Home WorldwideCanada Yuk, Kenali Potensi Wisata Empat Musim di Kanada

Yuk, Kenali Potensi Wisata Empat Musim di Kanada

written by Admin November 7, 2019
Yuk, Kenali Potensi Wisata Empat Musim di Kanada

Dingin, mungkin kata itu yang selalu terlintas di benak banyak orang ketika mendengar nama Kanada. Tidak salah memang, namun Kanada bukan cuma soal negara bercuaca dingin, masih banyak lagi yang bisa diulik di negara yang terletak di Amerika bagian utara ini.

Pada acara Canada Tourism Products Presentation yang diadakan di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta, pada hari Rabu (6/11), Julie Wang selaku Senior Sales Manager Pursuit Collections (Attractions) menjelaskan bahwa ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan dan dirasakan di semua musim di Kanada.

“Kanada bukan hanya dingin, tapi Kanada punya banyak tempat dan atraksi yang menarik di setiap musimnya. Bahkan travelers yang datang pada satu musim akan jadi penasaran dengan atraksi lainnya di musim berikutnya, sehingga akan datang lagi. Walaupun menurut saya bulan terbaik untuk datang ke Kanada adalah September, namun semua bulan dan semua musim sangat menarik,” ujarnya.

Berikut beberapa rekomendasi atraksi yang bisa Anda kunjungi di setiap musim di Kanada:

Musim Semi

Bagian barat Kanada akan memasuki musim semi lebih dulu dari pada wilayah Kanada lainnya. Ditandai dengan salju yang mulai mencair dan tanaman yang tumbuh dan bermekaran. Pada musim ini Kanada bisa menjadi lautan bunga dan Anda bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi kebun bunga yang banyak tersebar di seluruh wilayah Kanada, salah satunya adalah Butchart Gardens di British Columbia. Mulai dari Azalea, Cherry Blossoms sampai Tulip ramai bermekaran pada bulan Maret dan April. Anda juga bisa menyaksikan Tulip Festival di bulan Mei.

Musim Panas

Waktunya untuk menikmati sinar matahari dan beraktifitas di luar ruangan. Anda bisa berenang, mengayuh kapal, memancing, arung jeram dan bermain golf. Anda bisa pergi ke Alberta dan merasakan sensasi air dingin yang mengalir dari glacier Columbia Icefield. Atau travelers dapat pula bepergian ke Newfoundland dan Labrador untuk menemukan Iceberg Alley yang dapat membuat lupa panasnya musim panas. Musim panas di Kanada juga waktu yang tepat mengunjungi wilayah Barat dan Timur, seperti Victoria, Vancouver, Quebec dan Niagara Falls.

Musim Gugur

Bagian Timur Kanada akan berubah menjadi keemasan ketika musim gugur tiba. Kegiatan yang paling direkomendasikan adalah mendaki gunung dan menikmati suasana musim gugur dari sana. Di Maple Valley of Saint Anne yang terletak di Timur Quebec, Anda akan terkagum-kagum dengan alamnya dan hutan yang dipenuhi daun maple. Pastikan Anda berkunjung pada bulan September dan Oktober untuk melihat keindahan warna daun maple. Jangan lupakan juga Aurora in the Fall yang akan muncul di akhir Agustus dan akhir September.

Musim Dingin

Musim dingin adalah musim yang paling indah di Kanada. Saatnya Anda menjajal arena ski yang sangat terkenal di dunia. Jangan lupa juga menghabiskan malam di Ice Hotel Quebec dan menyaksikan keindahan winter aurora yang merupakan winter aurora terindah di dunia. Aurora ini akan selalu muncul pada awal Desember hingga akhir Maret.

You may also like

Leave a Comment