Home WorldwideChina Wisatawan Global Kagumi Pesona Wisata Chengdu

Wisatawan Global Kagumi Pesona Wisata Chengdu

written by Admin December 8, 2019
Wisatawan Global Kagumi Pesona Wisata Chengdu

Pengunjung internasional semakin terpesona dengan pesona unik Chengdu, habitat panda raksasa di provinsi Sichuan, Tiongkok Barat Daya. Chengdu juga terkenal dengan sejumlah objek wisatanya.

Lebih dari 200 peserta, termasuk kalangan influencer media sosial dan perwakilan dari berbagai organisasi pariwisata di seluruh dunia, diundang ke Chengdu dalam rangka “Global Travel Merchants Gathering in Chengdu“. Kegiatan ini diadakan Chengdu Culture, Radio and TV, Press and Publication Bureau.

Para peserta kegiatan menyaksikan pembentukan Chengdu Inbound Tourism Strategic Partnership Alliance dan peluncuran ‘International Online Panda Festival’ perdana. Beberapa peserta juga diundang untuk menjelajahi rute wisata populer di Chengdu. Rute-rute ini menghubungkan tempat-tempat indah dan terkenal di kota tersebut.

Chengdu adalah kota luar biasa yang kaya akan budaya. Saya sangat gembira karena dapat mengujungi kota ini,” kata Baptiste Cassagnolle, pemuda 18 tahun dari Montpellier, Prancis.

Cassagnolle menaruh minat besar pada budaya Chengdu yang kaya dan unik. Dia mengambil banyak foto dan video untuk dibagikan kepada pengikutnya di TikTok dan Instagram.

Sebagai duta promosi global pariwisata Chengdu yang baru terpilih, ia akan memanfaatkan pengaruhnya di media sosial untuk mendorong perkembangan budaya dan industri pariwisata Chengdu.

“Setelah kembali ke Prancis, saya akan berbagi kisah perjalanan ini dengan keluarga dan teman-teman, serta mengajak mereka untuk mengunjungi Chengdu,” katanya.

“Makanan lokal di sini bahkan lebih enak daripada makanan Jepang,” kata Kuroki Shinji, duta promosi pariwisata Chengdu asal Jepang.

Para wisatawan juga menikmati gaya hidup santai di Chengdu dan pasti kembali mengunjungi Chengdu.

Chengdu sangat berkesan bagi saya dan kolega. Kota ini juga bersih, aman, dan nyaman,” kata Murtaza Kalender, agen perjalanan wisata asal Turki yang pertama kali berkunjung ke Chengdu.

Kalender juga memuji penduduk Chengdu, dan menilai, “Orang-orang di sini sangat mudah bergaul dan ramah. Kami merasa seperti di rumah sendiri.”

Perusahaan Kalender berencana mendatangkan 50.000 turis asing ke Tiongkok dalam waktu tiga hingga empat tahun ke depan, dan Chengdu akan menjadi salah satu daerah tujuan.

“Tiongkok Barat Daya segera menjadi area utama untuk arus kunjungan turis mancanegara ke Tiongkok,” kata Liu Huiyuan, General Manager, Inbound Tourism Department, China Travel Group Service.

Menghubungkan Yunnan, Guizhou, dan Tibet, Chengdu terletak di pusat Tiongkok Barat Daya. Pemandangan alam yang luar biasa dan adat-istiadat di daerah ini sangat menarik bagi wisatawan luar negeri, menurut Liu.

You may also like

Leave a Comment