Home Asian Games 2018 Squash AG 2018 : Tim Beregu Putri Indonesia Catat Kemenangan 2-1 Atas China

Squash AG 2018 : Tim Beregu Putri Indonesia Catat Kemenangan 2-1 Atas China

written by Admin August 28, 2018

Tim Nasional Squash Indonesia berhasil menang tipis 2-1 atas China dalam babak penyisihan Pool B untuk nomor beregu putri Asian Games 2018 di Stadion Squash GBK, Jakarta, pada hari Selasa (28/8).

Tiga pemain Indonesia yang diturunkan dalam pertandingan melawan China adalah atlet senior Yeni Siti Rohmah dan Irma Maryani, serta satu pemain muda Catur Yuliana. Sementara itu, Maudy Wafa Nadiyah masih menempati kursi cadangan dalam laga kedua babak penyisihan grup.

Dalam pertandingan pertama, Yeni Siti Rohmah unggul dari atlet muda China Gu Jinyue 3-0 dengan perolehan skor 11-8, 15-13, 11-7.

Yeni memimpin jalannya pertandingan setelah menang 11-8 dari Gu pada set pertama. Namun, atlet muda China itu tidak ingin dikalahkan dengan mudah pada set kedua.

Keduanya sempat imbang pada skor 10-10 dan 11-11, tetapi Yeni pun akhirnya mencapai skor 15 terlebih dahulu dan menyelesaikan permainan. Selepas pertandingan set kedua yang relatif panjang, Gu tampak kewalahan, sehingga banyak membuat kesalahan dan mati langkah.

Kesalahan itu dimanfaatkan Yeni untuk mendulang poin dan menyudahi permainan dalam waktu tujuh menit, dengan skor akhir 11-7. Meski demikian, kemenangan Yeni pun tidak diikuti oleh atlet muda Catur Yuliana.

Catur tunduk dari sesama pemain muda China, Li Dongjin 3-0 (8-11, 9-11, 1-11) dalam laga kedua babak penyisihan grup Pool B. Kekalahan Catur dari Li, pemain yang saat ini bertengger di urutan ke-85 dunia versi PSA (Asosiasi Pemain Squash Profesional), membuat posisi Indonesia sempat imbang 1-1 dengan China.

Akan tetapi pada pertandingan penentuan, Irma Maryani, atlet senior Squash dari Surabaya dapat memberi tambahan poin bagi Indonesia dengan menang dari Duan Siyu 3-0 (11-5, 11-7, 12-10).

Irma yang memulai karir profesionalnya sejak 2005, mampu menang mudah dari Duan pada set pertama dan kedua dengan skor 11-5, 11-7. Namun, Duan yang tampaknya telah membaca gaya permainan Irma, mulai bermain sengit pada set ketiga.

Ia mampu memberikan bola-bola rendah yang sulit dijangkau Irma, hingga keduanya imbang pada skor 10-10.

Namun, Irma terlihat memaksakan diri untuk unggul terlebih dahulu, hingga akhirnya ia pun mampu menyelesaikan pertandingan pada menit kesembilan.

Hasil pertandingan terakhir itu pun menentukan keunggulan Indonesia atas China, sekaligus menjadi kemenangan pertama Indonesia di babak penyisihan grup untuk nomor beregu putri.

You may also like

Leave a Comment