Home Lifestyle Punya Rasa Otentik dan Sertifikasi Halal MUI, Nongshim Farmer’s Heart Semakin Pede Bersaing di Pasaran Indonesia

Punya Rasa Otentik dan Sertifikasi Halal MUI, Nongshim Farmer’s Heart Semakin Pede Bersaing di Pasaran Indonesia

written by Admin May 5, 2019
Punya Rasa Otentik dan Sertifikasi Halal MUI, Nongshim Farmer’s Heart Semakin Pede Bersaing di Pasaran Indonesia

Nongshim sebagai salah satu merek mi instan asal Korea Selatan siap bersaing  dengan produk mi instan dan memantapkan jejaknya masuk ke pasaran Indonesia dengan nama Nongshim Farmer’s Heart. Sejarahnya, pertama kali masuk Indonesia tahun 2006, Nongshim kini sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI atas lima jenis produknya; Shim Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi, Neoguri Udon, dan Korean Claypot Ramyun.

PT Sukanda Djaya, yang juga memiliki merek Diamond, merupakan distributor resmi merek Ini. Menurut Martini Darmadi selaku Marketing Director PT Sukanda Djaya, Nongshim mendominasi pasar mi instan di Korea Selatan sebanyak 56%. Selain itu, produk ini telah masuk ke 100 negara di dunia.

“Merek mi instan Nongshim merupakan merek ternama di Korea Selatan, dan citarasanya sudah teruji dengan fakta bahwa merek Nongshim ini telah mendominasi pasaan mi instan di Korea Selatan saat ini,” ungkap Martini kepada Travelmaker.ID.

Press Conference Nongshim Farmer’s Heart di Jakarta

Sementara itu Chin Byungook selaku Nongshim China Overseas Sales Manager mengungkapkan bahwa diferensiasi Nongshim Farmer’s Heart dengan produk mi instan sejenis adalah pada keaslian rasa Korea yang ditawarkan. Hal ini menjadi relevan, mengingat tren tentang Korea yang sedang naik di Indonesia.

“Pengaruh Korea belakangan ini banyak masuk ke Indonesia; mulai dari gaya hidup, musik, trend, hingga makanan. Banyak orang Indonesia yang tertarik dengan budaya Korea,” ujar Chin Byungook saat ditemui di Jakarta, pada hari Senin (29/4).

Nongshim sendiri sudah mantap akan menyasar segmen anak remaja hingga usia 35 tahunan. Dan terkait strategi pemasaran ini, Martini menambahkan, “Strateginya kami tekankan, komunikasikan brand-nya dengan rasa otentik Korea yang unik dan mungkin tidak dimiliki oleh brand yang lain. Kedua, kami punya kantor cabang di 17 kota di Indonesia. Dan yang terakhir Nongshim Farmer’s Heart telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI.”

You may also like

Leave a Comment