Home Lifestyle UEA Pukau Dunia Lewat Perayaan Gala Malam Tahun Baru 2019 Emaar di Downtown Dubai

UEA Pukau Dunia Lewat Perayaan Gala Malam Tahun Baru 2019 Emaar di Downtown Dubai

written by Admin January 9, 2019
UEA Pukau Dunia Lewat Perayaan Gala Malam Tahun Baru 2019 Emaar di Downtown Dubai

Dalam tontonan kembang api dan pertunjukan laser yang belum pernah disaksikan sebelumnya di Burj Khalifa yang ikonik dan pertunjukan Air Mancur Dubai, Emaar memikat dunia dengan Gala Malam Tahun Barunya di Dubai yang menggiring berakhirnya tahun 2019.

Acara ini menyambut lebih dari satu juta penonton yang berpesta ria di Downtown Dubai, pengembangan besar unggulan dari Emaar di tengah kota. Yang menjadi sorotan adalah penghargaan khusus untuk almarhum Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan, pendiri UEA, dalam kelahiran seratus tahunnya pada tahun 2018 dinamai sebagai ‘Tahun Zayed’.

Kampanye sosial media untuk acara Emaar NYE 2019 berhasil meraih lebih dari satu miliar pengikut, dilengkapi dengan kerja sama Emaar dengan TikTok—aplikasi global terkemuka untuk video pendek seluler. TikTok menandai peluncurannya di UEA dengan tampilan LED khusus di Burj Khalifa pada detik-detik awal Malam Tahun Baru.

Emaar NYE 2019 adalah salah satu siaran Perayaan Malam Tahun Baru yang paling banyak ditonton di dunia, ditayangkan secara global dan disiarkan langsung di mydubainewyear.com, berhasil menjangkau miliaran orang. Ilmuniasi dari terangnya Burj Khalifa juga membuatnya memperoleh dua Guinness World Records tambahan—yaitu untuk ‘LED-illuminated façade terbesar’ dan ‘LEDilluminated façade Tertinggi’.

Mohamed Alabbar selaku Ketua Emaar Properties, mengatakan bahwa Gala Malam Tahun Baru adalah penghargaan dari UEA kepada dunia yang mencerminkan sisi positif dan pemandangan kosmopolitan bangsa. “UEA, dan Dubai menginspirasi harapan dan optimisme, juga menyatukan komunitas global untuk membentuk masa depan. Melalui perayaan ini, kami menyoroti visi kepemimpinan kami dalam menciptakan era kemajuan baru lewat keterbukaan dan kolaborasi, di sini di Dubai dan UEA – untuk dunia.”

Sehubungan dengan kerja sama Emaar dan TikTok, lima pasangan beruntung dari Cina, India, dan Timur Tengah diterbangkan ke Dubai untuk menjadi bagian dari penonton bersama dengan 55 influencer global terkemuka lainnya yang mempromosikan Emaar NYE 2019 Gala kepada pengikut mereka. Emaar juga memilih dua pemenang yang beruntung dari kompetisi media sosial mereka untuk menikmati perayaan tahun baru dari helikopter. Selanjutnya, sebagai bagian dari kampanye Burj Wishes, beberapa pesan Tahun Baru dikirimkan melalui Twitter, Facebook, dan Instagram Emaar menggunakan @EmaarDubai melalui tagar #2019MakeAWish yang ditampilkan di façade Burj Khalifa.

Acara Emaar NYE 2019 yang sangat ditunggu-tunggu ini bertema ‘waktu dan perkembangan’, diselenggarakan dengan menggunakan perangkat lunak canggih serta membutuhkan ribuan jam untuk menyelesaikannya. Kembang api piroteknik itu disatukan oleh tim yang terdiri lebih dari 40 profesional, dan lebih dari 250 ahli bekerja pada pertunjukan laser dan cahayanya.

Gambar-gambar menginspirasi yang merayakan warisan bangsa menjadi pembuka dari acara yang berlangsung selama delapan menit di façade LED Burj Khalifa. Hal lain yang menambah daya tarik adalah kinerja The Dubai Fountain, pertunjukan dari tontonan musik air terpanjang yang ada hingga saat ini.

Pertunjukan laser menggarisbawahi pencapaian UEA, merayakan kehidupan almarhum Sheikh Zayed, dan penampilan visual yang ditampilkan dari Misi Mars UEA – semua siap untuk terlibat dalam komposisi musik, khusus disusun untuk acara tersebut.

Pengalaman ini dapat ditonton kembali secara online di mydubainewyear.com. Emaar juga akan mempertunjukan versi pendek LED dan laser mulai 1 Januari hingga akhir Maret untuk menghibur pengunjung di Downtown Dubai.

You may also like

Leave a Comment