Home Lifestyle Traveloka & Bank BRI Ajak Mitra Hotel di Indonesia Bangun Ekosistem Digital

Traveloka & Bank BRI Ajak Mitra Hotel di Indonesia Bangun Ekosistem Digital

written by Admin September 4, 2019
Traveloka & Bank BRI Ajak Mitra Hotel di Indonesia Bangun Ekosistem Digital

Dalam rangka terus membantu meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya membangun ekosistem digital, Traveloka menggandeng salah satu Bank terbesar di Indonesia, Bank BRI, untuk menggelar acara roadshow gatheringMarket Update’ kepada ratusan mitra hotel Traveloka.

Acara yang digelar sepanjang bulan Agustus hingga September ini, dijalani di 8 Kota Besar Indonesia, dengan dihadiri oleh sekitar 800 mitra hotel Traveloka. Adanya acara tersebut bermaksud untuk memberikan paparan dan edukasi kepada mitra hotel Traveloka mengenai ekosistem digital dalam menjalani bisnis perhotelan yang dijalani para mitra kedepannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggapan positif dari Traveloka menghadapi era digital yang terus berkembang di Indonesia. Tak hanya itu, Traveloka menyadari adanya perubahan-perubahan yang terjadi disebabkan hadirnya teknologi, seperti perubahan sosial, hingga meningkatnya ekosistem digital yang tentunya secara tidak langsung menyebabkan adanya perubahan-perubahan di bidang pelayanan publik di dunia usaha khususnya pada bisnis akomodasi atau perhotelan yang dijalani oleh para mitra Traveloka.

Adapun kota – kota yang disambangi oleh Roadshow ini adalah:

  • DKI Jakarta pada 8 Agustus 2019

  • Bandung pada 13 Agustus 2019

  • Daerah Istimewa Yogyakarta pada 15 Agustus 2019

  • Semarang pada 20 Agustus 2019

  • Surabaya pada 22 Agustus 2019

  • Bali pada 27 Agustus 2019

  • Medan pada 3 September 2019

  • Makasar pada 5 September 2019

John Safenson selaku Vice President of Market Management – Accommodation Traveloka menyampaikan, “Menyadari akan adanya potensi yang besar dan didukung dengan berkembangnya teknologi, kami ingin turut berkontribusi dalam memfasilitasi dan mendorong para mitra kami untuk semakin maju dan berkembang dengan salah satu caranya adalah memberikan paparan edukasi mengenai ekosistem digital di dalam dunia bisnis perhotelan. Untuk mendukung hal tersebut, kami bekerjasama dengan Bank BRI dengan mengundang lebih dari 800 mitra hotel di Indonesia untuk mengikuti acara roadshow gathering ‘Market Update’ 2019. Kami berharap dengan diadakannya acara ini tak hanya memberikan manfaat bagi para mitra kami dalam segi bisnis, namun memberikan dampak positif untuk kemajuan ekosistem digital di Indonesia.”

Sementara Kicky Andrie Davetra selaku VP Divisi Dana Dan Jasa Kantor Pusat Bank BRI mengatakan,  “Kami sangat senang sejak awal kami bertemu dengan Traveloka untuk bersinergi mendorong ekosistem digital kepada para mitra hotel Traveloka. Kami berterima kasih kepada Traveloka yang telah memfasilitasi kami untuk bersama-sama mendukung adanya edukasi mengenai ekosistem digital dalam menjalani bisnis. Kami menyadari dengan berkembangnya era digital, kami terus melakukan inovasi dalam produk atau layanan kami dari segi teknologi guna mempermudah nasabah atau mitra bisnis kami kedepannya. Kami melihat kegiatan roadshow gathering yang diadakan Traveloka telah menjangkau banyak pelaku bisnis yang dalam hal ini dari bisnis perhotelan atau akomodasi, sehingga dapat terwujud ekosistem digital yang semakin maju di Indonesia.”

Pihak Bank BRI memberikan beragam paparan edukasi dalam menjalani bisnis perhotelan dari segi teknologi seperti proses metode pembayaran hingga kebutuhan operasional hotel lengkap disajikan khusus para mitra hotel Traveloka yang turut hadir pada acara ini.

Farid Patria selaku General Manager dari The Trans Luxury Hotel Bandung sebagai salah satu mitra Traveloka turut menyampaikan dukungannya terhadap acara roadshow gathering ini, “Menurut kami, acara gathering yang diselenggarakan Traveloka ini sangat bermanfaat bagi kami selaku mitra bisnis dalam hal memajukan bisnis kami kedepannya, terutama dalam segi teknologi. Edukasi yang disampaikan mencakup seluruh kebutuhan bisnis hotel kami dan kami harap semakin banyak kegiatan edukasi yang diadakan Traveloka sehingga kami dapat terus bertukaran informasi dalam upaya meningkatkan inovasi pelayanan kami kepada konsumen, sehingga terjadinya timbal balik yang positif antara mitra dengan Traveloka.”

You may also like

Leave a Comment