Home Lifestyle Capsule Collection Milik Heineken Gandeng 3 Brand Streetwear Terkemuka

Capsule Collection Milik Heineken Gandeng 3 Brand Streetwear Terkemuka

written by Admin April 8, 2018
Capsule Collection Milik Heineken Gandeng 3 Brand Streetwear Terkemuka

Sebelumnya Heineken telah cukup sukses dengan vacation collection hasil kolaborasi desainer lokal terkenal Danjyo Hiyoji. Dan beranjak dari animo masyarakat yang cukup baik terhadap konsep kolaborasi ini, merek bir premium dunia, Heineken Light, memutuskan menggandeng tiga merek streetwear lokal untuk meluncurkan capsule collection di Urban Sneaker Society (USS) Live, Plaza Indonesia (7/4).

Ketiga merek tersebut adalah EVIL, UNTOLD, dan CMMN. Sebagai informasi, USS Live adalah acara dimana para pencinta sneakers dan streetwear dapat menemukan berbagai macam produk limited edition.

Uniknya, produk di USS Live dijual dengan harga retail, bukan harga reseller seperti acara
sneaker market place serupa.

“Heineken selalu mendukung pelaku industri kreatif dengan berkolaborasi untuk hasilkan karya terbaik,” kata Ria Sutrisno selaku Marketing Manager Heineken Indonesia, di acara Urban Sneaker Society Live, Plaza Indonesia, Jakarta (7/4).

Di luar negeri, Heineken pernah menjalin kerjasama dengan merek fashion global seperti BAPE, TUMI, dan Neighborhood Japan. Ria menambahkan, sebuah kebanggaan bagi Heineken Light bisa berkolaborasi dengan merek streetwear lokal yang karyanya dicintai oleh generasi muda
saat ini.

Capsule collection yang diluncurkan terdiri dari lima jenis produk yaitu TShirt dan Hoodie
dari Heineken Light x EVIL, paket produk tee dan totebag dari Heineken Light x UNTOLD,
dan shoulder bag dari Heineken Light x CMMN. Semua produk hasil kolaborasi ini hanya dijual untuk pelanggan yang sudah berusia 21 tahun ke atas.

Sebagai informasi, Heineken Light adalah bir premium terbaru dari PT Multi Bintang
Indonesia (Persero) Tbk dengan kadar alkohol rendah 3.3%, kadar kalori rendah (99 kalori),
dengan rasa yang menyegarkan. Heineken Light memiliki standar kualitas rasa yang telah
memenangkan World Beer Championship’s Best Tasting Light Beer tiga kali berturut-turut
dari tahun 2014-2016.

Selain itu, Heineken Light juga telah meraih gold winner dari ajang penghargaan European Beer Star pada tahun 2015.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dengan Heineken Light dalam capsule collection ini,” kata Founder Streetwear Label EVIL Laurensius, Teguh Pramono.

Laurensius menambahkan, ide dari produk kolaborasi Heineken Light x EVIL berasal dari logo bintang merah Heineken yang legendaris dan logo EVIL yang eye catching sehingga dua elemen ini
menghasilkan produk yang simpel namun eksklusif.

Koleksi Heineken Light x EVIL dijual dengan harga Rp199 ribu untuk T-Shirt dan Rp389 ribu untuk Hoodie.

Berbeda dengan EVIL, founder dari streetwear label UNTOLD Yung mengatakan, “Inspirasi dari produk kolaborasi Heineken Light x UNTOLD berasal dari pesan enjoy responsibly untuk generasi muda.”

Hal ini sejalan dengan kampanye Heineken yang selalu mendorong konsumen untuk konsumsi bir dengan bertanggung jawab.

Koleksi Heineken Light x UNTOLD dijual dengan harga Rp300 ribu untuk paket produk tee dan totebag dan hanya tersedia di USS Live.

Sedangkan, Owner dari Streetwear Label CMMN, Dr. Tirta Mandira Hudhi mengatakan, ”Trend
fashion 2018 sudah kembali ke arah 90’s, jadi instuisi saya mengatakan bahwa tutup botol
Heineken yang ikonik itu bisa sangat cocok dijadikan inspirasi produk kolaborasi ini, dan ternyata benar saja dugaan saya, desain ini langsung viral ketika saya sebarkan di sosial media.”

Koleksi Heineken Light x CMMN dijual dengan harga Rp350 ribu untuk shoulder bag dan hanya
tersedia di USS Live.

You may also like

Leave a Comment