Home Lifestyle ‘Art is Unlimited’ di Sudakara ArtSpace Berhasil Pecahkan Rekor MURI

‘Art is Unlimited’ di Sudakara ArtSpace Berhasil Pecahkan Rekor MURI

written by Admin March 21, 2019
‘Art is Unlimited’ di Sudakara ArtSpace Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Sudakara ArtSpace yang berkolaborasi dengan ARYA Art World, menggelar ‘Art is Unlimited’ dengan menampilkan seniman berbakat Arya Trimni Putra yang berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Arya berhasil melukis 1.000 lukisan abstrak di atas kanvas secara terus menerus hanya dalam waktu 30 hari, sejak 14 Februari hingga 16 Maret 2019 di Sudakara ArtSpace, Sudamala Suites & Villas, Sanur.

Arya Trimni Putra lahir di Surabaya, Jawa Timur di mana ia menjalani karier yang sukses sebagai seorang psikolog hingga pada 2001. Arya mengalami cobaan hidup berat yang menghancurkan, dengan kehilangan ibu dan istrinya, dan ini mengubah jalan hidupnya. Dipenuhi dengan kesedihan, teman-teman menghadiahi Arya dengan kanvas kosong dan mendorongnya untuk melukis sebagai cara untuk mengungkapkan perasaan dan emosinya. Tanpa diduga, kreasi Arya mengesankan banyak orang.

Terdorong dan bersemangat, Arya memilih untuk menjadi seniman penuh waktu dengan komitmen memberikan kembali kepada masyarakat. Pameran Art is Unlimited ini untuk memperingati cinta sejati tanpa syarat yang terinspirasi oleh kehidupan masa lalu sang seniman. Penciptaan 1.000 lukisan dalam 30 hari adalah tanggapan Arya terhadap masyarakat modern saat ini, di mana permesinan memainkan peran sentral dalam kehidupan manusia.

1.000 lukisan karya Arya Trimni Putra dipajang di Sudakara ArtSpace,

”Dalam seni, saya percaya bahwa manusia unggul dan bahwa emosi tidak dapat diganti, ditiru atau diproduksi oleh mesin. Proses menciptakan secara terus menerus dalam waktu singkat akan menjadi tantangan nyata. Lagipula, aku hanya manusia. Tetapi hasrat saya tidak terbatas, dan saya berkomitmen memberikan yang terbaik dari diri saya untuk proyek ini dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat dengan semangat dan energi saya ” ungkap Arya.

”Saya sangat bangga dan bersukacita dapat menyelesaikan seribu lukisan dalam 30 hari ini. Pencapaian ini dapat terwujud atas doa dan dukungan dari berbagai pihak yang diantaranya Sudamala Resorts, yang memberikan kesempatan dan menyediakan fasilitas, Arya ArtWorld manajemen khususnya, Bapak Mangku Putra Suardana dan tim, serta pihak lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” tambahnya.

Pameran seni yang istimewa ini digelar bertujuan untuk menampilkan karya seni sebagai ungkapan hasrat yang dituangkan seiring perjalanan waktu yang memberi ruang kepada Arya untuk mengeksplorasi dan menantang bidang kreativitasnya.

Di hadapan para undangan, baik dari pecinta seni maupun undangan media dalam gelaran prosesi penutupan di ruangan galeri Sudakara ArtSpace, penghargaan MURI diserahkan Osmar Susilo Semesta, MSI, selaku Wakil Direktur MURI, secara langsung kepada Arya Trimni Putra dengan nomer Rekor MURI 8891 sebagai Pelukis yang menghasilkan karya terbanyak dalam 30 hari.

Pada acara penutupan ini, Arya menyelesaikan satu lukisan yang sengaja dipersiapkan untuk menggenapkan 1.000 lukisan dan lukisan terakhir ini diberikan kepada secara khusus kepada Ben Subrata selaku pemilik Sudamala Resorts.

Pameran ‘Art is Unlimited‘ yang dibuka Brigadir Jenderal Polisi DBM. Suharya pada 14 Februari 2019 lalu, telah sukses melelang 14 lukisan di mana semua hasilnya disumbangkan ke Yayasan Sayangi Bali, sebuah panti asuhan lokal yang mengasuh anak-anak telantar yang berlokasi di Denpasar.

You may also like

Leave a Comment