Home Lifestyle PT Angkasa Pura II Resmikan Hotel Bandara Pertama di Kualanamu

PT Angkasa Pura II Resmikan Hotel Bandara Pertama di Kualanamu

written by Admin August 26, 2018

Hotel Horison Sky Kualanamu yang terletak di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara resmi beroperasi, Jumat, 24 Agustus 2018.  Hotel ini, akan dikelola oleh anak perusahaan PT Angkasa Pura (AP)  II (Persero) yakni PT Angkasa Pura Propertindo (APP).

Untuk membangun hotel tersebut, PT AP II menggelontorkan investasi sebesar Rp52 miliar. Hotel yang memiliki 100 kamar  ini, dibangun diatas lahan seluas 6.900 m2. Untuk fasilitasnya, Hotel Horison Sky Kualanamu  tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya, seperti restoran, empat ruang pertemuan, spa massage, lounge, wi-fi pada masing-masing kamar tidur, business center, serta laundry & dry cleaning service.

Presiden Direktur PT AP II,  Muhammad Awaluddin mengatakan kehadiran hotel ini, merupakan bentuk komitmen PT AP II untuk terus berinovasi dalam mengembangkan bisnis baru. Hotel  merupakan salah satu bisnis yang persaingannya sangat  ketat di sektor kebandarudaraan.

Awaluddin optimis PT APP dapat mengelolah  Hotel Horison Sky Kualanamu dengan baik dan dapat bersaing secara sehat  dengan hotel-hotel lain

Pengembangan usaha seperti ini kami tunggu-tunggu. Anak usaha kami harus bisa lebih agile dan lebih lincah dalam memotret peluang bisnis. Kami selaku induk dari anak perusahaan mendukung sepenuhnya anak usaha kami dalam mengembangkan bisnis,” ujarnya

Dia menjelaskan setelah sukses menghadirkan hotel di Bandara Internasional Kualanamu, APP juga akan mengelola hotel di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Jawa Barat.

Hingga saat ini, AP II telah menghadirkan sejumlah fasilitas-fasilitas terbaru untuk melayani para pelanggan seperti chatbot contact center, airport digital lounge, digital airport hotel, airport operation control center (AOCC), dan wi-shock yakni fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi di bandara.

Kehadiran inovasi-inovasi baru tersebut diharapkan mampu memberikan impresi yang baik kepada pelanggan serta meningkatkan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan di seluruh bandara yang dikelola AP II.

You may also like

Leave a Comment