Home Asian Games 2018 Kabaddi AG 2018 : Tim Putri Indonesia Kalahkan Jepang (30-22)

Kabaddi AG 2018 : Tim Putri Indonesia Kalahkan Jepang (30-22)

written by Admin August 19, 2018

Tim Kabaddi puteri Indonesia setelah berjuang selama 20 menit sukses menundukkan Jepang dengan skor 30-22 dalam babak penyisihan Kabaddi Asian Games ke-18 yang diselenggarakan di Teater Garuda Taman Mini Indonesia, Minggu.

Dalam pertandingan itu, Kabaddi puteri Indonesia yang sedikit lebih unggul fisiknya menguasai jalannya pertandingan dengan sering menyerang ke daerah pertahanan Jepang meski sesekali mereka mundur untuk memancing atlet Jepang maju ke area Indonesia.

“Sesuai prediksi kita di awal dan melihat pada rekam jejak pertadingan Jepang sebelumnya, mereka kurang di ‘Raider‘ dan itulah celah untuk mendapatkan poin dengan memecah kelemahan,” ujar manajer tim Kabaddi Indonesia, Ida Bagus Gana usai pertandingan.

Dua raider Indonesia Dewi dan Pradnya menjadi andalan Indonesia dalam meraih poin, sementara untuk disisi pertahanan kiri dan kanan Kabaddi putri bermain cukup apik dalam menjegal upaya atlet Jepang dalam mendapatkan poin ketika menyerang.

Dewi tercatat mendapatkan bonus dua poin dari sportackle dan sekali dapat bonus satu. Di babak selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Srilanka.

Kabaddi adalah olahraga populer di Asia Selatan yang berasal dari India. Olahraga ini dimainkan di seluruh negeri dan merupakan permainan resmi di negara bagian Punjab, Tamil Nadu, Bihar, Telangana dan Maharashtra.

Di luar India, olahraga ini adalah kegiatan yang populer di Iran. Begitu juga di Bangladesh dan Nepal yang menjadikan olahraga ini sebagai olahraga nasional dan bahkan diajarkan di semua sekolah negeri.

Kabaddi dimainkan di lapangan berukuran 13-10 meter yang dibagi dua dengan durasi masing-masing babak 10 menit dan istirahat lima menit, dengan jumlah tim 12 terdiri pemain tujuh orang dan lima cadangan.

Kabaddi pertama kali dipertandingan di Asian Games 1990 Beijing untuk putra dan Asian Games 2010 Guangzhou untuk putri. India mendominasi cabang yang populer di Asia Selatan ini dengan menyapu bersih seluruh emas dari setiap gelaran yang ada.

Dalam pertandingan itu Indonesia menurunkan atlet Kadek Surya Febriantari, Amiariasti Ni Kadek, Ni Putu Dewi Larasati, Ernawati Ni Kadek, Desak Gede Indah Vinda D, Ni Komang Isna Pratiwi, Ni Ketut Puspasari, Agustina Siregar, Kadek Chandra Wahyuni, Santih Ni Made Praartini Samith, I Gusti Anak Agung Pradnyawati dan Ariningsih Komang.

Jepang menurunkan Ota Yoko, Kasahara Eri, Echizenya Miho, Kaneko Yumi, Ito Minami, Hayafuji Yukiko, Ito Mayuko, Inoue Haru, Takahashi Serina dan Midorikawa Chiharu.

Pada pertandingan lainnya tim Kabaddi Iran sukses menundukkan Korea 46-20, Bangladesh vs Chinese Taipei 28-43, Srilanka vs Thailand 15-41 dan India vs Jepang 43-12.

You may also like

Leave a Comment