Home Lifestyle ‘Bali: Beats of Paradise’ : Usaha & Kerja Keras Agar Gamelan Bali Dikenal Dunia

‘Bali: Beats of Paradise’ : Usaha & Kerja Keras Agar Gamelan Bali Dikenal Dunia

written by Admin August 15, 2019
‘Bali: Beats of Paradise’ : Usaha & Kerja Keras Agar Gamelan Bali Dikenal Dunia

Indonesia pantas bangga dengan keberhasilan yang ditorehkan oleh film ‘Bali: Beats of Paradise’ yang telah cukup sukses menarik atensi masyarakat di Amerika Serikat & Korea Selatan. Dan kini, film yang mengangkat budaya trandisional khas Bali ini pun akhirnya melaksanakan special screening di Jakarta pada tanggal 14 Agustus 2019 di CGV Grand Indonesia.

Special screening ini tak main-main, karena mampu menarik atensi sejumlah tamu penting. Tamu penting yang turut hadir diantaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya dan juga mantan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa. Seluruh tamu yang hadir menyaksikan ‘Bali: Beats of Paradise’ tampak serius menyimak tiap adegan demi adegan yang tersaji. Keindahan Bali pun terkspos dengan sempurna dalam film karya Livi Zheng ini.

“Cerita filmnya keren, ending-nya juga ngena banget,” ungkap Jenny, salah satu tamu yang hadir menyaksikan.

Lewat kehadiran film ini, nama Bali jadi semakin terangkat. Pesan inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten yang mengejar mimpi sebagai seniman Bali di Amerika Serikat juga tersampaikan. Audience seperti diajak larut ke jalan cerita yang berujung ke musik gamelan Bali.

Diakui oleh Livi Zheng, tema gamelan dalam film ‘Bali: Beats of Paradise’ menjadi kekuatan cerita yang sangat menarik. Ceritanya punya jadi penuh warna.

Film ini hadir lebih kuat dengan daya tarik gamelan Bali, maklum saja musik gamelan yang mulai dikenal sebagai seni tradisional Indonesia, namanya sudah mendunia. Bahkan kerap dijadikan ilustrasi musik dalam film Avatar, TV seri Star Trek, game Nintendo hingga NASA. Saya berharap film ini bisa berperan mempopulerkan budaya Indonesia pada dunia dan menginspirasi remaja Indonesia untuk mencintai budaya bangsa,” kata Livi kepada Travelmaker.ID setelah special screening.

Beberapa prestasi juga sudah ditorehkan oleh film ini. Selain telah diputar di teater dengan layar terbesar dunia di Korsel. Kabar terbaru dan membanggakan. Film ‘Bali: Beats of Paradise’ akan didistribusikan oleh iQiyi, perusahaan online streaming terbesar di dunia, yang berbasis di Beijing, China. Perusahaan online streaming ini dimiliki oleh Baidu, yang memiliki 96,8 juta pelanggan di dunia. Akan menayangkan ‘Bali: Beats of Paradise’, yang sempat masuk seleksi nominasi Oscar untuk kategori Best Picture.

Tak henti sampai disitu, film karya Livi Zheng juga sempat dilirik dan akhirnya tayang di Walt Disney Animation Studios.

Menteri Pariwista Arief Yahya diapit oleh Livi Zheng (Produser & Sutradara) dan Umar Hadi (Executive Producer)

Dan, tentu saja orang yang paling bahagia dengan antusiasme masyarakat dunia menyaksikan film ‘Bali: Beats of Paradise’ yaitu Menteri Pariwisata, Arief Yahy.

“Film ‘Bali: Beats of Paradise’ ini sukses besar. Pesan utamanya yang mengangkat budaya Indonesia di AS secara menyeluruh juga tersampaikan. Apa yang dilakukan Livi (Zheng) dengan idealismenya sangat menginspirasi. Film memang media yang ideal untuk mempromosikan budaya dan alam Indonesia,” ungkap Arief Yahya.

“Kemenpar sangat mendukung untuk mempromosikan film ini. Harapannya agar keindahan alam, keunikan budaya dan keramahan masyarakat Indonesia Indonesia semakin dikenal di seluruh dunia,” tutupnya.

You may also like

Leave a Comment