Ninja Xpress, perusahaan penyedia solusi pengiriman melalui layanan teknologi yang memadai, terobsesi untuk tumbuh bersama dan mendukung perkembangan bisnis UKM melalui beragam inisiatif. Inilah yang menjadi dasar Ninja Xpress mempersembahkan LOKALisme, sebuah festival brand lokal yang merupakan wujud komitmen untuk memberikan wadah, mendukung, dan tentunya menghubungkan brand lokal ke seluruh Indonesia.
Diselenggarakan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2019, M Bloc Space disulap menjadi festival LOKAlisme by Ninja Xpress yang menghadirkan sederet brand lokal kebanggaan Indonesia melalui pop up market, lengkap dengan obrolan inspiratif dari kreator lokal berbagai bidang serta penampilan aksi jagoan musik tanah air di Ninja Music.
Dalam acara media intimate gathering di M Bloc Space, Jakarta, pada hari Sabtu (7/22), Eric Saputra selaku Country Head Ninja Xpress mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya ingin dikenal sebagai perusahaan delivery saja, namun dapat menjadi mitra yang bertumbuh bersama UKM, salah satunya adalah LOKALisme.
“Kami tidak mau hanya dikenal sebagai perusahaan delivery saja, namun kami juga ingin berkembang bersama UKM. Di tahun ke-4, Ninja Xpress menghadirkan inisiatif terbarunya yang merupakan bagian dari #ObsesiUntukNegeri, yaitu LOKALISMe by Ninja Xpress demi mendukung kreator dan brand lokal,” ujarnya.
Selaras dengan Eric Saputra, Andi Djoewarsa selaku Chief Marketing Officer Ninja Xpress menambahkan bahwa pihaknya secara aktif mendukung brand dan kreator lokal. Kawasan M Bloc Space pun dipilih karena sedang populer di kalangan masyarakat saat ini, sehingga campaign LOKALisme dapat lebih tersampaikan.
“Melalui kegiatan ini, kami berperan secara aktif mendukung brand dan kreator lokal untuk lebih dikenal dan diapresiasi. Kami memilih MBloc selain karena hype-nya sedang tinggi sekarang, sehingga campaign LOKALisme Lebih tersampaikan. LOKALisme ini berbeda dengan festival brand lokal lainnya karena LOKALisme tidak hanya berhenti disini saja. Namun sebagai titik mula keberlanjutan akan kolaborasi di tahun mendatang. Bentuk kolaborasinya pun berupa layanan pengiriman ke penjuru negeri hingga membuka akses ke pasar yang lebih luas,” tambah Andi.
Selama dua hari penyelenggaraannya, Anda dapat berakhir pekan lebih seru di M Bloc Space dengan mengunjungi 10 tenant di pop up market dan pertunjukkan musik LOKALisme. Beberapa brand diantaranya brand Tees & Scissor, House of Jealouxy, Pesisir, Un.Knownnn_id, Eesome, Polonian, They Talk About, Argyle and Oxford, Get Dirrty dan Studio Murol.
Sementara, untuk pertunjukkan musiknya ada para jagoan musik tanah air yang akan beraksi di Ninja Music, seperti Goodnight Electric yang baru comeback melalui single ‘Erotica’. Selain itu band aliran rock Kelompok Penerbang Roket yang dengan suguhan wajah musik rock Indonesia era 70-an. Tak hanya itu, hadir juga Elephant Kind, Scaller, Pijar, Nona Ria, PYT Sound System
“Sudah saatnya kita bergerak dan mendukung brand lokal secara nyata. Ninja Xpress berharap kolaborasi ini dapat membuka akses lebih luas, sehingga kreator dan brand lokal bisa lebih vokal” tutup Andi.