Mulai tanggal 14 Oktober pukul 00.00 WIB sampai dengan tanggal 17 Oktober 2019, Lazada menggelar Kampanye Dapur Lazada, ajang diskon besar-besaran yang diikuti lebih dari 100 brand internasional dan nasional ternama, seperti Lock & Lock, Maxim, CPM, Kirin, Miyako, Philips dan Cosmos.
Para konsumen dapat menikmati berbagai promo menarik seperti: diskon hingga 65% untuk perlengkapan dapur elektronik, flash sales untuk lebih dari 60 produk peralatan dapur dan perabotan rumah tangga, spesial e-voucher dari Maxim, gratis ongkos kirim untuk belanja minimum Rp100.000 dan retur barang hingga 15 hari tanpa pertanyaan.
Ditemui pada ajang kompetisi Dapur Lazada di Almond Zuchinni Cooking Studio pada Senin (14/10), Evelyn Yonathan selaku Category Director General Merchandise Lazada Indonesia mengungkapkan bahwa tahun ini kampanye Dapur Lazada membawa lebih banyak brand yang pada tahun lalu belum ikut. Pihaknya juga ingin membuat masyarakat lebih memanfaatkan LazMall untuk mendapatkan barang-barang berkualitas.
“Kampanye Dapur Lazada tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun lalu karena tahun ini kita mengajak brand-brand baru seperti CPM. CPM ini brand food storage, jadi kalau selama ini tahunya cuma Lock & Lock sekarang sudah ada CPM. Tahun ini kita juga ingin mendorong LazMall kita. Untuk dining aja sekarang sudah ada 40 brand di LazMall. Kita mau konsumen tahu bahwa kita punya LazMall, tempat dimana mereka bisa belanja barang-barang berkualitas, otentik dan pengirimannya cepat,” ungkapnya.
Sejalan dengan Kampanye Dapur Lazada yang bertabur diskon dan promo, Lazada juga mengadakan kompetisi memasak tahunan mereka yang pada tahun ini mengambil tema Rayakan Koki Rumahan. Masyarakat ditantang untuk mem-posting resep masakan yang bertema ‘Masak Bersama Sahabat’ melalui Instagram. Dari sekitar 320 post yang masuk, Lazada memilih 10 tim yang harus menunjukkan kepiawannya dalam menciptakan sajian kuliner lezat di Almond Zuchinni Cooking Studio, disaksikan oleh para juri, diantaranya Evelyn Yonathan, Chef Yuda Bustara dan Chef Martin Praja.
Evelyn Yonathan mengatakan bahwa Kompetisi Dapur Lazada ini bertujuan untuk terus menghadirkan produk-produk unggulan kategori kitchen, dining dan home appliances sekaligus memberikan penghargaan kepada koki rumahan di seluruh Indonesia.
“Tujuan utama dibalik kampanye Dapur Lazada tetap sama setiap tahunnya, yaitu untuk terus menghadirkan jajaran produk unggulan kategori kitchen, dining dan home appliances dengan cara yang inspiratif dan menghubungkan konsumen melalui topik favorit mereka, yaitu kuliner. Tahun ini, pendekatan kami berfokus pada perayaan dan penghargaan sederhana bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh penjuru negeri melalui pencarian bakat nasional secara digital. Pentingnya kelompok masyarakat ini tercermin di pertumbuhan dua digit YoY pada kategori unggulan, yang digerakkan oleh peralatan masak dan perabotan dapur elektronik, terutama dari Flagship Store merek-merek nasional dan internasional terkemuka di LazMall,” ujarnya.
Setelah melewati proses penjurian yang ketat akhirnya terpilih tiga pemenang kompetisi Dapur Lazada. Juara pertama adalah tim Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan menu Balado Ayam Kemangi, mereka berhak atas hadiah paket liburan 3 hari 2 malam di Ayana Labuan Bajo. Pemenang kedua adalah tim Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan menu Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread, mereka memenangkan 1 unit smartphone Huawei P30. Dan pemenang ketiga adalah tim Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan menu Baso Penyet, mereka mendapatkan hadiah 1 unit Philips Air Fryer HD 9220.