Home MancanegaraJapan West Japan Railway Memohon Maaf Karena Berangkatkan Kereta 25 Detik Lebih Awal

West Japan Railway Memohon Maaf Karena Berangkatkan Kereta 25 Detik Lebih Awal

written by Admin May 23, 2018
West Japan Railway Memohon Maaf Karena Berangkatkan Kereta 25 Detik Lebih Awal

Ketepatan waktu sangat penting di Jepang. Perusahaan kereta di Jepang sampai meminta maaf kepada travelers karena keretanya berangkat lebih awal.

West Japan Railway, salah satu perusahaan yang menaungi perjalanan kereta di Jepang meminta maaf kepada seluruh travelers pengguna keretanya. Ini karena kereta cepat milik mereka berangkat lebih awal, dengan jeda waktu 25 detik.

Dilansir dari Asahi, Senin (21/5) ada kejadian di Higashiomi, 60 km dari Kyoto. Kereta cepat di Stasiun Notogawa, 11 Mei 2018 lalu, seharusnya berangkat pada pukul 07.12 pagi waktu setempat. Tetapi, pada kenyataannya, kereta sudah berangkat pukul 07.11.35 pagi.

Bahkan, mereka membuat rilis di situs resmi perusahaan. West Japan Railway menyatakan, hal tersebut adalah keteledoran sang kondektur yang lupa mengecek waktu keberangkatan. Sehingga menutup pintu kereta lebih cepat dari yang seharusnya dijadwalkan.

“Kami sudah merepotkan pelanggan, kami akan berusaha mencegah hal ini agar tidak terjadi lagi,” ujar pihak perusahaan kepada media setempat, Asahi.

Kejadian ini ternyata memang berdampak bagi penumpang. Ada seorang penumpang yang tertinggal dan harus menunda perjalanan karena kereta berangkat lebih awal.

Ketepatan waktu memang menjadi hal penting di Jepang. Seperti ditulis Business Insider, seorang blogger asal AS yang tinggal di Jepang mengungkapkan masyarakat setempat sudah biasa mengatur jadwal dengan tertata rapi. Sehingga, mereka akan tiba dan berangkat dengan kereta tepat setelah sampai di stasiun.

Wah, mungkin kedisiplinannya patut diterapkan di mana pun ya, travelers.

You may also like

Leave a Comment