya, sementara bagi talent dan pelaku industri pendukung entertainment terutama di daerah, bisa untuk memasarkan diri dan mencari peluang di panggung-panggung yang lebih luas. Jadi kami juga ingin talent-talent di daerah dapat market yang lebih luas dan tinggi lagi,” ungkapnya.

Platform Eventori terdiri dari booking platform, talent management dan digital advertising. Di dalam fitur booking platform ada daftar talenta termasuk portfolio dan fee mereka. Talenta ini mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional. Selain itu juga ada daftar pelaku produksi event seperti sound system, lighting atau multimedia dan masih banyak lagi terkait bisnis entertainment termasuk venue.

Di bidang talent management, Eventori menawarkan pendampingan dan pengembangan bisnis bagi artis-artis yang bekerja sama dengan platform ini, termasuk juga untuk pengurusan kontrak, legal bahkan sampai financial planner.

Sementara di sisi digital advertising, talenta yang tergabung di Eventori akan dilibatkan dalam produksi iklan dan kampanye media sosial. Mereka juga akan dihubungkan dengan kalangan periklanan dan brand sebagai artis yang sudah terasah dari sisi profesionalitas.

Dadi juga menambahkan optimismenya terhadap Eventori yang bukan hanya mempermudah para talenta dan user, namun juga dapat membuat industri hiburan Indonesia naik kelas.

“Jika banyak talenta dan profesional di daerah terhubung dengan platform yang memberi mereka banyak peluang maka industrinya akan tumbuh. Dengan tantangan yang makin berkembang dari permintaan user, kualitas para talenta dan profesional juga akan naik. Kami persembahkan Eventori agar industri hiburan Indonesia naik kelas” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment