Home Lifestyle Restoran Angke, Cita Rasa Legendaris yang Terus Eksis

Restoran Angke, Cita Rasa Legendaris yang Terus Eksis

written by Admin September 22, 2019
Restoran Angke, Cita Rasa Legendaris yang Terus Eksis

Mencari restoran dengan makanan enak bukan perkara sulit, pasalnya banyak sekarang restoran, cafe ataupun coffee shop yang menawarkan berbagai makanan dengan beragam cita rasa yang menarik untuk dicoba. Mulai dari cita rasa asli Indonesia, Asia sampai Eropa. Namun, untuk merasakan makanan Chinese dengan resep legendaris yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi, Travelmaker.ID hanya merekomendasikan Restoran Angke, yang terletak di Jalan Zaenal Arifin (Ketapang Raya), Komplek Ketapang Indah Blok B1/1, Jakarta Barat.

Sejarah Restoran Angke

Restoran Angke berdiri sejak tahun 1965 dan pendiri dari Angke itu dari sepasang suami istri yang bernama Ko Po Hon dan Tjung Sin Fa.

“Saat ini Restoran Angke dipimpin oleh generasi ke tiga yaitu atasan saya sendiri, Robby Tjahaja yang merupakan cucu dari Ko Po Hon & Tjung Sin Fa yang juga adalah pendiri dari Restoran Angke ini,” jelas Elizabeth Angelika selaku Digital Marketing Communication Restoran Angke.

Restoran Angke Sudah Melayani Sejak 1965

Restoran ini awalnya hanya berupa kios makanan tanpa nama dengan dua meja yang menjual menu Ayam Garam yang biasanya dinikmati bersama segelas bir atau teh. Walaupun hanya satu menu, namun Ayam Garam ini berhasil menjadi favorit masyarakat pada kala itu, sehingga sang pemilik memutuskan untuk memperluas restoran dan menambah menu.

Kemudian pada tahun 1987, restoran ini pindah lokasi ke Tubagus Angke dengan menu Ayam Garam yang masih menjadi idola. Lama kelamaan, orang-orang lebih mengenal restoran ini dengan sebutan Restoran Angke, Dan pada tahun 2005 restoran ini kembali membuka cabang baru di Kelapa Gading dengan nama Restoran Angke juga.

Tampilan Gedung Restoran Angke Dulu

Restoran Angke terus melakukan inovasi dan adaptasi dengan perubahan zaman, hingga saat ini Restoran Angke sudah memiliki 3 cabang. Angke Ketapang, Angke Kelapa Gading dan Angke PIK. Angke PIK baru akan buka di bulan Oktober mendatang, sementara itu juga sudah ada perencanaan untuk membuka Restoran Angke di kawasan Gading Serpong, Tangerang, sekaligus menjadi cabang perdana di luar Jakarta.

Restoran Angke Ketapang sudah berdiri sejak tahun 1987 dengan konsep chinese oriental cuisine-nya yang dipertahankan hingga sekarang.

Pengalaman Wisata Kuliner di Restoran Angke

Travelmaker.ID berkesempatan untuk mengunjungi restoran ini untuk menikmati santap makan siang. Pada saat masuk ke dalam Restoran ada security dan pramusaji yang sigap menyambut serta menanyakan kebutuhan pelanggan. Tampak pula area luas di lantai 1 yang dipenuhi meja bundar dengan beberapa keluarga yang terlihat sedang menikmati hidangan mereka.

Kami pun langsung diarahkan ke lantai 2 yang saat ini memiliki 10 ruang VIP dengan berbagai kapasitas, mulai dari yang 1 meja bundar sampai 6 meja. Masing-masing ruangan dilengkapi dengan AC serta TV dan fasilitas karaoke, sangat pas untuk kumpul bersama keluarga dan sahabat atau jika Anda ingin mengadakan meeting santai dengan skala kecil.

Setiap VIP Room Memiliki Design Interior & Kapasitas yang Berbeda-beda

Restoran Angke ini juga ternyata memfasilitasi perayaan momen bahagia Anda, seperti hari pernikahan dan ulang tahun. Di lantai 2 restoran ini menyedikan wedding hall dengan kapasitas 600 orang, dan di lantai 4 ada function room yang juga bisa digunakan untuk acara-acara spesial dengan kapasitas yang lebih sedikit.

Ballroom Megah untuk Pesta Pernikahan

Puas melihat-lihat ruangan yang ada di Restoran Angke, tim Travelmaker.ID pun menyantap beberapa menu yang menjadi andalan di restoran ini, seperti:

  • Ayam Garam

Ayam Garam Restoran Angke yang Legendaris

Menu ini seakan menjadi Signature Dish dari Restoran Angke dan merupakan menu yang membuat nama restoran ini melegenda. Disajikan utuh 1 ekor ayam, menu ini memerlukan waktu 2-4 jam untuk proses menyiapkan dan memasaknya. Menghasilkan potongan-potongan ayam yang lembut dan tentu saja asin. Jika Anda bukan termasuk penggemar makanan asin, Anda bisa memadukan menu ini dengan sepiring nasi. Dan tak hanya sekedar Ayam garam saja, dalam upaya memuaskan pelanggan kini Restoran Angke juga memperkenalkan menu Ayam Garam Goreng.

  • Lindung Cah Fumak

Lindung Cah Fumak

Menu ini adalah sajian berupa potongan belut/lindung yang dipadukan dengan sayur fumak dan tapai yang menghasilkan citarasa yang khas dengan perpaduan antara rasa gurih, asam dan manis.

  • Bistik Sapi

Bistik Sapi Mentega

Ini adalah salah satu favorit tim Travelmaker.ID. Dagingnya sangat lembut dipadukan dengan sedikit kuah mentega sehingga menghasilkan rasa yang gurih.

  • Kuluyuk Ayam

Kuluyuk Ayam

Menu ini merupakan sajian ayam yang dipotong-potong kecil dan disiram dengan saus asam manis ditambah potongan paprika dan cabai yang menyegarkan.

  • Ikan Gurame Talas

Ikan Gurame Talas

Ini adalah salah satu menu unik yang dimiliki Restoran Angke. Ikan Gurame, ditambah potongan talas yang dilengkapi dengan bumbu dan sedikit kuah yang sangat lezat. Sekalipun terdiri dari kombinasi bahan baku yang tidak lazim digunakan akan tetapi Restoran Angke mampu menghadirkan citarasa yang istimewa dari menu satu ini.

  • Salad Dingin sebagai appetizer

Salad Dingin yang Disajikan Dingin dan Disiram Mayonaise

Jangan lewatkan menu ini jika Anda bersantap di Restoran Angke. Hidangan ini berisi beberapa potong bistik sapi goreng tepung yang sangat lezat, irisan telur pitan yang diolah sedemikian rupa sehingga terlihat seperti jelly, beberapa potong udang, gurita bahkan ubur-ubur yang disiram mayonaise. Sangat pas sebagai makanan pembuka dan disajikan dingin sehingga memberi pengalaman santap yang tidak biasa.

Tidak heran jika banyak pengunjung yang rela balik lagi berkali-kali atau menunggu antrian yang cukup panjang agar bisa makan di restoran ini, karna semua menu yang disajikan memiliki rasa unik dan luar biasa enak dengan porsi yang pas untuk disantap sekeluarga.

Restoran Angke buka setiap hari dari jam 10.00 – 15.00 WIB dan jam 17.00 – 22.00 WIB.

You may also like

1 comment

numerous research September 22, 2019 - 4:27 pm

The amazing story of the foundation of the restaurant continues to attract the visitors. This place is characterized by long established cooking traditions

Reply

Leave a Comment