Home Lifestyle Inilah Tips Berharga Menikmati Traveling dengan Budget Minimal ala Traveloka

Inilah Tips Berharga Menikmati Traveling dengan Budget Minimal ala Traveloka

written by Admin May 1, 2019
Inilah Tips Berharga Menikmati Traveling dengan Budget Minimal ala Traveloka

Dewasa ini, pola pikir bahwa melakukan perjalanan ke luar negeri adalah hobi atau kegiatan yang menguras kantong, sudah tidak lagi sepenuhnya benar. Karena dengan perencanaan yang tepat dan eksekusi rencana yang baik selama di luar negeri, siapapun bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan ke luar negeri dengan budget yang minimal.

Berhubung traveling kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, tentu saja dana minim bukan lagi halangan bagi siapapun anda travelers, untuk menikmati waktu berharga anda dengan merasakan sensasi berkunjung ke negara lainnya. Tapi tentu saja, halangan atau rintangan saat traveling tak hanya bisa muncul dari satu persoalan, akan tetapi ada banyak hal yang berpotensi menjadi masalah saat kita melakukan traveling hemat ke negara lain. Dan halangan yang melanda saat merencanakan perjalanan tersebut tentunya dapat dihadapi dengan banyak cara yang akan diberikan oleh Traveloka.

Berikut ini 5 tips dari Traveloka untuk dapat merencanakan liburan impian tanpa membuat pengeluaran membengkak :

1.Siapkan Uang Tunai

  • Menyiapkan uang tunai saat berlibur adalah kunci. Dengan kita mengawasi nilai tukar sebelum perjalanan, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan nilai tukar yang terbaik, hal ini dapat untuk menghindari transaksi menggunakan ATM disaat berlibur, dimana nilai tukar pada saat itu belum tentu nilai tukar terbaik.

  • Selain itu, dengan menggunakan fitur ‘Price Alerts‘ dari Traveloka, fitur ini dapat menjadi teman terbaik Anda dalam melakukan perencanaan liburan. Melaui fitur Price Alerts, dapat memudahkan Anda untuk menemukan harga terbaik untuk perencanaan liburan Anda. sehingga perencanaan liburan Anda sesuai dengan budget yang telah ditentukan.

2.Pengaturan Waktu

  • Menentukan jadwal atau waktu untuk berlibur terkadang menjadi tantangan tersendiri. Memilih waktu liburan saat bukan musim liburan menjadi keputusan yang cukup menarik. Destinasi favorit para wisatawan pun akan berubah menjadi jauh lebih terjangkau.

  • Pentingnya dalam penentuan waktu adalah dengan biasakan diri Anda untuk melihat kalendar lokal tujuan destinasi liburan Anda. Dengan melihat kalendar lokal, Anda dapat memanfaatkan acara atau festival gratis yang dapat Anda kunjungi saat berada disana. Tak hanya ramah untuk kantong Anda, dengan mengikuti festival lokal akan membuat Anda lebih memahami budaya lokan dan tentunya Anda akan mendapatkan pengalaman tak ternilai langsung dari penduduk lokal tersebut.

  • Saat memilih penerbangan, hindari keramaian dengan memilih:

  • Pilih jadwal penerbangan pada hari biasa dan bukan di akhir pekan.

  • Pilih jadwal penerbangan pada hari libur besar (bukan sebelum atau setelahnya).

3.Riset Kecil-Kecilan dan Pilih Transportasi Terbaik

  • Gunakan angkutan umum selama liburan untuk sedikit merasakan rasanya menjadi warga lokal. Bila perlu, jika tersedia tiket multi akses untuk transportasi umum Anda bisa membelinya untuk lebih menghemat pengeluaran biaya transportasi liburan Anda.

  • Jika Anda ingin menjelajahi kota dengan bebas tanpa bergantung pada orang lain, Anda bisa melakukan rental mobil seperti yang disediakan Traveloka pada aplikasinya. Dengan melakukan rental mobil, Anda dapat lebih menghemat pengeluaran namun tetap dapat dengan bebas mengunjugi destinasi wisata sesuai keinginan Anda.

4.Jadwal Makan Perlu Diatur

  • Saat memilih tempat penginapan atau hotel, manfaatkan dan pilihlah hotel yang menawarkan sarapan gratis, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk sarapan dan tentunya dapat menghemat pengeluaran Anda saat perjalanan secara keseluruhan

  • Cobalah mencari makanan lokal yang biasa dikunjungi penduduk setempat. Anda pasti akan mendapatkan pengalaman luar biasa dalam menemukan ‘harta karun’ lokal yang tentunya dapat menghemat biaya pengeluaran Anda. Selain itu, jika Anda ingin mencari restoran Michelin, jangan khawatir, terdapat daftar restoran Michelin terjangkau yang telah dirangkum Traveloka dan dapat Anda akses dari tautan berikut:  https://www.traveloka.com/special/cheapest-michelin-meals!

