Home Lifestyle Bir Bintang Resmi Bawa Citarasa Indonesia ke Amerika Serikat

Bir Bintang Resmi Bawa Citarasa Indonesia ke Amerika Serikat

written by Admin August 13, 2018
Bir Bintang Resmi Bawa Citarasa Indonesia ke Amerika Serikat

PT Multi Bintang Indonesia Tbk. saat ini sedang terus berupaya agresif mendobrak pasar dunia untuk ekspor. Setelah sebelumnya pada bulan Mei 2018, berhasil membuka kran ekspor ke Korea Selatan, kini bir Bintang sudah siap memulai ekspor ke pasar Amerika Serikat.

“Sebuah kebanggaan bagi PT Multi Bintang Indonesia Tbk. hari ini kami bisa merealisasikan ekspor perdana ke Amerika Serikat. Bir Bintang akan memanjakan penikmat bir di Amerika Serikat khususnya para surfer, oleh karena itulah kami targetkan pasar California dan Hawaii sebagai tujuan ekspor di Amerika Serikat,” ungkap Michael Chin selaku Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk. dalam acara Peresmian Ekspor Perdana Bir Bintang ke Amerika Serikat, bertempat di Tangerang, pada hari Senin (13/8).

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Plt. Dirjen Agto Kementerian Perindustrian, Achmad Sigit Dwiwahjono dan Penasihat Urusan Dagang Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Rosemary Galant.

Kenapa menyasar para surfer Amerika Serikat?

Karena ternyata permintaan dari para surfer asal Amerika Serikat terhadap bir Bintang cukup tinggi saat berwisata di Indonesia. Seperti diketahui selama ini, Indonesia merupakan surga surfing dunia, apalagi Indonesia terkenal memiliki garis pantai sepanjang 95.000 km.

Selain itu, banyaknya tempat pilihan surfing di Indonesia mampu jadi daya tarik bagi wisatawan asal Amerika Serikat.

“Para wsiatawan asal Amerika Serikat ini, selalu menikmati keindahan alam Indonesia dengan ditemani bir Bintang sebagai pilihan bir,” kata Michael Chin menambahkan.

Alasan berikutnya, kenapa dipilih Amerika Serikat, adalah karena semakin berkembangnya bisnis rumah makan Asia Tenggara di negeri Paman Sam ini. Dan biasanya sambil menikmati citarasa kuliner Asia Tenggara ini banyak diantara pelanggan yang menanyakan ketersediaan bir Bintang.

“Saya menganggap ini adalah kesempatan terbaik bagi bir Bintang untuk masuk ke pasar Amerika Serikat,” jelas Michael.

Bir Bintang akan dijual hanya dalam kemasan kaleng dan ini menyesuaikan dengan tren di Amerika Serikat yang menganggap kemasan ini lebih ramah lingkungan dan sampah kaleng dianggap lebih mudah didaur ulang.

Bir Bintang yang telah resmi hadir di 4 benua di dunia ini, akan tersedia di bar dan restoran premium yang letaknya di tepi pantai, restoran Indonesia dan Asia Tenggara serta supermarket premium, jaringan supermarket Asia-Amerika, jaringan toko minuman premium dan pasar lokal yang dekat dengan komunitas peselancar/surfer di Amerika Serikat.

You may also like

Leave a Comment