Home Lifestyle Sebanyak 500 Anak Yatim Berprestasi Hadir pada Hari Terakhir Kowani Fair 2018

Sebanyak 500 Anak Yatim Berprestasi Hadir pada Hari Terakhir Kowani Fair 2018

written by Admin May 28, 2018
Sebanyak 500 Anak Yatim Berprestasi Hadir pada Hari Terakhir Kowani Fair 2018

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Idrus Marham menghadiri rangkaian acara berbuka puasa bersama 500 anak yatim berprestasi pada Kowani Fair 2018 yang diselenggarakan di Smesco, Jakarta, pada hari Minggu (27/5).

“Kowani Fair 2018 masuk di hari terakhir penyelenggaraannya, setelah sebelumnya digelar sejak tanggal 24 Mei 2018 lalu. Dan hari terakhir ini kami selenggarakan secara istimewa dengan turut mengundang 500 anak yatim untuk berbagi kebahagiaan dan sekaligus berbuka puasa bersama mereka. Saya apresiasi kehadiran Bapak Menteri Sosial, Idrus Marham yang turut hadir dalam acara ini,” ungkap Giwo Rubianto Wiyogo selaku Ketua Umum Kowani saat ditemui pada Kowani Fair 2018, pada hari Minggu (27/5).

Dalam acara ini 500 anak yatim berprestasi yang hadir diberi hadiah secara  langsung oleh Idrus Marham.

“Saya senang ketemu anak-anak yang berprestasi. Dan sebelumnya beberapa hari yang lalu, saya lapor ke Pak Presiden Joko Widodo. Bapak Presiden sampaikan salam kepada anak-anakku semuanya,” kata Idrus dalam sambutannya.

Idrus mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang mengakomodasi anak-anak berprestasi. Menurutnya, perlu pemberian hadiah agar mereka terus terpacu dalam mengenyam pendidikan.

“Karena masa depan Indonesia ada pada anak-anak kita. Kita tak tahu 500 orang ini, 30 tahun nanti akan jadi apa. Bisa jadi mereka Presiden,” kata Idrus.

Idrus juga mengapresiasi Kowani dalam menyelenggarakan acara ini. Dia memuji wanita-wanita yang tergabung dalam Kowani sebagai penopang bangsa.

“Dalam Al-Quran disebutkan bahwa perempuan itu adalah tiang negara. Apabila perempuan itu baik, InysaAllah negara ini juga baik,” tandas Idrus.

You may also like

Leave a Comment