Dalam rangka penyesuaian terhaap situasi baru yang disebut dengan the new normal, maka jaringan manajemen hotel global Swiss-Belhotel International, telah menerapkan inisiatif baru yang disebut dengan 10 Komitmen untuk Kebersihan dan Keamanan bagi para tamu dan karyawan hotel.
Komitmen tersebut dinyatakan dalam 10 butir langkah konkrit untuk menjaga lingkungan yang bersih dan bebas virus, seperti menyediakan cairan pembersih tangan di tempat-tempat umum, menyediakan sabun cair dan tisu di seluruh toilet di hotel, perawatan spesifik fasilitas umum seperti pengecekan kolam renang 3 kali sehari dan disinfeksi area fitness dengan rutin, dan pengelolaan linen yang higienis dan menyeluruh.
Yang tidak kalah penting adalah kebersihan sirkulasi udara yang juga diperhatikan dengan menetapkan standar internasional untuk perawatan ventilasi ketat mulai dari inspeksi, pembersihan, pengecekan dan jadwal perawatan. Kualitas makanan juga diperhatikan dengan seksama mulai dari pemilihan vendor bahan, pengolahan hingga pengantaran seluruhnya ditangani lengkap dengan tenaga profesional bermasker dan sarung tangan.
Diungkapkan oleh Gavin M. Faull selaku Chairman and President Swiss-Belhotel International, “Keselamatan tamu adalah prioritas kami, begitu pula dengan keselamatan para karyawan. Penerapan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman hingga para tamu dapat dengan percaya diri menikmati layanan kami, dan tim hotel kami dapat melayani dengan sepenuh hati.”
Bersamaan dengan penerapan komitmen ini, grup yang menaungi lebih dari 70 hotel di Indonesia ini siap menyambut para tamu di propertinya dengan meluncurkan beberapa penawaran khusus, seperti ‘Stay 3, Pay 2‘ yang memberikan 1 malam menginap gratis untuk reservasi 2 malam atau Advance Purchase dengan diskon hingga 25% untuk pemesanan kamar minimal 7 hari sebelum kedatangan.