Home Lifestyle Eksklusif : Travelers, Yuk Kenali Langsung Pariwisata Taipei dari Dekat

Eksklusif : Travelers, Yuk Kenali Langsung Pariwisata Taipei dari Dekat

written by Admin July 27, 2018
Eksklusif : Travelers, Yuk Kenali Langsung Pariwisata Taipei dari Dekat

Taipei saat ini adalah ibukota serta merupakan kota terbesar di Taiwan. Banyak sekali perusahaan industri dan jasa termasuk peralatan listrik dan elektronik, tekstil, logam, pembuatan kapal, dan motor yang menempatkan kantor pusatnya di kota ini.

Kota Taipei adalah munisipaliti khusus yang diatur secara langsung oleh pemerintah pusat. Dia tidak termasuk tetapi dikelilingi seluruhnya oleh Kota Taipei Baru.

Cukup rumit memang memahami keberadaan Taipei dan Taiwan apalagi hubungannya dengan Republik Rakyat Tiongkok, tetapi tidaklah rumit kalau anda travelers ingin memahami pariwisata di Taipei.

Berikut ini beberapa poin penting memahami Taipei dari sektor pariwisata :

  • Bandar Udara (Airport)

Saat ini Taipei memiliki 2 bandara yang melayani penerbangan internasional yaitu Bandara Internasional Chiang Kai-shek di Tauyuan dan Bandara International Songshan di Taipei.

  1. Bandara Internasional Chiang Kai-shek adalah salah satu bandara internasional dan merupakan yang terbesar di Taiwan, Republik Tiongkok. Dibangun pada tahun 1979, bandar udara ini menggantikan bandara Sungshan di dalam kota Taipei yang kemudian menjadi bandara domestik melayani penerbangan dalam negeri.Bandara Chiang Kai-shek ini terletak di Desa Tayuan, Kabupaten Taoyuan dengan jarak sekitar 40 menit perjalanan bebas hambatan dari kota Taipei. Bandara ini terdiri dari 2 terminal yang hanya melayani penerbangan internasional maupun transit internasional ke Kaohsiung, jadi bandara ini tidak melayani penerbangan domestik.
  2. Bandar udara Songshan Taipei adalah bandara yang melayani penerbangan domestik untuk kota Taipei, Taiwan. Bandara ini bernama resmi Bandara Internasional Taipei, namun setelah Bandara Internasional Chiang Kai Shek (sekarang Bandara Internasional Taoyuan) dibuka, bandara Songshan kemudian dikhususkan untuk hanya melayani penerbangan dalam negeri.Bandara ini berlokasi di distrik Songshan, dari sinilah bandara ini memperoleh namanya.

Saat ini, penerbangan yang melayani rute Jakarta-Taipei dan sebaliknya dapat menggunakan maskapai EVA Air yang baru saja mendapat penghargaan dari Skytrax sebagai maskapai No. 5 terbaik di dunia dan No. 1 dunia maskapai dengan pelayanan bandara terbaik.

  • Pilihan Hotel Terbaik

Travelmaker.ID mendapatkan kesempatan eksklusif melihat secara langsung hotel-hotel terbaik guna menyempurnakan perjalanan wisata anda ke Taipei.

Berikut inilah 4 hotel terbaik di Taipei yang dikomendasikan untuk ada :

  1. Palais de Chine
    Hotel ini memberikan kesan kemewahan yang terihat begitu travelers menginjakkan kaki ke dalamnya. Patung kuda, lukisan-lukisan bertema kuno, furniture yang berwarna cokelat dan emas yang berpadu sempurna,  perpusatakaan mini di setiap lorong hotelnya dan yang paling mengagumkan adalah restoran peraih penghargaan 3 bintang Michelin Le Palais.

    Tampilan Kamar Deluxe di Palais de Chine

  2. Amba Taipei Songshan
    Hotel bergaya khas anak muda ini terletak di Songshan North Road Section 2 Kota Taipei, dan merupakan penginapan berkelas yang selalu menjadi idola para wisatawan muda dari berbagai belahan dunia. Hotel ini mempunyai interior bergaya minimalis dengan kamar yang memiliki view menara Taipei 101 dan Sungai Keelung. Penginapan ini juga hanya berjarak 5 menit berjalan kaki menuju ke Raohe Night Market.

    Tampilan Kamar Corner dengan View Taipei 101 di Hotel Amba Songshan

  3. Amba Taipei Ximending
    Selain Amba yang terletak di kawasan Songshan, penginapan bergaya minimalis ini juga memiliki penginapan keren serupa di wilayah Ximending yang merupakan salah satu kawasan elit di Taipei. Selain memiliki kamar bergaya casual, hotelini juga dilengkapi dengan restoran yang menyajikan makanan lezat bernama Chiba  Restaurant.
  4. Atami Hotel
    Hotel Atami merupakan pilihan terbaik di kawasan Beitou, menariknya Hotel ini tidak hanya memiliki kamar yang eksklusif dengan Mini Hot Spring di dalamnya, tetapi ada pula fasilitas Hot Spring yang memang merupakan daya tarik utama di kawasan Beitou ini.
  5. The Sherwood Taipei
  • Pilihan Kuliner Khas Taipei

Sebagai salah Satu Negara yang menganut budaya Cina/Tingkok yang cukup kental, sudah sewajarnya apabila kuliner di Taiwan juga terpengaruh dari negeri Cina. Citarasa Adam, pedas dan manis pun terasa sangat menonjol diantara jajanan kuliner khas yang dapat ditemui di Taipei.

  1. Oyster Mee Sua
  2. Oyster Omelette
  3. Lu Rou Fan
  4. Beef Noodles
  5. Chicken Cutlet
  6. Grilled Squid
  7. Smelly Tofu

    Smelly Tofu Jajanan Khas Taipei yang Wajib Dicoba

  8. Pearl Milk Tea
  • Landmark Kota Taipei

Sebagai salah kota yang cukup maju dari segi pembangunan, Taipei sudah sangat siap memanjakan para wisatawan mancanegara yang datang. Salah satu yang jelas terlihat adalah pembangunan dan perawatan landmark khas Taipei.

Beberapa landmark yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Taipei diantaranya :

  1. Taipei 101
  2. Chiang Kai-Shek Memorial Hall
  3. Presidential Office Building
  4. National Theatre
  5. Songshan Ciyou Temple
  6. Guandu Temple (Kuantu Temple)
  7. National Taiwan University
  8. Songshan Cultural and Creative Park
  • Transportasi di Taipei

Hal penting yang menjadi pertimbangan saat mengunjungi suatu negara adalah masalah transportasi. Pengunjung pasti ingin mendapat jenis transportasi yang praktis dan ekonomis. Apalagi dengan keterbatasan pengetahuan terhadap wilayah negara tertentu. Jenis transportasi di Taiwan memang tidak jauh beda dengan di negara lain.

  1. THSR (Taiwan High Speed Rail)
  2. MRT (Mass Rapid Trans)
  3. Bus Kota
  4. Bus Pariwisata
  5. Taipei Sightseeing Bus

    Taipei Sightseeing Bus Siap Membawa Travelers Menikmati Keindahan Kota Taipei

  6. Sepeda
  7. Taksi

You may also like

Leave a Comment