Home Lifestyle Investasikita Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial Berinvestasi

Investasikita Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial Berinvestasi

written by Admin October 16, 2019
Investasikita Tingkatkan Kesadaran Generasi Milenial Berinvestasi

Antusiasme masyarakat terhadap investasi reksa dana di Indonesia saat ini semakin tinggi, apalagi didorong pula oleh kemajuan teknologi yang semakin mutakhir. Generasi milenial juga sudah mulai terjun ke dunia investasi dengan berbagai tujuan finansial, salah satunya traveling.

Hal tersebut tampak pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana jumlah Single Investor Identification (SID) Reksa Dana telah mencapai 1,23 juta pada Juni 2019. Jumlah ini naik 57% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya yang berada di angka 702 ribu SID. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70% nya berasal dari golongan masyarakat berusia muda, yakni berada dalam rentang usia 20-40 tahun.

Di tengah pesatnya pertumbuhan minat berinvestasi di Reksa Dana di kalangan generasi milenial, ada hal-hal yang menjadi perhatian khusus mereka, yaitu untuk dapat melakukan investasi dengan cara yang mudah dan aman. Namun, ternyata tidak semua informasi tentang Reksa Dana dapat dicerna dan diolah dengan tepat, terutama bagi mereka yang belum pernah melakukan investasi. Sehingga akhirnya mereka berinvestasi pada produk yang tidak sesuai dengan tujuan dan profil risikonya.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Nadira Investasikita Bersama meluncurkan platform investasi Reksa Dana bagi masyarakat Indonesia. Dengan mengedepankan aspek teknologi, PT Nadira Investasikita Bersama telah mengembangkan platform investasi yang memiliki teknologi Robo Advisory dan Goal Based Investment pertama di Indonesia. Platform tersebut dinamakan Investasikita.com.

Teknologi Robo Advisory Investasikita membantu mengoptimalkan pemilihan produk berdasarkan profil risiko nasabah, dilengkapi dengan fitur Rebalancing, Stop Before Loss dan Goal Based Investment platform yang akan membuat tujuan investasi semakin dekat. Sistem Robo Advisory juga akan membantu dalam memberi rekomendasi dan melakukan evaluasi portofolio secara berkala, sehingga nasabah dapat memperoleh hasil investasi yang optimal dan anti ribet.

“Investasikita telah mengembangkan sistem Robo Advisory yang modern untuk membantu milenial berinvestasi Reksa Dana dengan mudah. Selain itu, fitur Goal Based Investment yang terdapat di dalam Investasikita akan membantu milenial dalam berinvestasi dengan mudah, aman dan optimal,” ujar CEO PT Nadira Investasikita Bersama, Ady Pangerang pada acara press conference Investasikita di Jakarta, Rabu (16/10).

Lebih lanjut, Fajrin Hermansyah selaku CSO Investasikita menjelaskan bahwa Robo Advisory dapat memudahkan nasabah untuk memantau portofolionya.

“Seluruh proses investasi melalui platform kami gratis, platform ini cukup mudah bagi yang ingin memulai berinvestasi dalam reksa dana, dengan panduan penggunaan yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Dengan fitur Robo Advisory, para investor akan terus diberikan rekomendasi apa yang harus mereka lakukan untuk mengoptimalkan investasinya. Robo akan mengawal investor selama berinvestasi. Contohnya jika tujuan finansialnya untuk traveling, sistem kami akan menawarkan beberapa reksadana yang diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut. Membantu nasabah juga untuk mengambil keputusan terkait portofolionya,” jelasnya.

Saat ini investasikita memiliki 47 jenis reksadana dengan 15 manajer investasi. Dengan teknologi Robo Advisory ini akan lebih meminimalisir resiko dan memaksimalkan manfaat investasi dari nasabah.

You may also like

Leave a Comment