Home Lifestyle RedDoorz Beri Kesempatan Milenial Jelajahi Indonesia Melalui ‘Tenaga Kerja Impian’

RedDoorz Beri Kesempatan Milenial Jelajahi Indonesia Melalui ‘Tenaga Kerja Impian’

written by Admin August 22, 2019
RedDoorz Beri Kesempatan Milenial Jelajahi Indonesia Melalui ‘Tenaga Kerja Impian’

Tidak dipungkiri peran media sosial saat ini sangat kuat sebagai sumber untuk mendapatkan dan membagikan informasi. Beragam foto, video dan ulasan tentang keindahan dan keunikan destinasi wisata dapat dengan mudah ditemukan di media sosial. Ini bahkan meinginspirasi generasi milenial untuk menjadi seorang travel influencer.

Berangkat dari hal tersebut, RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, menghadirkan program ‘Tenaga Kerja Impian’. Program ini merupakan sebuah rekrutmen berbasis kompetisi yang memberikan kesempatan bagi generasi milenial untuk menjelajahi Indonesia dan menceritakan pengalaman saat mengunjungi berbagai destinasi wisata Indonesia. Melalui program ini, RedDoorz ingin turut berlontribusi dan menjadi bagian dari perjalanan mereka dalam menemukan jati diri.

“Melalui program ‘Tebaga Kerja Impian’, kami ingin generasi milenial dapat menikmati keindahan Indonesia dan membagikan pengalaman unik tersebut melalui media sosial. Program ini juga sejalan dengan kampanye RedDoorz saat  ini, yaitu ‘Travel dengan RedDoorz – Jelajah Indonesia’. Melalui program ini, tiga tenaga kerja akan mengunjungi berbagai destinasi wisata dimana RedDoorz berada,” jelas Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana.

Program ‘Tenaga Kerja Impian’ juga merupakan bentuk dari dukungan RedDoorz kepada Kementrian Pariwisata dalam memperkenalkan destinasi-destinasi wisata di Indonesia. Program ini akan menekankan pada keanekaragaman Indonesia, terutama daerah pariwisata yang masih belum diketahui banyak orang. Dengan memanfaatkan media sosial, akan lebih banyak destinasi wisata Indonesia yang dapat dikenal lebih jauh, baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami turut mendukung dan mengapresiasi program ‘Tenaga Kerja Impian’ yang digagas oleh RedDoorz ini. Saya harap dengan adanya program ini, generasi milenial dapat menggunakan media sosial untuk berkreasi dan hal bermanfaat lainnya terutama untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Semoga kedepannya keindahan destinasi-destinasi wisata di Indonesia bisa terdengar lebih lagi bahkan hingga wisatawan mancanegara dan semoga program ini bermanfaat bagi generasi muda Indonesia,” jelas Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika, Henri Subiakto.

Untuk berpartisipasi pada program ‘Tenaga Kerja Impian’, masyarakat dapat membuat konten foto atau video tentang cerita perjalanan dengan durasi satu menit bertema ‘Cara Saya Mempromosikan Pariwisata Indonesia di Mata Dunia’. Konten tersebut kemudian di-upload pada akun Instagram dengan caption yang menjelaskan tema tersebut, bersama tagar #BukaRedDoorz dan #TenagaKerjaImpian, serta mem-follow dan tag akun @reddoorzid. Pendaftaran terbuka mulai 12 Agustus sampai 16 September 2019.

Sepuluh peserta dengan konten paling menarik dan kreatif akan diundang untuk mengikuti sesi wawancara dengan tim RedDoorz Indonesia. Lalu, tiga peserta yang memenuhi kriteria akan berkesempatan untuk traveling ke berbagai destinasi wisata di Indonesia selama tiga bulan, tentunya setelah mendapatkan pembekalan dan training khusus tentang bagaimana caranya membuat content yang baik. Seluruh biaya perjalanan dan penginapan ditanggung oleh RedDoorz dan masing-masing tenaga kerja akan memperoleh penghasilan sebesar Rp10.000.000 per bulannya.

Gading Marten, selebriti dan Travel Content Creator Indonesia, juga turut mendukung program ‘Tenaga Kerja Impian’ untuk generasi milenial ini.

“Saya senang dapat terlibat dalam sebuah upaya yang mengkombinasikan kreativitas dan promosi wisata. Terlebih, jika selama ini akun media sosial hanya dimanfaatkan untuk menampilkan diri, maka melalui program ‘Tenaga Kerja Impian’ seorang pemilik akun dapat memperoleh penghasilan yang sangat baik,” ujarnya.

Melalui program ini, RedDoorz mewujudkan impian banyak orang untuk bepergian dan tetap produktif. Sebagai Tenaga Kerja Impian, tugas dan tanggung jawab pemenang nantinya mencakup: mengunjungi destinasi wisata Indonesia, membuat konten media sosial dari perjalanan tersebut, serta mengambil alih media sosial RedDoorz untuk membagikan cerita mereka.

“Harapan kami melalui program ‘Tenaga Kerja Imppian’ adalah meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai lokasi wisata di Indonesia. Di saat yang sama, juga mengajak masyarakat menghasilkan konten yang bermanfaat dan dapat menginspirasi orang lain dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Kita ingin generasi milenial cinta Indonesia dan senang berwisata di Indonesia. Kita juga ingin menumbuhkan content creator Indonesia” tutup Sandy.

Pada Juli 2019, RedDoorz bertumbuh lima kali lebih besar dari tahun ke tahun dengan daerah operasi di lebhi dari 90 kota di empat negara di Asia Tenggara. Baru-baru ini, RedDoorz telah mencapai 500.000 pemesanan kamar, menjadi yang pertama dalam kategori industri perjalanan di Asia Tenggara. Prestasi terbaru ini mengukuhkan posisi RedDoorz sebagai pemimpin dalam industry perjalanan yang sangat kompetitif di Asia Tenggara, melampaui pesaing global.

You may also like

Leave a Comment