Home Lifestyle The Westin Surabaya Peringati Hari Lari Sedunia dengan Gelar Vertical Run 2022

The Westin Surabaya Peringati Hari Lari Sedunia dengan Gelar Vertical Run 2022

written by Admin June 20, 2022
The Westin Surabaya Peringati Hari Lari Sedunia dengan Gelar Vertical Run 2022

Dalam rangka memperingati Hari Lari Sedunia yang jatuh pada bulan Juni, Westin Hotels & Resorts yang tergabung dalam 30 brand Marriott International menggelar aktivasi dan event lari bersama tamu dan komunitas di setiap daerahnya. Sebagai contohnya, The Westin Maldives Miriandhoo Resort mengajak tamu dan karyawan untuk berlari sejauh 5km mengitari pulau sekitar resort. Di The Westin Singapore bersama runWESTIN Concierge mereka akan berkeliling kota Singapura melewati Art Science Museum, Esplanade Theatres Marina Bay dan tempat ikonik di kota lainnya.

Di Surabaya, The Westin Surabaya mengadakan acara charity Vertical Run yang mengambil rute sekitar perumahan elit Pakuwon Indah dan menanjak ke area parkiran Pakuwon Mall Surabaya.

Sesuai dengan DNA brand Westin sendiri yang mengedepankan kesehatan dan keseimbangan raga dan pikiran, gerakan global ini termasuk dalam aktivasi RunWESTIN.

Firman Rusindriansyah selaku Complex Director of Marketing and Communication The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah menjelaskan, “RunWESTIN merupakan program inisiatif dari hotel yang bertujuan mengajak para tamu untuk tetap menjaga kebugaran mereka selama traveling dengan berlari bersama RunWESTIN Concierge kami. Dan event Westin Vertical Run 2022 ini merupakan salah satu aktivasi RunWESTIN di bulan ini, yang bertepatan juga dengan ‘Global Running Day‘.”

Sesuai namanya, Westin Vertical Run 2022 ini merupakan tipe acara lari yang berbeda dari biasanya, dengan rute lari yang menaiki gedung berbeda lantai.

“Sebetulnya Vertical Run sudah banyak diselenggarakan, tetapi memang masih terbilang jarang, terutama di Surabaya. Kami hadirkan kembali kali ini, dengan rute outdoor di sekitar area Pakuwon Indah, yang dikombinasikan dengan rute menaiki area parkiran Pakuwon Mall, dari lantai dasar hingga finish area di P13,” jelas Firman.

Terangnya lebih lanjut, acara ini juga akan berkonsep charity fun run.

“Jadi, setiap peserta boleh bergabung dengan cara menyumbangkan running apparel mereka, boleh kaos atau sepatu lari, atau uang donasi sebesar Rp 50,000. Nantinya, akan kita donasikan bersama juga dengan uang tunai ke Sanggar Alang-Alang Surabaya,” papar Firman lagi.

Sanggar Alang-Alang merupakan sekolah alternatif atau pendidikan luar sekolah yang didedikasikan untuk anak-anak kurang mampu, yatim dan terlantar di Surabaya. Sekolah yang dibangun sejak 16 April 1999 ini didirikan secara mandiri oleh Didit Hape.

Pada awalnya di tahun 1998, Alang-Alang hanyalah sekolah malam di pinggiran Terminal Joyoboyo. Setiap malam, Pak Didit menyempatkan waktu untuk mengajar anak-anak tersebut di sekolahnya yang diberi nama SMP (Sekolah Malam Pengamen). Nurul, salah satu pengurus dari Sanggar Alang-Alang ini turut mewakili dan hadir dalam acara Westin Vertical Run 2022.

“Kami dari Sanggar Alang-Alang merasa betul-betul bersyukur atas apresiasi dan dukungan dari hotel The Westin Surabaya untuk sanggar kami. Ini untuk anak-anak. Semoga semuanya sukses dan maju terus,” ungkapnya saat memberi sambutan.

Sementara itu, total donasi yang terkumpul adalah uang tunai sebesar Rp13.400.000,- dan lebih dari 50 item pakaian dan sepatu olahraga.

Adapun acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 ini sukses diikuti oleh 250 peserta lari dan dimeriahkan oleh Body Workout bersama F45 Training Citraland Surabaya, Live DJ serta Doorprize berhadiah menginap di hotel-hotel Marriott International di Indonesia.

Firman kembali menjelaskan, “Kami bekerjasama dengan beberapa komunitas lari Surabaya, seperti IndoRunners Surabaya, RIOT Surabaya, ISO Mlayu, Wee Run, Delta Runners dan Kendos Running Crew di event kali ini. Dari awal proses perancangan, kami banyak berdiskusi dengan teman-teman komunitas, agar dapat menjadikan event ini tak hanya sukses, tetapi juga nyaman untuk pelari semua. Sekaligus, kami ingin merangkul lebih banyak lagi komunitas lari di Surabaya, agar kegiatan dan acara-acara lari seperti ini dapat lebih banyak diadakan lagi seperti sebelum masa pandemi kemarin.”

Selain Westin Vertical Run 2022, di bulan ini The Westin Surabaya bersama seluruh Westin Hotels & Resorts lainnya mengadakan RunWESTIN Challenge yang terbuka untuk publik melalui aplikasi olahraga, Strava. Peserta dapat mengikuti tantangan ini dengan menyelesaikan 10 jam aktivitas olahraga, seperti lari, jalan kaki, sepeda, hiking, dan wheelchair. Di akhir bulan Juni ini, peserta tergabung dalam RunWESTIN Challenge ini akan diundi untuk mendapatkan 40,000 Marriott Bonvoy points, yang dapat ditukarkan dengan banyak fasilitas atau upgrade gratis selama menginap atau berkunjung di hotel-hotel Marriott International.

You may also like

Leave a Comment