Home Lifestyle Nagabonar Reborn: Kisah Hidup & Percintaan Sang Jenderal Cerdik

Nagabonar Reborn: Kisah Hidup & Percintaan Sang Jenderal Cerdik

written by Admin November 19, 2019
Nagabonar Reborn: Kisah Hidup & Percintaan Sang Jenderal Cerdik

Ingat dengan sosok Nagabonar, sang Jenderal cerdik, berani dan lucu asal Sumatera Utara?

Setelah pertama kali difilmkan pada tahun 1987, kini tokoh ciptaan penulis Asrul Sani itu kembali dihadirkan dengan nuansa lebih milenial lewat Nagabonar Reborn. Disutradarai oleh Dedi Setiadi dan diproduseri oleh Trimedya Panjaitan, Gusti Randa beserta Harry Sanusi, Juniver Girsang dan Robert Attiam yang bertindak sebagai produser eksekutif.

Aktor terbaik piala citra Festival Film Indonesia 2018, Gading Marten terpilih untuk memerankan Nagabonar, pemuda kampung yang cerdik, lucu dan berani sehingga terpilih menjadi Jenderal perang saat masa penjajahan Belanda di Sumatera Utara. Gading bersanding dengan Citra Kirana yang memerankan tokoh Kirana, perempuan Batak pintar dan cantik yang menjadi idaman hati Nagabonar.

Pada press conference Nagabonar Reborn, pada hari Selasa (19/11) di XXI Lounge, Plaza Indonesia, Jakarta, Dedi Setiadi mengungkapkan bahwa Nagabonar Reborn bukanlah film sejarah walaupun ada unsur-unsur perjuangan yang ditampilkan. Film ini juga merupakan versi komplit dari kisah hidup Nagabonar karena digambarkan pula kehidupan masa kecilnya.

“Nagabonar Reborn ini bukan film sejarah, tapi film yang melegenda, sehingga saya memiliki keleluasaan untuk mengembangkan cerita. Kelebihan dari Nagabonar Reborn ini adalah ceritanya memperjelas asal Nagabonar, seperti keluarganya dari mana, kecilnya dia bagaimana. Temanya memang tentang percintaan antara Nagabonar dan Kirana, karena tema cinta itu akan selalu menarik, terutama untuk generasi milenial. Walaupun struktur ceritanya bukan tentang perjuangan, tapi kita tetap masukkan unsur-unsur nasionalisme ke dalam dialog,” ungkapnya.

Selaras dengan Dedi, Gusti Randa juga mengatakan bahwa Nagabonar Reborn lebih mendalami sisi kehidupan Nagabonar dari dia masih kecil sampai jadi Jenderal dengan fokus utamanya pada masalah percintaan.

“Benang merah kisahnya masih serupa tapi tak sama karena dalam penggarapannya kami sesuaikan ke karakter para pemain yang juga masih generasi milenial. Cerita Nagabonar Reborn pun berbeda karena lebih mendalami sisi kehidupan Nagabonar dari ia masih kecil, pindah ke kota, jatuh cinta sama anak dokter, awal kenalan dengan Ujang sampai jadi Jenderal. Fokusnya memang pada masalah percintaan yang dilatarbelakangi oleh kisah perjuangan kemerdekaan,” ujarnya.

Film Nagabonar Reborn tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 21 November 2019. Selain Gading Marten dan Citra Kirana, film yang menargetkan 1 juta penonton ini juga dibintangi oleh Rita Matumona, Ence Bagus, Elly Sugigi, Roy Marten, Ray Sahetapy, Dony Damara, Delano Daniel, Rifky Alhabsyi, Roby Tremonti serta penampilan khusus Puan Maharani.

You may also like

Leave a Comment