Home Mancanegara Dubai Mulai Menjelma Jadi Destinasi Cruise Dunia

Dubai Mulai Menjelma Jadi Destinasi Cruise Dunia

written by Admin December 22, 2018
Dubai Mulai Menjelma Jadi Destinasi Cruise Dunia

Dubai adalah salah satu destinasi cruise teratas di Timur Tengah, dan semakin berkembang sebagai tujuan utama pelayaran musim dingin di kalangan wisatawan. Dengan beberapa kapal home-porting, dan sejumlah kapal yang singgah di Dubai, ada banyak kesempatan bagi wisatawan untuk mengunjungi Dubai dan mengambil jadwal pelayaran regional atau internasional. Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region – dari fasilitas pelabuhan khusus dan berbagai paket wisata pesiar yang tersedia, untuk memudahkan pengajuan visa dan integrasi dengan kegiatan di pantai.

Dubai adalah lokasi yang sempurna untuk memulai perjalanan pelayaran internasional, mulai dari pelayaran lima malam, hingga 14 malam perjalanan pulang pergi, dan perjalanan kapal pesiar dunia yang lebih panjang. Selama musim pelayaran 2018/2019 dan 2019/2020, Dubai akan berfungsi sebagai pelabuhan musim dingin untuk delapan jalur pelayaran internasional dan lebih dari 20 jalur pelayaran kelas dunia lainnya akan berkunjung ke Dubai untuk bermalam.

Dahulu, industri pelayaran Dubai pertama kali dimulai sebagai koridor perdagangan antara GCC dan pusat sosio-ekonomi-budaya lainnya. Kapal pesiar pertama pernah berlabuh di Dubai pada 1996, diikuti dengan pembukaan terminal pelayaran Dubai – yang pertama di kawasan ini – pada tahun 2001. Kota ini telah menjadi tujuan pelayaran musim dingin yang semakin menarik dan telah memantapkan dirinya sebagai pelabuhan awal utama di Teluk Arab sejak 2006. Industri ini telah berkembang pesat selama 17 tahun terakhir. Di musim 2001/02, Dubai menerima 7.000 penumpang pelayaran – lebih dari 725.000 penumpang diharapkan di Dubai untuk musim 2018/19.

Sekarang, Dubai menjadi pelabuhan kapal pesiar yang paling modern dan terbesar di Timur Tengah, mencakup lebih dari 36.500 meter persegi dengan dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter. Fasilitas ini memungkinkan Dubai untuk menampung enam kapal pada saat yang sama, dengan rekam jejak yang terbukti dalam penanganan turnaround penumpang dari lima kapal pesiar secara bersamaan.

Berikut adalah jalur pelayaran termasuk Celebrity Cruises yang akan merelokasi pelabuhan asalnya di musim 2019/20.

1. MSC Cruises’ MSC Splendida akan mengoperasikan perjalanan tujuh malam. MSC Cruises juga akan menggunakan Dubai sebagai pelabuhan persinggahan untuk MSC Lirica ketika memulai perjalanan roundtrip ke India di musim 2018/2019.

2. Costa Cruises akan berlayar tujuh malam dari Dubai ke Costa Mediterranea untuk dua musim pelayaran yang akan datang.

3. P&O akan berlayar dengan kapal pesiar selama 10 malam ke semua pelabuhan utama di Teluk Arab di Oceana. Pelayaran kali ini akan menjadi pelayaran perdana bagi Oceana di Timur Tengah.

4. Pullmantur juga mengoperasikan perjalanan kapal pesiar roundtrip 10 malam dari Dubai untuk pertama kalinya di musim ini.

5. AIDA Cruises akan memulai pelayaran AIDA Prima di Dubai untuk dua musim mendatang. AIDA Prima adalah kapal paling besar dan modern yang pernah dikirimkan jalur pelayaran Timur Tengah.

6. TUI Cruises akan melabuhkan Mein Schiff 4 untuk musim pelayaran 2018/19, dan Mein Schiff 5 di 2019/2020. Kedua kapal akan berlayar dengan jadwal perjalanan malam 7 malam dari Dubai di dalam kawasan Teluk Arab.

7. Royal Caribbean akan memulai kembali perjalanan roundtrip dari Dubai di musim 2019/2020, menawarkan tiga perjalanan roundtrip yang berbeda di sekitar Teluk Arab.

8. Celebrity Cruises akan memindahkan pelabuhan awalnya ke Dubai mulai musim 2019/20 dengan kapal Celebrity Constellation yang menawarkan perjalanan roundtrip di sekitar Teluk Arab dan India.

Multi-Entry UAE Cruise Visa

Wisatawan dari lebih dari 50 negara menerima visa kedatangannya di Dubai, UEA. Pada tahun 2014, UEA juga memperkenalkan multi-entry UEA visa khusus untuk wisatawan pelayaran. Dengan biaya AED 200 (IDR 790.000) ini, memungkinkan para pengunjung untuk memasuki UEA beberapa kali melalui bandar udara dan pelabuhan lautnya. Per tahun 2018, Dubai juga sekarang sudah menawarkan multiple-entry visa jangka panjang untuk awak kapal penumpang secara gratis.

Kunjungi: https://www.government.ae/en/information-and-services/visiting-and-exploring-the-uae/how-to-get-to-the-uae

Panduan Stopover

Selama bersinggah di Dubai, ada banyak hal yang membuat pengunjung sibuk – mulai dari tempat bersejarah yang terkenal dan pantai yang indah hingga pengalaman berpetualang di padang pasir yang tak terlupakan, distrik perbelanjaan kelas dunia, dan suasana gastronomi yang dinamis. Mulai dan akhiri pelayaran Anda di Dubai untuk pengalaman yang tak terlupakan.

• Berpetualang di Taman Hiburan Dubai: IMG Worlds of Adventure dan Dubai Parks & Resorts

• Pemandangan yang Memukau: Palm Jumeirah, Burj Khalifa, dan Dubai Frame.

• Pengalaman Belanja Unik: The Dubai Mall, Mall of the Emirates, City Walk, Dubai Outlet Mall, dan The Outlet Village.

• Bersantai di Tepi Pantai: Kite Beach, La Mer dan Al Seef.

• Petualangan Gurun di Bukit Pasir Dubai

• Berhemat Saat Berlibur

Jika Anda hanya memiliki beberapa hari di kota, Dubai Pass juga merupakan cara terbaik untuk menikmati segala hal yang ada di emirat. Kartu prabayar ini memfasilitasi akses tanpa tunai untuk 33 atraksi utama seluruh Dubai, membuatnya menjadi cara yang sempurna bagi para turis untuk berjelajah di destinasi kelas dunia di Dubai

You may also like

Leave a Comment