Home Lifestyle Inilah Daftar Restoran Rooftop ‘Ramah Kantong’ Saat Perayaan Tahun Baru 2019 Versi Traveloka

Inilah Daftar Restoran Rooftop ‘Ramah Kantong’ Saat Perayaan Tahun Baru 2019 Versi Traveloka

written by Admin December 30, 2018
Inilah Daftar Restoran Rooftop ‘Ramah Kantong’ Saat Perayaan Tahun Baru 2019 Versi Traveloka
Tanpa terasa kini sudah berada di penghujung tahun 2018, selain perayaan Natal beberapa minggu lagi kita juga akan merayakan pergantian tahun. Akhir tahun seringkali dijadikan momen yang tepat untuk merencanakan liburan bersama kerabat dan keluarga terdekat yang membuat setiap tempat destinasi wisata pastinya akan sangat ramai dipadati pengunjung. Momen merayakan pergantian tahun selama ini selalu dimeriahkan suara terompet, momen tahun baru juga identik dengan kegemerlapan pesta kembang api.
Ada saja perayaan pesta kembang api yang digelar pemerintah maupun masyarakat sekitar. Malam hari di perayaan tahun baru terasa lebih berwarna dan tampak sangat indah. Ada banyak sekali cara untuk menikmati malam tahun baru di Indonesia. Anda dapat berkumpul dan melakukan barbeque party di rumah atau pergi ke bar bersama teman/rekan Anda.

Bagi Anda yang malas pergi berlibur dapat juga menghabiskan waktu merayakan momen pergantian tahun bersama teman atau keluarga tanpa perlu repot-repot pergi jauh. Anda tetap dapat menyaksikan meriahnya kembang api pada perayaan tahun baru dengan cara mengunjungi gedung tinggi dengan restoran menarik di bagian teratasnya, atau biasa disebut dengan rooftop restaurant.

Berikut beberapa pilihan restoran yang rooftop terbaik versi Traveloka yang pasti siap membuat malam tahun baru jadi lebih berkesan.

  1. Sky36 Restaurant

Restoran Rooftop di Gubeng ini bisa menjadi referensi tempat makan malam romantis sambil menikmati kemeriahan kembang api di Kota Surabaya dari ketinggian. Menu makanan yang ditawarkan restoran Sky36 pun beragam, terutama untuk pilihan menu ala western dan Eropa.
Hanya dengan mengeluarkan budget Rp200.000 hingga Rp500.000 Anda dapat menikmati malam tahun baru yang romantis di Sky36 rooftop yang berada di Jalan Sumatra No.36, Surabaya.
  1. Sky Pool Bar Cafe

Restoran yang berada di puncak gedung Hotel Indonesia Kempinski dan cukup bersejarah di Jakarta ini adalah tempat yang menarik untuk merayakan momen tahun baru. Sesuai dengan namanya, kolam renang menjadi daya tarik utama tempat ini. Pengalaman kuliner dengan panorama 360 derajat di seputar kawasan Thamrin dan bundaran hotel Indonesia menjadi poin utama untuk menyaksikan pesta kembang api di tengah-tengah Ibu kota. Walau terletak di salah satu Hotel ternama Indonesia, harga yang ditawarkan restoran ini cukup terjangkau yaitu Rp200.000 hingga Rp500.000.

Restoran tepi kolam renang ini meski berada di puncak gedung dengan area terbuka jauh dari kesan gersang. Taman berhiaskan berbagai macam tanaman menimbulkan kesan layakan tengah berada di daerah yang sejuk dengan tanaman. Sungguh tempat sempurna untuk melepas lelah dan menjauh dari hiruk pikuk kota.

Tanpa ragu lagi Anda dapat segera rencanakan momen tahun baru 2019 di Sky Pool Bar Cafe yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

  1. BART

BART atau kepanjangan dari Bar at The Rooftop. Restoran rooftop ini dapat dikatakan cukup unik, walau mengadopsi konsep bar pada restoran, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir dikarenakan restoran ini sangat ramah untuk keluarga. Tak hanya ramah untuk keluarga, BART juga ramah kantong. Kisaran harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu dimulai dari Rp75.000 hingga Rp200.000. Terletak di lantai 7 Artotel Jakarta, BART menjadi satu tempat terbaik di kawasan Jakarta Pusat untuk melihat pemandangan gedung-gedung tinggi dengan sorotan warni-warni aneka lampu yang tentunya cocok untuk menikmati kembang api Ibu Kota yang meriah.
BART mulai beroperasional mulai pukul 17.00–01.00 WIB setiap harinya. Sebagai tempat incaran makan malam keluarga, tempat ini kerap penuh dengan anak-anak saat malam minggu. Maka dari itu, tunggu apa lagi untuk segera reservasi di restoran unik ini?
  1. Skyloft

Rekomendasi selanjutnya adalah Skyloft All Seasons Hotel. Restoran rooftop kali ini cukup berbeda dengan yang lain. Jika biasanya rooftop lounge identik dengan suasana mewah dan elegan sesuai dengan konsep restorannya berbeda dengan disini, konsep restoran ini berupa back to nature, Anda akan merasa asri dan nyaman berada di restoran rooftop ini. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup membuat kantong Anda nyaman yaitu Rp200.000 hingga Rp500.000. Skyloft dilengkapi dengan beragam furniture sofa mungil berwarna warni yang menarik dan menggemaskan yang tentunya sangat instagramable.

Jika Anda ingin mencari suasana restoran rooftop yang nyaman dan santai namun tetap tak kehilangan sisi kemewahannya, Skyloft jawabannya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu Skyloft berlokasi di lantai 14 All Seasons Thamrin.
  1. 33 Degree Skybridge

Restoran kali ini tidak kalah uniknya dari restoran lainnya. Dengan mengunjungi 33 Degree Skybridge sebagai tempat merayakan tahun baru Anda bisa menikmati dua kombinasi ekstrim di tempat ini,  yaitu menikmati meriahnya kembang api dengan sensasi berada di atas ‘awan’ sembari melihat keindahan pantai Teluk Jakarta. Sesuai namanya, restoran rooftop ini berada di lantai 33 Hotel Aston Marina Ancol.
33 Degree Skybridge terbagi menjadi dua zona: bar dan ruang makan, yang saling terhubung dengan jembatan. Waktu operasional restoran bar berkelas ini juga merujuk namanya, mulai beroperasi dari pukul 15:00 sampai dengan 03:00. Dikenal sebagai bar berkelas, restoran rooftop ini menyajikan menu dengan range harga yang masih aman untuk kanton yaitu Rp200.000 hingga Rp500.000.

Dari keseluruhan rekomendasi restoran rooftop yang cocok dikunjungi untuk menikmati kembang dalam perayaan tahun baru 2019 restoran mana yang akan Anda pilih?

Yang jelas, Anda tidak harus berlibur ke luar kota dan merogoh kantong dengan jumlah yang besar untuk merayakan tahun baru. Dengan mengunjungi restoran rooftop di atas, Anda sudah bisa menikmati momen indah tahun baru bersama kerabat maupun pasangan.

Lewat Kuliner Traveloka, Anda dapat langsung mencari ribuan restoran di aplikasi Traveloka dan melihat ulasan dari para pengguna Traveloka sehingga semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan momen perayaan tahun baru Anda semakin mengesankan.

You may also like

Leave a Comment