Home Lifestyle Final Nasional Red Bull 3Style: Cari DJ Terbaik Indonesia untuk Bersaing di Dunia

Final Nasional Red Bull 3Style: Cari DJ Terbaik Indonesia untuk Bersaing di Dunia

written by Admin November 30, 2019
Final Nasional Red Bull 3Style: Cari DJ Terbaik Indonesia untuk Bersaing di Dunia

Red Bull 3Style merupakan sebuah kompetisi Disk Jockey (DJ) terbesar di dunia yang pertama kali.digelar pada tahun 2010. Semangat awal kompetisi ini diselenggarakan adalah untuk mewadahi kegiatan positif para DJ.

Memasuki Tahun 2019, ajang ini siap menggelar final nasional di Indonesia pada tanggal 30 November 2019 di Boca Rica, Jakarta.

Melalui ajang Red Bull 3Style ini nantinya akan dicari 6 DJ terbaik di Indonesia akan mengadu kepiawaian mereka memainkan piringan hitam di babak final. Dan kabarnya, pada tahun ini, ada 120 DJ yang bersaing dalam 20 ajang nasional dan tiap pemenang final nasional akan mewakili negara masing-masing berkompetisi pada babak final yang berkangsung di Moskow, Rusia pada bulan April 2020 mendatang.

Sementara itu, juga tersedia pemenang dari jalur Wild Card yang tersedia bagi DJ yang berasal dari negara yang tidak menggelar final nasional. Jalur Wild Card sepenuhnya menjadi wewenang juri international untuk menetapkan siapa orangnya.

Menariknya, ajang Red Bull 3Style ini menyiapkan peraturan sederhana yang tetap wajib dipatuhi para peserta, yaitu para peserta haruslah memainkan setidaknya kombinasi tiga genre musik berbeda dalam waktu 15 menit saja serta poin yang diperoleh akan dibagi ke dalam 4 kategori berbeda (orisinalitas, keterampilan, pilihan musik dan respon penonton).

Sebelum final nasional ini, para finalis nasional telah dipilih berdasarkan video berdurasi 5 menit yang telah di-submit. Pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak tanggal 1 Juni 2019 lalu selama rentang waktu 2 bulan.

Berikut ini 6 finalis babak final nasional Red Bull 3Style Indonesia:

* DJ Kevin Adam
* DJ Flame
* DJ Style
* DJ E-One
* DJ Barto
* DJ Tiosan

Para peserta ini berhasil lolos seleksi ketat setelah dinilai berdasarkan kualitas penampilannya dalam video, serta biografi dan karya yang telah dibuat dan diumumkan pada tanggal 16 September 2019 lalu.

Dan puncaknya, pada tahun ini Indonesia akan kedatangan DJ ternama dunia yang berperan sebagai juri pada final nasional Indonesia. Beberapa nama populer yang siap menilai panasnya persaingan para finalis pada final nasional Indonesia diantaranya Four Color Zack, Shintaro dan J. Espinosa. Bahkan ketiga juri istimewa ini akan tampil menghibur penonton bersama pemenang Red Bull 3Style perdana di Indonesia pada 2017 lalu, Talisa.

“Menurut saya Red Bull 3Style tetap merupakan kompetisi DJ terbaik di negeri ini. Karena ajang ini tidak hanya menghadirkan kompetisi saja, tetapi juga memberi edukasi dan pengalaman yang sangat berharga. Ajang ini juga bisa menjadi jendela bagi siapapun untuk berkenalan dan menjalin relasi dengan banyak DJ-DJ kelas dunia tanpa ada batasan,” ungkap Talisa kepada Travelmaker.ID.

You may also like

Leave a Comment