Home Lifestyle Yuk Travelers, Turut Rayakan Hari Keantariksaan Lewat Gerakan ‘Malam Langit Gelap’

Yuk Travelers, Turut Rayakan Hari Keantariksaan Lewat Gerakan ‘Malam Langit Gelap’

written by Admin August 3, 2018
Yuk Travelers, Turut Rayakan Hari Keantariksaan Lewat Gerakan ‘Malam Langit Gelap’

Belum lama ini kita bath saja menikmati Gerhana Bulan Total terpanjang di abad ini. Dan tidak berselang terlalu lama, kini kita kembali semarakkan kecintaan kita pada alam semesta dengan menyambut Hari Keantariksaan melalui aksi Malam Langit Gelap.

Pada Hari Senin, 6 Agustus 2018, pukul 20.00 – 21.00 waktu setempat, bersama-sama kita matikan lampu luar tempat tinggal kita untuk meminimalisir polusi cahaya.

Nikmati kegelapan malam ini dengan menyaksikan hamparan benda antariksa berpijar di langit yang sangat luas. Saksikan Galaksi Bimasakti yang membentang di atas kepala, empat planet yang berjajar dari Barat ke Timur (Venus, Jupiter, Saturnus, dan Mars), beberapa rasi bintang terkenal (Scorpio Kalajengking, Cygnus Angsa, dan Crux Salib Selatan), Segi Tiga Musim Panas (Vega Altair Deneb), serta beberapa hujan meteor.

Kita kampanyekan “Malam Langit Gelap” untuk membangun kesadaran publik perlunya menjaga keindahan langit dengan mengurangi polusi cahaya. Aksi ini sekaligus menjadi gerakan nasional berhemat energi. Malam Langit Gelap diperingati setiap tanggal 6 Agustus sebagai momentum sejarah diperingatinya hari lahirnya Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2013 tentang Keantariksaan.

Kita ketahui bersama, bulan agustus sangat potensial untuk mengamati langit cerah bertabur bintang. Sebab pada bulan ini kita telah memasuki musim kemarau. Yuk! Kita selamatkan bumi dan nikmati keindahan alam semesta dengan melakukan aksi bersama Malam Langit Gelap.

Malam Langit Gelap, tekan polusi cahaya, dukung hemat energi!

You may also like

Leave a Comment