Home Lifestyle Angkat Tema ‘Emphasize the Art Side’, ESMOD Jakarta Gelar Fashion Art Vibes #03

Angkat Tema ‘Emphasize the Art Side’, ESMOD Jakarta Gelar Fashion Art Vibes #03

written by Admin July 4, 2019
Angkat Tema ‘Emphasize the Art Side’, ESMOD Jakarta Gelar Fashion Art Vibes #03

Sekolah mode ternama di Indonesia, ESMOD Jakarta pada hari Rabu (3/7) kemarin, menggelar chapter ketiga Fashion Art Vibes atau Fashion Art Vibes #03 yang mengusung tema ‘Emphasize the Art Side‘ . Event ini digelar dengan maksud menjaring para desainer muda bertalenta lewat kompetisi Fashion Art Vibes ini. Gelaran tahun ketiga yang ditujukan untuk fashion enthusiast ini diselenggarakan pada tanggal 3, 5 dan 6 Juli 2019.

Rangkaian acara Fashion Art Vibes #03 ini sebelumnya telah dimulai terlebih dahulu dengan kompetisi design bowling shirt. Melalui tahap ini, ada 52 semifinalis dari Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, Maluku, hingga Padang yang memperebutkan posisi 20 besar. Dan ternyata diungkapkan oleh Event Manager ESMOD Jakarta bahwa ternyata bukan tanpa alasan kompetisi mendesain bowling shirt diusung pada langkah awal. Hal ini lebih kepada berkaca pada pengalaman tahun lalu, ketika gelaran ini dibuka untuk publik terdapat beberapa kendala.

“Mereka nggak tahu harus sewing, bikin pattern, mereka hanya bisa sketching, hasilnya pun terlihat ketika finalisasi hasilnya kurang memuaskan. Dari situ kita simplified, lihat trend yang ada, ternyata bowling shirt lagi trend banget jadi kita angkat itu,” ungkap Chike kepada Travelmaker.ID saat ditemui selepas Press Conference pembukaan Fashion Art Vibes #03 di Ballroom Kuningan City, Jakarta, pada hari Rabu (3/7).

Dijelaskan oleh Chike, bahwa gelaran Fashion Art Vibes #03 ini akan menjadi sarana berkreasi bagi ke-20 finalis terbaik yang telah ditentukan oleh 8 orang coach dengan reputasi istimewa yaitu Tri Handoko, Kleting Titis Wigati, Anton Ismael, Auguste Soesastro, Nike Prima dan Miranti, Amot Syamsurimuda, Ilham Rambe, serta Ade Darmawan.

“Ada 8 orang coach yang memberi finalis insight dari sisi fashion designer, sisi ilustrasi, sisi seni, fotografi dan juga dari sisi community, Living Loving lebih ke how to build the brand lebih masuk ke entrepreneurship,” kata Chike.

Fashion Art Vibes #03: Tampilkan Young & Talented Show ESMODJakarta 2019

Ajang Fashion Art Vibes #03 dibuka dengan Creative Show yang merupakan sebuah pagelaran fashion show dengan tujuan untuk mengapresiasi hasil kreativitas designer muda berbakat lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 3 years fashion design. Creative Show ini dikemas secara apik dan luar biasa, yang penampilan di panggung diiringi penampilan live DJ dari Neysa Soediro di hadapan 1.000 undangan yang hadir di Ballroom Kuningan City, Jakarta.

Tampak hadir pada event Fashion Art Vibes #03 ini diantaranya; Sebastian Gunawan, Jeffry Tan, Didiet Maulana, Ria Juwita, Rama Dauhan dan beberapa selebriti tanah air juga terlihat hadir di acara bergengsi ini.

Puncak acara Fashion Art Vibes #03 sendiri baru akan digelar pada tanggal 5 & 6 Juli 2019 dan rencananya akan diisi dengan presentasi para lulusan ESMOD Jakarta program 3 Years International Fashion Business berlokasi di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue & pagelaran fashion show hasil kreatifitas designer muda lulusan ESMOD Jakarta 2019 program 1 Year Fashion Design & Pattern Drafting akan ditampilkan dengan iringan musik dari Discouture di Main Atrium Lotte Shopping Avenue.

Selain itu, akan ada pula live performance istimewa dari Mocca, Reality Club & Ardhito Pramono. Dan sebagai penutupnya, ada penampilan dari Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan berparade berkeliling mall.

You may also like

Leave a Comment