Lifestyle - Singapore - Traveling

Pertahankan Minat Wisatawan ke Singapura, STB Bawa Sebagian Rasa Singapura ke Jakarta

Untuk mempertahankan minat dan permintaan wisata yang kuat ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan aktivasi konsumen berskala besar pertama kalinya dalam 2,5 tahun terakhir, dengan membawa
sebagian rasa Singapura ke Jakarta melalui festival makanan Pesta Rasa.

STB akan memperkenalkan empat merek kuliner yaitu Love Handle, The Original Vadai, Kway Guan Huat dan Toast Box. Kemudian ada demo masak dari Chef Bjorn Shen, juri MasterChef Singapura, yang akan mengangkat beragam
penawaran kuliner Singapura. S
erta delapan merek gaya hidup dan ritel Made with Passion asal Singapura. Pengunjung juga dapat menikmati beragam penawaran menarik dari tiga mitra atraksi pariwisata Singapura dan program interaktif di zona SingapoReimagine selama festival tiga hari ini.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan momentum baik pemulihan jumlah kunjungan dan pendapatan pariwisata dari Indonesia. Dari Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung internasional tertinggi dengan 282.000 pengunjung, melampaui India, Malaysia, Australia, dan Filipina. Walau jumlah kedatangan pengunjung internasional global dan pendapatan pariwisata adalah sebagian kecil dari angka pra-pandemi Singapura, STB tetap melihat bahwa arus pariwisata akan pulih ke tingkat pra-COVID pada pertengahan dekade 2020.

Mr. Keith Tan, Chief Executive, Singapore Tourism Board, mengatakan,“Singapura siap untuk memenuhi permintaan perjalanan yang kuat dari Indonesia dan secara global. Saya yakin bahwa beragam pilihan kalender acara dan penawaran pariwisata terkini akan terus menarik pengunjung sepanjang tahun 2022 dan seterusnya. Kegiatan aktivasi konsumen
yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini, hanyalah salah satu dari banyaknya inisiatif yang diluncurkan STB untuk berinteraksi dengan wisatawan Indonesia, di mana hal ini penting bagi kami. Kami berharap dapat menyambut orang Indonesia ke Singapura untuk menghadiri Singapore Food Festival pada bulan Agustus dan Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2022 pada bulan Oktober, serta rangkaian perayaan akhir tahun yang menarik.”

Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Singapore Tourism Board untuk Indonesia mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk terus menemukan cara inovatif untuk menyenangkan, mengejutkan, dan berinteraksi dengan pengunjung dari pasar utama kami seperti Indonesia. Dengan event ini memberikan kami kesempatan untuk menampilkan penawaran kuliner kami dan menceritakan kisah makanan Singapura secara efektif kepada pecinta kuliner, baik secara digital maupun melalui acara ini. Di zona SingapoReimagine, kami memperkenalkan kumpulan merek gaya hidup dan ritel lokal kami –
Made with Passion, sehingga pengalaman berbelanja Anda berikutnya di Singapura menjadi benar-benar berbeda. Kami senang dengan adanya berbagai macam program interaktif selama akhir pekan dan berharap pengunjung dapat membayangkan kembali Singapura.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *