Home Lifestyle Orami Parenting Awards: Komitmen Dukung Ibu-Ibu Indonesia

Orami Parenting Awards: Komitmen Dukung Ibu-Ibu Indonesia

written by Admin December 17, 2019
Orami Parenting Awards: Komitmen Dukung Ibu-Ibu Indonesia

Orami dalam rangka memperingati hari Ibu, hari Senin (16/12), mengumumkan penghargaan Orami Parenting Awards.

Orami Parenting Awards sendiri adalah sebuah bentuk apresiasi dari Orami kepada para Ibu di Indonesia. Para nominee dipilih dari sebuah segmen bertajuk ‘Moms Story’ di YouTube Orami Indonesia yang sudah hadir di Orami selama setahun belakangan. Segmen ini sendiri hadir sebagai cara Orami untuk menyampaikan betapa tegar dan kuatnya para Ibu di Indonesia, hingga dalam segala keterbatasan yang mereka miliki pun, mereka masih bisa memberikan yang terbaik bagi keluarganya, bahkan tetap mampu berdampak positif di lingkungan dan masyarakat.

“Orami berkomitmen untuk terus hadir sebagai support system bagi para Ibu di Indonesia. Bagi kami, Ibu adalah sosok yang kehadirannya memberikan dampak sangat besar bagi generasi yang akan datang. Para Ibu yang kami pilih di Orami Parenting Awards ini hanyalah sedikit kisahnya, kami yakin setiap Ibu punya kisahnya masing-masing yang juga tidak kalah menakjubkan. Semoga para Ibu di Orami Parenting Awards ini dapat menginspirasi semua Ibu di Indonesia untuk tetap berdaya baik sebagai Ibu, maupun sebagai perempuan.” tukas Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami.

Terdapat 8 Ibu yang terpilih masuk di daftar nominasi Orami Parenting Awards ini dengan 3 kategori penghargaan, yakni:
The Most Impactful: Sosok yang paling memberikan dampak besar di kehidupan orang lain melalui pergerakan sosialnya
The Most Inspiring: Sosok yang paling memiliki perjalanan hidup yang menginspirasi kehidupan orang lain
The Most Influential: Sosok yang paling memiliki pengaruh besar di media sosial hingga mampu menjadi panutan

Penghargaan Kategori The Most Impactful dan The Most Inspiring dipilih oleh dewan juri yang juga terdiri dari para Ibu dengan beragam latar belakang profesional, yakni, Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden Gugus Muda & Pendiri Thisable), Ajeng Raviando (Psikolog), dan Prita Apresianti (Head of Content Orami Parenting), sedangkan untuk kategori The Most Influential dipilih berdasarkan jumlah voting di Instagram.

“Tidak banyak perusahaan teknologi yang memiliki fokus perhatian amat besar terhadap peran Ibu. Padahal kita semua tahu betapa besarnya pengaruh seorang Ibu terhadap generasi yang akan datang. Perempuan-perempuan ini merupakan simbol dari jutaan kisah Ibu hebat lainnya di Indonesia. Kisah-kisah yang harus terus kita angkat sebagai penyemangat bagi semua Ibu di luar sana.” tukas Angkie Yudistia, salah satu dewan juri yang juga Staf Khusus Presiden Gugus Muda.

Senada dengan Angkie, Ajeng Raviando, Psikolog yang merupakan dewan juri menambahkan, “Menjadi seorang Ibu adalah sebuah anugerah luar biasa yang datang bersamaan dengan tanggung jawab dan tuntutan yang besar. Naluri seorang Ibu untuk melindungi keluarganya, menjadikan ia secara alamiah bisa menjadi sangat kuat. Kedelapan perempuan ini merupakan sebuah bukti bahwa keterbatasan bukanlah penghalang bagi perempuan untuk selalu berdaya.”

Terpilih meraih penghargaan untuk kategori The Most Influential adalah Namira Monda, Yola Tsagia untuk kategori The Most Impactful, dan Hages Budiman untuk kategori The Most Inspiring.

You may also like

Leave a Comment