5.Beri Perhatian pada Hal-Hal Kecil

Berikut hal-hal kecil yang mungkin banyak dari kita belum sadar bahwa jika tidak diperhatikan akan mempengaruhi pengeluaran perjalanan kita.

  • Kita semua membutuhkan air. Maka dari itu, bawalah botol-botol air Anda sendiri yang dapat digunakan di perjalanan Anda untuk menghindari keharusan membeli botol-botol air minum saat bepergian. Rebus air di kamar Anda atau minta saja pada restoran hotel untuk membantu mengisi botol Anda sebelum memulai hari Anda!

  • Siapkan obat pribadi Anda dari rumah, seperti obat sakit kepala, obat sakit perut, kotak P3K, dan lainnya. Hal ini dapat menghindari Anda mengeluarkan biaya-biaya tak terlihat untuk membeli obat pribadi tersebut disaat Anda berpergian.

Pilihan Destinasi Perjalanan Terbaik dari Traveloka

Setelah mengetahui bagaimana tips saat merencanakan perjalanan, tentu tips selanjutnya adalah tujuan destinasi perjalanannya. Berikut rekomendasi destinasi dari Traveloka untuk perjalanan hemat Anda:

 Taipei, Taiwan

Jiufen Village – Taiwan

Sebagai ibu kota Taiwan, Taipei adalah kota yang kaya akan budaya yang tidak pernah gagal untuk memikat para wisatawan lokal maupun internasional dengan pemandangan dari perpaduan distrik kota tua dan gedung pencakar langit yang sangat modern. Diipenuhi oleh penduduk yang sangat ramah, Taipei memiliki banyak hal untuk ditawarkan seperti museum-museumnya yang legendaris, area perbelanjaan, kuliner yang sangat lezat dan banyak lagi.

Hal-hal yang harus dilakukan di Taipei:

  • Mendaki Gunung Gajah dan mengagumi pemandangan megah 101 Taipei

  • Ikuti perjalanan sehari ke Jiufen Village – “Santorini” tradisional Taiwan yang menakjubkan

  • Mampirlah ke Ximending untuk mengalami Taiwan dengan kehidupan malamnya yang ramai dan penjual makanan yang menarik di seluruh kota.

Hanoi, Vietnam

Thang Long Water Puppet Show – Vietnam

Bagi Anda salah satu dari traveller pencinta makanan, tentunya tidak boleh melewatkan keseruan di Hanoi – kota yang berkembang pesat dengan perpaduan Asia dan Eropa. Hanoi memiliki banyak hal yang ditawarkan dari pemandangan bangunan kolonial Perancis hingga bangunan bersejarah yang memukau, dan belum lagi makanan jalanan yang menggiurkan yang akan membuat Anda semakin penasaran!

Hal-hal yang harus dilakukan di Hanoi:

  • Kunjungi Mausoleum Ho Chi Minh – Tempat peristirahatan terakhir pemimpin Komunis pertama Vietnam, Ho Chi Minh, yang juga dikenal sebagai “Paman Ho” oleh penduduk setempat.

  • Mampirlah ke kafe lokal dan minum beberapa ca phe (kopi Vietnam).

  • Nikmati Pertunjukan Wayang Air Thang Long – pertunjukkan budaya yang menggambarkan keseharian warga Vietnam di pedesaan.

Shanghai, China

Shanghai Disneyland

Sebagai salah satu kota metropolitan yang sedang berkembang di Cina, Shanghai terus-menerus memancarkan energi dan kegembiraan yang membius dunia dan menjadi salah satu tujuan yang disukai banyak wisatawan. Kota ini dapat mengambil perhatian wisatawan karena perpaduan unik dari arsitektur tradisional Cina yang dibalut dengan bangunan-bangunan yang dipengaruhi Eropa sehingga membentuk taman bermain yang sempurna bagi pecinta fotografi.

Hal-hal yang harus dilakukan di Shanghai:

  • Berjalan-jalanlah ke daerah Tianzifang yang penuh dengan makanan jalanan dan restoran lokal yang ramai.

  • Kunjungi restoran berbintang Michelin termurah ke-8 di dunia, Lao Zheng Xing.

  • serta rasakan dunia di mana mimpi dapat menjadi kenyataan di Disneyland Shanghai!

You may also like

Leave a Comment